Mantan itu mau dianggap seperti apapun tetap aja title-nya “mantan” – sosok yang pernah hadir dalam hidup. Beragam kisah menarikmu pernah dialami bersama dirinya, makanya nggak heran agak susah gimana gitu mau melupakan. Sebenarnya banyak cara yang udah kamu lakukan, tapi tetap aja nggak mudah dilewati.

Oleh karenanya, nggak ada salahnya nih kamu coba lima cara berikut biar cepet lupain mantan. Dengan cara-cara yang anti mainstream ini, dijamin deh bikin kamu semangat menjalani hari. Nggak ada lagi galau karena mantan maupun teringat kebersamaan dengan dirinya.

Advertisement

 

1. Foto sama mantan memang bikin sebal. Biar sebalmu jadi positif, sebelum dihapus mending fotonya dia diedit-edit aneh aja.;p

edit-edit aja fotonya sesuka hati ;p

edit-edit aja fotonya sesuka hati ;p via boast.io

Nggak mungkin saat menjalani hubungan sama sekali nggak punya foto bareng mantan. Mau itu selfie atau bukan, pasti kamu punya deh. Nah udah wajibnya nih menghapus foto berdua supaya cepat lupa. Karena sekadar menghapus aja udah terlalu mainstream, boleh banget nih foto dia kamu edit-edit aneh. Selain jadi terhibur, kalau lagi ingat juga yang ada di memori kamu adalah wajahnya dia pada foto yang udah kamu edit. Hahaha.

2. Barang-barang pemberian mantan nggak usah disimpan. Bakar aja biar nggak ada bekas kenangan sama dia.

bakar aja ;p

bakar aja ;p via mig.me

Sayang banget sih kayaknya kalau barang-barang pemberian mantan nggak kamu gunakan. Apalagi kalau barangnya memang kamu suka dan perlu, wah pasti sulit banget deh mau mengikhlaskannya. Makanya, nggak ada salahnya bakar barang-barang dari dirinya itu. Dijamin deh kenangan-kenanganmu bersamanya akan cepat terhapus karena nggak menyisakan apapun. Kayak yang ada pada salah satu scene film Koala Kumal nih.

3. Suka teringat dengan tempat-tempat yang pernah kamu datangi bersama dia? Ajak aja gebetan ke tempat itu biar kenangannya cepat terganti. ;p

ajak gebetan baru ke tempat kamu sama mantan pernah berkunjung ;p

ajak gebetan baru ke tempat kamu sama mantan pernah berkunjung ;p via www.askmen.com

Advertisement

Kebersamaan dengan mantan memang sulit dilupakan. Selain wajahnya, hal-hal apa aja yang kamu lakukan sama dia bisa aja muncul kembali. Misalnya aja pas lagi kebetulan lewat tempat yang pernah kalian kunjungi, langsung deh memori berputar kembali. Nah karena males juga lama-lama kalau teringat pas lagi berada di dekat tempat tersebut, coba aja ajak gebetanmu ke sana sesekali. Dengan begitu kamu jadi mudah lupain dia karena kenangan di sana bukan kamu sama mantan aja, tapi dengan gebetan juga. ;p

4. Bikin cerita atau nulis lirik lagu juga bisa lho. Asal isinya tentang kejelekan dia aja ya haha.

bikin lirik lagu deh ;D

bikin lirik lagu deh ;D via celebfeetblog.wordpress.com

Ingat kebaikan mantan itu haram, makanya ingat aja kejelekannya biar kamu cepet “say good bye” sama kenangannya. Kamu yang hobi nulis nggak ada salahnya nih coba ceritakan kisahmu dengannya lewat tulisan seperti cerita pendek (cerpen) maupun lirik lagu. Tapi ingat ya jangan tulis bagian positifnya, tapi negatifnya aja biar kamu benar-benar cepat lupain. Hehehe.

5. Banyakin follow akun-akun hiburan dan media. Jadinya kalau mantanmu update status bakal ketutup sama akun lainnya yang kamu follow deh.

kan jadi ketawa-ketawa ;p

kan jadi ketawa-ketawa ;p via www.theverge.com

Kamu yang nggak mau unfollow akun mantan karena males dibilang lebay sama teman-teman, ada cara lain lho buat lupain dia. Misalnya aja banyak follow akun-akun hiburan dan media yang isinya bermanfaat dan bikin kamu sumringah. Lagipula seringnya update status juga bikin timeline kamu “aman” saat membukanya. Jadi kemungkinan melihat update-an mantan bisa diminimalisir. Medsos kamu nggak bikin galau deh!

Karena cara-cara lupain mantan lainnya udah terlalu biasa dan bikin kamu jadi kebal sendiri lupain mantan, coba deh yang Hipwee berikan ini. Dengan cara yang anti mainstream ini, semoga bikin kamu cepat lupain mantan deh. Nggak ada lagi kata galau pada dirimu ;p ~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya