Mendapatkan sesuatu dari seseorang yang kita sayangi tentunya sangat menyenangkan, bukan? Apalagi ketika kamu ulang tahun, dan mendapatkan kado dari pacar sendiri. Di hari ulang tahun, di hari yang sangat spesial bagimu, pacar ngajak kencan, dan memberimu kejutan serta bingkisan. Wah, rasanya pasti seperti ratu sejagad sehari deh! Tapi, apa kamu tahu, bagaimana perjuangan pacarmu dalam mendapatkan kado itu?

Untuk para cowok, boleh saja membelikan cewek yang kita sukai sebuah kado. Tapi, ada hal-hal tertentu yang harus dipikirkan biar kita nggak salah beli kado dan malah merepotkan diri kita sendiri. Berikut ini hipwee ingin memberikan informasi tentang kesalahan klise yang sering dilakukan cowok saat ingin memberi kado ceweknya.

Cowok suka gak mikir harga kalau uda beliin ceweknya kado. Ntar akhir bulan baru kerasa ngenes 

Selamat ulang tahun, Sayang. via twiniversity.com

Girls, jangan marah ketika pacarmu boros dalam satu bulan menjelang hari ulang tahunmu. Belum tentu dia menghamburkan uangnya untuk keperluan yang aneh-aneh. Tunggu saja sampai hari ulang tahunmu berlangsung, dan lihat apa yang dia berikan padamu.

Oh, ternyata dia membelikanmu sebuah tas yang memang kamu suka! Wah. Tetapi ketika kamu tanya harganya dan ternyata nggak sesuai dengan yang kamu tahu, harap maklum ya, Girls. Cowok sering kali tidak peduli berapa harga yang dibanderol untuk sesuatu yang kalian suka.

Cowok gak seteliti cewek kalau belanja. Seringnya hanya mencari barang di satu toko saja 

Advertisement

Cowok: cuma ada satu tempat di dalam mall. via www.youtube.com

Mall bukanlah tempat favorit bagi sebagian cowok untuk berbelanja. Girls, tolong maklumi jiwa yang bukan girly cowok, ya. Tidak sedikit cowok beranggapan shopping di mall itu bagaikan prison sentence. Maka, cowok pasti hanya akan membeli barang di satu toko, tanpa membandingkan toko lainnya.

Cowok gak jago milih barang. Buat cowok semua barang terlihat sama asal fungsinya sama 

Asal dapat, asal cepat. Cowok belanja ke super market. via www.forbes.com

Entah kenapa, pergi belanja untuk membeli kado bukanlah jadi hal yang seru bagi cowok. Adegan seperti tawar menawar barang, minta pendapat kepada shop keeper soal warna yang cocok untuk pacar, atau meminta shop keeper untuk membungkus barang yang telah dibelinya. Nggak pernah ada kejadian itu buat cowok. Ketika cowok sudah menentukan barang yang dia mau, dia akan langsung membayar, dan segera keluar dari toko itu.

Cowok sering asal beli. Nggak mikirin selera ceweknya dan bahkan tidak minta pendapat dari siapapun 

Ngga nanya dulu ke sahabatmu. via www.missionaloutreachnetwork.com

Ini kesalahan cowok yang baru pacaran dalam hitungan bulan. Beda cerita dengan pasangan yang telah menjalin asmara dalam hitungan tahun, soal memberi kado mereka lebih pengalaman. Bagi yang kalian yang baru pacaran, cowok cenderung malu atau takut untuk bertanya pada sahabatmu mengenai barang atau sesuatu yang kamu mau sebagai kado. Alhasil, kamu akan merasa seperti, “Yah, kenapa ini sih?” atau “Duh, coba kalo kuning, pasti lebih cantik. Tapi nggak apa deh!

 Cowok tidak tahu apa yang kamu sukai atau kamu butuhkan. Mereka hanya membeli barang yang kira-kira bisa bikin cewek senang 

Cowok: “Semoga kamu suka dan butuh, ya.” via marker.hr

Cowok cenderung membeli hadiah atau barang padamu apa yang kamu suka, bukan yang kamu butuh. Dia seolah nggak tahu apa yang kamu butuh saat ini. Misalnya kamu ulang tahun, dan minggu depan adalah hari pertama kamu masuk kuliah, kebanyakan cowok akan memberimu kado bukan tas, sepatu, baju, atau apapun yang kamu butuh untuk hari pertamamu kuliah. Melainkan dia akan memberimu apa yang kamu suka, misalnya buku, boneka, dan semacamnya.

Meskipun cowok sering salah langkah dalam membeli hadiah, setidaknya hargailah usaha yang dilakukan semata karena cinta.

Apapun kesalahan yang dilakukan cowokmu dalam membeli kado, jangan terlalu kamu permasalahkan, apalagi di hari ulang tahunmu. Lagipula, dia membeli hadiah itu dengan cinta. Kesalahan ini menandakan bahwa cowok nggak bisa tanpa cewek dalam membeli sesuatu untuk keperluan bersama.