Kucing; hewan imut ini memang selalu bisa mencuri hati para penggemar binatang peliharaan dengan tingkah polah mereka yang menggemaskan. Kucing memang terkenal sebagai hewan yang cerdas, terkadang manja tapi juga mandiri. Gerak-gerik kucing yang lucu dan seolah tahu kapan harus menghibur ‘manusianya’ selalu menarik untuk diperhatikan. Sebelum kamu berkata kalau menonton video dan melihat foto kucing itu adalah kegiatan yang agak ada mudaratnya, mending kamu baca dulu penelitian yang mengatakan bahwa menonton polah kucing itu malah menyehatkan lho. Daripada kamu bete di jalan gara-gara jalur mudik macet, bangkitin semangat positif kamu melihat kucing-kucing lucu di artikel ini.

1. Kucing dalam berbagai usia memang paling bisa mencuri hatimu. Sejak masih bayi mereka memang sudah unyu.

enhanced-9333-1415129024-6

“Yang mana Bu, bayinya?” via i.imgur.com

Duh, nggemesin banget. Sini kakak bawa pulang!

2. Meski disebut-sebut unyu, sebenarnya kucing adalah hewan yang sangat penuh dengan gaya.

enhanced-25038-1397069417-14

Ulalala, seksi banget posenya si meong! via www.pinterest.com

Advertisement

“Draw me like one of your french girls”

3. Bener ‘kan, yang satu ini gayanya malah nggak kalah keren sama model-model majalah fashion.

MNJcnuJ

Meskipun kucing jalanan, tetap haru keren. via fellowshipoftheminds.com

 “THR hilalnya masih belum nampak.”

4. Nggak hanya jago gaya, kucing juga terkenal berwibawa. Kalau yang satu ini lebih pantas jadi peliharaan atau bos kamu sih?

enhanced-26562-1396642697-1

“Jadi kita mulai saja rapat pemegang saham PT. Malu Sama Kucing Meong 3x ini.” via memegenerator.net

Berwibawa banget, kaya lagi mimpin rapat kerja aja yak.

5. Yang ini malah kaya lagi ngewawancara kerja kamu…

giphy (1)

“Jadi coba ceritakan tentang pengalaman kerja kamu…” via giphy.com

Advertisement

Hahaha bisa aja kucing yang satu ini. Gayanya bersahaja banget.

6. Jangan terkecoh sama wajahnya yang imut-imut, mereka juga bisa tampil jumawa…

enhanced-30052-1396642698-43

“I AM YOUR FATHER… bukan ding… I AM YOUR KITTY!” via www.redbubble.com

“Meow the force be with you!”

Kucing yang satu ini padahal cuma pake kotak bekas makanan, tapi ekspresi dan pembawaannya yang jumawa emang bikin dia nampak bagaikan panglima perang antar galaksi!

7. Tapi kucing juga bisa jadi makhluk yang melankolis. Nih yang satu ini kayaknya lagi mikirin masa depan #aaawww

enhanced-buzz-29081-1397145781-14

“Tuan kok belum pulang ya? Aku laper nich…”

Aduh kasian menatap horison sendirian… Tak ada backsound yang cocok selain “Terlalu Lama Sendiri” oleh Kunto Aji.

8. Atau mungkin dia kangen dielus-elus sama tuannya. Seperti kucing satu ini yang posesif banget sama elusan majikannya…

sini-mas

“Mas, mas, mas, jangan kerja mulu. Elus-elus aku gih!” via hipwee.com

Setiap kali tuannya mau balik kerja, pasti dicegah oleh si meong yang posesif. Uuugh, gemes!

9. Ini kucing atau seleb instagram lagi pose buat foto #OOTD?

enhanced-buzz-11461-139653x9307-5

#OOTD #winter #instafashion #fashion #kamerahpgue #instanesia #cool bzzztt via i.imgur.com

A la-a la ABG yang suka OOTD gitu. Bedanya dia gak pake baju.

10. Mumpung udah bisa berdiri, sekalian nari cha cha cha aja deh yuk!

enhanced-buzz-27283-1397080897-15

“one two cha-cha-cha, three four cha-cha-cha” via catmoji.com

Hihihi, lucu banget kucing gembul yang berusaha nari cha-cha-cha ini…

11. Kalau udah jago nari cha-cha-cha kucing kamu bisa diajak nari tango berpasangan sama kamu tuh!

enhanced-buzz-27213-1397070017-4

It takes two to tango via imgur.com

Kayaknya udah siap buat ikut program Dancing with Stars!

12. Kalau udah kecapekan menari ya istirahat dulu deh. Bobo-bobo cantik…

enhanced-20729-1397069470-8

Bobo ciang dulu yah… via mrbadak.com

Coba dengerin dengkuran mereka yang menenangkan itu…

13. Tenang, tenang, ini bukan kucingnya hantu Toshio dari film The Grudge… meskipun agak mirip sih…

enhanced-11136-1396643149-13

“Slurp slurp slur aku cuman haus doang kok, Tuan… bukan kesurupan.” via cutestcatpics.com

Dia cuma haus aja kok, nggak kesurupan.

14. Ini juga bukan kucing hantu meskipun ekspresinya serem. Dia cuman KZL karena es krimnya diambil…

enhanced-16354-1396642706-25

“BAGI-BAGI DONG! JANGAN DIHABISIN!” via bunnyfood.tumblr.com

“Punya akuuuu!”

Begitu kira-kira kalau kucingnya bisa ngomong.

15. Tapi kalau kucingnya agak ningrat, gaya marah dia bakal lebih berkelas juga sih…

anigif_enhanced-buzz-22680-1365251927-5

Tuh ditegur sama meong… Nyahok nggak kamu? via www.buzzfeed.com

Iiiih pinter banget nggak sih?! Bukannya tersinggung kamu malah pengen meluk-meluk kucing cerdas ini.

16. Kucing juga hewan serba bisa loh! Yang satu ini juga suka buka Hipwee kaya kamu.

lolcatsdotcomlikemyself

“Aku mau kepo-in medsos Tuan dulu deh!” via www.lolcats.com

Mau ngecek location sang majikan, terakhir check in di mana kok belum pulang juga. Laper nih…

17. Jadi model fashion ternama juga bisaaa…

Cat 00113

“Hello, ladies!” via thefw.com

Kyaaaa ganteng banget kucing ini. Nge-gym di mana sih?

18. Jangan kaget kalau kucing kesayangan kamu juga bisa terbang~

enhanced-buzz-12137-1397078975-4

Swooosh. Bukan Puma tapi cuma kucing yang sedang terbang aja! via www.pinterest.com

Bukan UFO tapi UFC (Unidentified Flying Cat)

19. Dan melayang…

1P6D5iD

“Aku datang!” via favouritecats.com

 “It’s a bird! It’s a plane! It’s a Supercat!”

Kucing emang terkenal lincah dan lentur. Beberapa malah jago akrobat seperti melompat dari satu atap ke atap lain, atau jatuh dari ketinggian tanpa mengalami luka serius. Itu mengapa mereka disebut punya sembilan nyawa.

20. Tapi kadang mereka sembrono dan nggak lihat-lihat waktu mau ‘terbang’…

cat-runs-into-a-wall-o

BRUK! Hati-hati dong mpuss… via www.reddit.com

OUCH! Atit ya mpuss? 🙁

21. Pusing deh pala kitty abis nabrak dinding… #kacian

Mehh

Wajah teler mereka juga lucu ternyata…

“Di mana aku? Siapa namaku? Di mana rumahku? Di manaaaa rumahku?”

22. Jangan lupa kucing juga binatang yang sangat menyukai perhatian dan kasih sayang dari kamu…

Yj3dw0Y

“Bos main sama aku dong bos. Bos. Bos. Baca buku mulu bos!” via imgur.com

Beri mereka perhatian yang cukup. Kalau nggak kamu bakal direcokin terus.

Kucing mah gitu binatangnya…

23. Dan mereka akan melakukan apa saja untuk menarik perhatian kamu. Makanya mereka bisa menjadi sangat usil!

giphyXX

NINJA CAT ATTACK! via gifcraft.tumblr.com

Yep, mereka memang sering kali berbuat usil dan nakal. Tapi biasanya karena memang jiwa kucing yang playful aja. Selain itu mereka juga suka usil demi menarik perhatian kamu, karena pada dasarnya mereka adalah peliharaan yang haus perhatian dan kasih sayang majikannya (meskipun sebenarnya mandiri juga).

24. Keusilan mereka memang kadang membuatmu kesal, tapi juga bisa menorehkan senyuman di bibirmu serta menghibur hatimu yang sedang sendu.

funny-cat

“Hmppffft maafin Ndut ya, Bos!”

Wajah mereka yang super cute, mata mereka yang menghipnotis, bulu mereka yang lembut, dengkuran mereka yang menenangkan… semua kelebihan yang bisa ditawarkan kucing membuat kita mudah jatuh cinta kepada para kucing. Nggak heran kalau kucing menjadi salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia.

25. Maka sayangilah mereka dengan sepenuh hati ketika kamu sudah memutuskan untuk menjadikan mereka bagian dari keluargamu ya!

enhanced-21030-1396642704-15

Ugh baby + kitty = TOO MUCH CUTENESS! via volobuev.me

Kalau kamu sudah memutuskan untuk menjadikan dia sebagai peliharaanmu, maka sayangilah dia. Berdedikasilah dalam mengurusnya dan jangan telantarkan. Kucing yang dirawat dengan baik bukanlah sumber penyakit seperti ketakutan banyak orang, melainkan sumber hiburan yang dapat menurunkan tingkat stress kamu.

Semoga tingkah polah jenaka dan menggemaskan dari hewan manis nan imut ini bisa mencerahkan harimu ya! Gimana, apakah kucing-kucing di atas lebih unyu atau kalah lucu dengan peliharaan kamu di rumah? Kalau kamu punya cerita tentang pengalaman kocak bersama kucing lucu kesayanganmu, boleh tuh dishare di kolom komentar! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya