“To travel is to live.” – Hans Christian Andersen

Jiwa petualang yang sejatinya ada di setiap individu menjadikan diri ini ingin terus mengeksplorasi berbagai tempat baru. Mulai dari pantai, pegunungan, sampai mengunjungi kota di suatu negara pastilah menjadi kepuasan tersendiri bagi kamu yang suka menjelajah.

Advertisement

Salah satunya ialah Singapura, negara tetangga yang paling sering dikunjungi oleh warga Indonesia. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Tanah Air kita ini memang memiliki daya tariknya tersendiri. Terlepas dari modernisasinya, negeri Singa ini juga menawarkan berbagai destinasi yang layak dieksplorasi. Di tahun ini, Singapore Tourism Board memperkenalkan beberapa tempat baru yang layak kamu sambangi. Weekend gateway atau escape in a week on Singapura tidak akan pernah membuatmu bosan berpetualang di negri ini. Hal baru apa saja sih yang bisa kamu temui di Singapura?

1. AJ Hackett International, pacu adrenalin kamu di tempat ini

melawan adrenalin dengan pemandangan pantai yang indah

Kata siapa Singapura hanya punya gedung-gedung tinggi nan megah di tengah kota? Eksplor diri kamu lebih jauh lagi ke berbagai tempat di sini, salah satunya kamu bisa pergi ke AJ Hackett International Kalau kamu termasuk ke dalam golongan traveller yang suka mencoba hal ekstrim, kamu bisa datang ke sini untuk menguji adrenalin kamu. Kamu bisa mencoba bungee jumping setinggi 50m dengan pemandangan Saloso Beach yang akan menemani teriakanmu. Tak hanya itu, di sini juga ada fasilitas Duo Giant Swing yang memliki kecepatan lebih dari 100km/jam dengan tinggi 40m. Kalau sekiranya jantungmu tidak kuat menaiki dua wahana ekstrim tersebut, kamu bisa berjalan santai di atas Skybridge sepanjang 40m dengan ketinggian 50m. Wuah, berani coba?

2. Bernuansa vintage, kamu bisa berkeliling kota mengendarai vespa

naik vespa keliling kota

Mau sesuatu yang berbeda ketika kamu menjelajah sebuah kota yang megah? Tak ada salahnya jika kamu mencoba Vespa Tour Singapore yang terletak di Malay Heritage Center, Kampong Glam. Akan ada tour guide yang akan menemani kamu sepanjang perjalanan memutari kawasan Mesjid Sultan dan daerah sekitarnya. Kamu hanya perlu duduk santai di bangku penumpang sambil menikmati pemandangan kota. Untuk mencoba hal unik ini, kamu hanya merogoh kocek sebesar 30 SGD untuk 30 menit, 50 SGD untuk 1 jam, dan 200 SGD untuk keliling setengah kota seharian. Nah, tinggal nyamannya kamu deh mau pilih yang mana.

3. Buat para penggila belanja, siap-siap di Juli nanti untuk pembukaan Dover Street Market Singapore

sumber: istimewa

Advertisement

Pergi ke Singapura hanya untuk berbelanja? Yup, hal itu seakan menjadi wajar saat ini karena memang banyak sekali orang Indonesia yang bepergian ke sana untuk membeli barang-barang branded maupun lokal. Nah untuk kamu para fashionista yang gemar berbelanja di bulan Juli nanti Dover Street Market (DSM) Singapore akan resmi dibuka. Fashion retail terkemuka ini menawarkan konsep edgy dari London dengan berbagai macam brand yang bisa kamu pilih. DSM yang akan buka di Singapura ini akan menjadi flagship store pertama di South-east Asia. Yuk, udah siapin tabungan kamu belum?

4. Menikmati liburan kamu dengan menginap di kapal cruise berbintang di Singapura

biru laut dan langit siap menemani

Untuk kamu yang lebih suka menikmati pemandangan laut dari deck kapal megah, kamu bisa mencoba berlayar dan menginap di atas kapal cruise Genting Dream. Di sini kamu akan mendapat pengalaman seru karena kamu bisa bermain air di Waterslide Park & Slope Crusise, relaksasi di Asian Reflexology terbesar di Asia di atas laut, dan menonton pertunjukan China’s Got Talent – The Dreams Experience Production. Kapan lagi kamu bisa menghabiskan waktu di kapal cruise dengan banyak pengalaman baru dan seru yang bisa kamu dapatkan?

Sudah siap berburu tiket murah ke Singapura? Kemasi barang-barangmu dan jelajahilah dunia di luar sana dan temukan banyak pengalaman berharga di negeri Singa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya