Kecantikan sifatnya memang relatif. Namun meski begitu, tidak jarang orang atau pihak tertentu menobatkan atau membuat daftar wanita tercantik versi mereka. Biasanya wanita-wanita itu berasal dari ranah selebriti seperti aktris, penyanyi, model, atau presenter. Tujuannya pun semata-mata hanya untuk hiburan. Karena itu, meski sifatnya subjektif, banyak juga orang yang tertarik untuk tetap update informasi mengenai siapa saja selebriti yang memang pantas masuk ke dalam daftar wanita paling cantik tersebut.

Salah satu orang yang dikenal lewat pendapatnya menilai sederet wanita yang dianggap cantik versinya sendiri adalah TC Candler. Sudah sejak 1990, setiap tahunnya TC membuat daftar 100 wanita paling cantik menurut persepsinya sendiri melalui situs independentcritics.com. Pria asal London ini juga berprofesi sebagai kritikus film, penulis, dan editor sebuah majalah. Tidak seperti daftar peringkat wanita tercantik pada umumnya, The Independent Critics List milik TC bukanlah sebuah ajang berhadiah bagi siapa yang menang nantinya. Cakupannya juga tidak hanya spesifik di satu negara saja melainkan di seluruh dunia. Cantik versi The Independent Critics juga tidak melulu tentang tubuh seksi atau selebriti populer.

Advertisement

Untuk daftar 100 wanita tercantik tahun 2017 ini, TC sudah mengeluarkan beberapa daftar kandidat yang nantinya akan disaring lagi dan diumumkan pada Desember mendatang. Ternyata ada 3 selebriti Indonesia masuk ke dalam daftar kandidat tersebut lho, bersaing dengan selebriti dunia seperti Gal Gadot, Emma Watson, Lily Collins, dan Emma Stone. Siapa saja?

1. Raisa Andriana

Raisa Andriana via www.instagram.com

Siapa yang tidak kenal Raisa, apalagi setelah berita pertunangannya dengan Hamish Daud beberapa waktu lalu yang sukses membuat patah hati para penggemar keduanya. Raisa dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu multitalenta asal Jakarta yang memiliki paras bak boneka barbie. Beberapa kali ia mengunggah foto di media sosialnya tanpa make-up dan ternyata dirinya masih tampak ayu. Sebagian besar orang juga setuju jika Raisa layak dinobatkan sebagai salah satu selebriti cantik tanah air. Berkat penampilan, bakat dan kepribadiannya itulah gadis kelahiran Jakarta 27 tahun lalu ini, bisa memiliki banyak penggemar, baik dari kaum Adam maupun Hawa. Kemampuan bernyanyinya dapat dibuktikan dari sederet penghargaan yang berhasil ia peroleh, seperti Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Mnet Asian Music Awards sebagai Best Asian Artist

2. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina via www.instagram.com

Aktris bernama lengkap Prilly Latuconsina Mahatei ini lahir di Tangerang, 15 Oktober 1996. Gadis yang akrab disapa Prilly ini dikenal publik setelah membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala bersama lawan mainnya yang juga masuk daftar kandidat 100 pria terganteng versi The Independent Critics 2017, Aliando Syarief. Tapi sebenarnya sebelum GGS, Prilly sempat menjadi host acara Koki Cilik di Trans 7 pada beberapa tahun yang lalu. Sejak saat itu ia mulai mengikuti berbagai casting hingga membawanya memerankan karakter Sisi di GGS dan sinetron maupun film layar lebar lainnya. Baru-baru ini Prilly juga dipercaya sebuah rumah produksi untuk memerankan karakter utama dalam film horor Danur. Berkat segala jerih payahnya, Prilly berhasil menggaet beberapa penghargaan di bidang seni peran seperti SCTV Awards 2014 pada kategori Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Sosmed Terfavorit, serta dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2015 mendapat penghargaan pada kategori Aktris Terfavorit.

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting via www.instagram.com

Advertisement

Ayu Ting Ting dikenal sebagai penyanyi dangdut asal Depok, Jawa Barat. Wanita kelahiran 20 Juni 1992 ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ayu sudah dekat dengan dunia tarik suara sejak umurnya masih 4 tahun. Hal itu bisa disebabkan karena profesi ibunya yang dulunya juga sebagai penyanyi. Ayu remaja sudah mondar-mandir di berbagai acara seperti pesta pernikahan untuk menyanyi. Kala itu honor yang ia peroleh masih 250 ribu rupiah sekali tampil. Nama Ayu Ting Ting semakin dikenal setelah lagu Alamat Palsu-nya booming pada 2011. Tahun berikutnya ia merilis lagu Sik Asik yang juga tidak kalah populer. Ayu menjadi naik daun dan mendapat tawaran tampil di banyak acara besar. Meski karier bernyanyinya bisa dibilang sukses, kisah percintaan Ibu satu anak ini justru jauh dari kata sempurna. Pada 2013, ia dipersunting kekasihnya yang bernama Hendri B. Hendarso atau yang akrab disapa Enji. Sayangnya pernikahan tersebut hanya seumur jagung. Tepat setelah melahirkan anak pertamanya, Bilqis, Ayu menggugat cerai Enji. Tak jelas apa alasannya, tetapi sebelum resmi bercerai keduanya telah pisah ranjang sejak lama. Bahkan Ayu tidak pernah mengizinkan Enji menjenguk anaknya sendiri hingga saat ini. Ayu semakin dikenal sebagai artis penuh sensasi setelah rumor perselingkuhannya dengan Raffi Ahmad muncul ke permukaan. Terlepas dari segala pro kontra tentang kehidupannya, Ayu Ting Ting termasuk wanita tangguh yang mampu membanting tulang demi menghidupi keluarga. Parasnya yang manis dan sederhana membuat banyak penggemar kerap mengelu-elukan penampilannya.

Gimana nih menurut kalian apakah selebriti Indonesia di atas memang layak masuk daftar kandidat sebagai The 100 Most Beautiful Faces of 2017 versi The Independent Critics? 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya