Sering insomnia atau jadi kalong? Kalau iya, pasti kamu pernah atau malah sering banget ngerasain hal-hal berikut ini:

1. Kamu nginep bareng teman, dan masih melek waktu mereka udah tidur:

Inception

Inception via imdb.com

Sepi :((

2. Kamu tahu siapa aja temen-temenmu yang ngorok:

Ngorok

Ngorok via picture-desk.com

3. …Dan siapa aja yang tidurnya aneh:

Tidur aneh

Tidur aneh via www.flixya.com

4. Kamu masih melek waktu suami/istrimu udah tidur:

Suami Istri

Suami Istri via sharingblankets.com

5. Dan naluri isengmu kadang ‘on’ tiba-tiba:

Advertisement

…cuma karena kamu ditinggal tidur dan kesepian.

6. Kadang, yang kamu pikirin sepanjang malam cuma makanan enak:

7. Jadi kamu bakal berjingkat-jingkat ke dapur:

Jingkat-jingkat

Jingkat-jingkat via collegehumor.com

Jangan sampai ketahuan jajan malam-malam.

8. Walaupun besoknya, kamu bakal tetap dimarahin:

You're gonna get really fat!

You’re gonna get really fat! via aiting.com

Kamu tuh udah gendut, malah jajan malam-malam!!!

9. Kamu “bangun pagi” jam 11 siang:

Ngejar bis kota

Ngejar bis kota via blog.lubans.org

Advertisement

Dan itu kalau weekend. Kalau hari kerja, kamu harus lari kesetanan supaya nggak telat ke kantor.

10. Dan di-cap pemalas sama orang tua:

Get up now you lazy ass

Get up now you lazy ass via memegenerator.net

11. …Atau diingetin berkali-kali, nanti rezekimu dipatok ayam!

Ayam

Ayam

12. …Atau diingetin berkali-kali, kalo gini terus siapa yang mau jadi suamimu?!

Mulan

“Calon istri yang baik itu bangunnya subuh-subuh! Kasihan calon suamimu, lho, Mbak…”

13. Sementara yang ada di pikiranmu tiap pagi cuma: aku masih pengen tidur.

Mau tiduuuur aaa

Masih ngantuk via i.imgur.com

Ya ampun, masih jam 9? Kirain udah siang. Boleh lanjut tidur lagi, nggak?

14. Ide-ide brilian kamu baru muncul tengah malam:

Best ideas come at night

Best ideas come at night via icanread.tumblr.com

15. Sedihnya, besoknya kamu akan lupa begitu saja semua ide yang muncul tadi malam:

“Aku tadi malam kepikiran … eh — kepikiran apa ya?”

16. Kamu berusaha nyelesaiin kerjaan di siang hari, tapi otakmu selalu baru “jalan” jam 3 pagi:

Kerja malam

Kerja malam via startofhappiness.com

17. …jadi, kamu bakal nerusin kerjaan itu di rumah, sewaktu semua orang udah tidur:

Kerja malam

Kerja malam via jeobox.com

Ya Mas Saya Memang Nggak Punya Hidup.

18. Pegawai swalayan 24 jam hafal wajah kamu karena kamu selalu datang malam-malam.

Indomaret

Indomaret via indomaret.co.id

“Itu Mas-mas yang selalu kesini jam dua pagi ‘kan, ya?”

“Iya, yang kalo beli snack banyak banget.”

19. Kamu paling benci kalau temenmu bilang, “Aku bisa ngeliat.”

Aku bisa ngeliat

Karena artinya, malam ini kamu bakal makin nggak bisa tidur!

21. Dan kamu paling benci acara-acara TV/radio jam segitu:

Shut up, Dunia Lain

Acara yang paling mending buat kamu mungkin sepak bola, tapi itu pun nggak setiap malam ditayangkan.

22. Kehidupan malam orang lain vs. Kehidupan malam kamu:

Dance floor

Ucapkan: “Saya bahagia! Saya bahagia! Saya bahagia!” seratus kali.

23. Kamu nge-scroll timeline Twitter, Tumblr, dan Facebook sampe bosen:

3b4

Ke atas. Ke bawah. Klik ini. Klik Itu. Marah-marah.

24. Kamu tetap nggak bisa tidur, jadi kamu stuck baca artikel ini:

Hehe

Hehe.

25. Besok paginya, kamu nggak akan bisa bangun kalau nggak ada kopi:

Nicholas Cage

Nicholas Cage via giphy.com

Jadi kamu minum bergelas-gelas.

26. Dan besok-besoknya, semua ini akan selalu keulang, dan keulang lagi:

Marilyn

Marilyn Monroe via rebloggy.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya