“Mbak pakai baju apa?”
“Saya pakai kemeja warna peach ya Mas.”
“Peach?”
“Itu lho pak, kayak oranye agak pink, tapi nggak nyata gitu warnanya.”
“….”

Nggak bisa dipungkiri bahwa adanya transportasi online sangat memudahkan kita. Dulu yang suka bingung mau pergi naik apa karena pacar nggak bisa mengantarkan, sekarang nggak perlu mikir lagi. Di manapun dan jam berapa pun, tinggal order, tunggu, lalu diantar sampai tujuan.

Tapi transportasi online bukan tanpa persoalan. Banyak lho, mulai dari sulitnya menentukan titik temu, datangnya lama padahal lagi buru-buru, sampai salah beli makanan yang dipesan. Teruntuk kamu pengguna transportasi online sehari-hari, pasti nggak asing lagi dengan beberapa-beberapa kejadian “sering terjadi” ini. Yuk, ketawa bareng-bareng lagi~

1. Mau telepon nggak punya pulsa, tapi abang drivernya tak kunjung menghubungi juga

Duh, nggak punya pulsa via unsplash.com

Smartphone jadi sarana utama untuk teknologi transportasi online ini. Entah itu pulsa telepon, sms, ataupun paket data. Tapi kadang kita lupa mengisi pulsa. Tadinya sih mengandalkan si driver untuk menghubungi duluan. Tapi ditunggu-tunggu kok nggak ada kabar. Sementara di seberang sana, sang driver pun menunggu-nunggu customer menghubungi duluan dengan alasan yang sama: belum isi pulsa. Duh, ini sih semacam saling naksir tapi sama-sama gengsi~

2. Sudah ditelepon, ketemuan pun tak selalu gampang. Ibarat jodoh, menemukan sang driver pun butuh usaha!

Pak, di mana? via www.123rf.com

“Bapak di mana? Saya sudah di depan.”
“Saya juga di pintu masuk nih Mas. Pakai jaket hijau, helm hijau.”
“Lha, semua pake jaket ijo Pak!”

Ada aplikasi yang menampilkan merk dan nomor kendaraan driver, ada juga yang hanya menampilkan nama saja. Tapi ada nomor dan merk pun belum tentu gampang, karena ada kalanya kendaraan yang dipakai berbeda dengan yang terdaftar. Apalagi kalau lokasi pertemuan dipenuhi oleh driver yang menggenakan seragam serupa. Mendadak kita harus jadi anak Pramuka, yang jago membaca tanda.

“Mas cari aja saya yang pake helm warna pink ada stiker bendera Indonesia.”

3. Lokasi driver kejauhan, padahal lagi buru-buru. Mau di-cancel, tapi hatimu tak setega itu

Nungguin bang ojek muter via unsplash.com

“Mas, saya posisinya di jalan seberang mall xx nih. Saya muter dulu jangan dicancel ya?”
“Ng…oke, Pak. Saya tunggu ya.”

Berbeda dengan ojek konvensional yang tinggal nyamperin dan langsung berangkat, pakai transportasi online kita perlu menyiapkan waktu untuk menunggu. Namun terkadang aplikasi juga kurang spesifik menentukan lokasi. Alhasil kamu dapat driver yang lokasinya jauh sekali. Mau di-cancel, tapi kasihan. Nggak di-cancel, kamu sedikit buru-buru. Dilema besar lho ini 🙁

4. Dengan ngobrol, perjalanan memang jadi tak terasa. Tapi susah juga kalau kamu sedang nggak mood diajak bicara

Capek banget padahal via www.123rf.com

Ya senang sih kalau ada teman ngobrol sepanjang jalan. Apalagi kalau driver-nya seru dan lucu. Perjalanan jadi nggak terasa, tahu-tahu sudah sampai tempat tujuan. Namun namanya suasana hati bisa berganti-ganti. Entah karena terlalu capek, lapar, kurang enak badan, lagi ribut dengan pacar, rasanya kamu pengin ngamuk saat driver terus-terusan ngajakin ngobrol. Padahal kamu tahu bahwa maksud si driver ini baik. Wah, kalau sudah begini, bagaimana kalau kamu berhenti dulu sebentar dan mencari minuman yang segar-segar seperti Tehbotol Sosro Tawar, gitu?

5. Katanya semua beres dengan Google. Tapi sulit sih kalau sama-sama nggak tahu jalan dan nggak bisa baca peta

sama-sama nggak tahu jalan

Urusan alamat seharusnya ojek atau taksi bisa diandalkan. Tapi terkadang driver yang kita dapatkan berasal dari tempat yang jauh di sana, dan kurang mengenal daerah tujuan kita. Apalagi kalau membaca maps pun kurang piawai. Alhasil berputar-putar tak tentu arah. Padahal lagi buru-buru, mana cuaca super panas lagi.

Gerah, haus, lelah. Pengin marah, tapi kamu juga sama nggak tahu jalannya. Untung aja ada Tehbotol Sosro Tawar yang bisa jadi teman perjalanan, terutama buat kamu yang kurang suka manis. Nggak cuma tawar, tapi juga No Calories lho. Cocok buat kamu yang lagi diet dan ngeri kelebihan kalori. Rasanya pun nggak terlalu sepat, karena Tehbotol Sosro Tawar seSEGAR Tehbotol Sosro dan seTAWAR air putih.

Daripada kesal dan nggak bikin kamu segera menemukan alamat yang kamu tuju, mending segarkan dirimu dulu dengan Tehbotol Sosro Tawar. Sekalian beliin buat abang driver-nya ya, ingat kalau mereka juga ingin membantumu. Perkara mencari alamat, coba tanya kanan dan kirimu. Karena kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan.

Nggak punya pacar pun sekarang bukan persoalan. Ke mana-mana ada yang mengantar, pengin makan pun tinggal pesan antar. Bahkan sepanjang perjalanan pun bisa ngobrol dengan sang driver ojek atau taksi online, bagai teman lama yang kadang bikin baper. Hehe

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya