Kalau bahas pernikahan dalam suatu obrolan bareng teman-teman, biasanya sih antusiasme kalian akan meninggi. Yang tadinya biasa saja soal nikah, eh ternyata malah semangat banget nanyain ini-itu. Hal ini terjadi tak lain karena usia kalian telah menginjak umur cukup dewasa. Makanya, pikiran berumah tangga sukses bikin bawa perasaan (baper) walau calon pun belum ada ~

Gelagat-gelagat aneh pun kamu tunjukkan. Tanpa disadari hal itu bikin kamu jadi dipandang berbeda sama kerabatmu. Kadang, nggak jarang mereka menggodaimu karena gelagat aneh itu. Nah seperti apa sih tanda-tanda kalau Kamu kebelet nikah? Biar nggak makin penasaran, langsung aja yuk simak!

1. Tiba-tiba kalau masak suka keasinan, padahal Kamu udah hitung takaran garamnya. Duh yang kebelet nikah ~

masakanmu suka asin ;( via ctte2.jcink.net

Kamu sering masak? Atau tiba-tiba jadi suka masak? Keasinan kah rasanya? Nah, kalau iya berarti tanda-tanda alam kebelet nikah mulai muncul nih! Meski ukuran garamnya udah sesuai, ternyata masakanmu tetep saja asin. Kenapa kalau masakan keasinan tanda kebelet nikah? Karena rasa asin pada lidah sukses bikin kamu berdecak, seperti halnya permasalahan rumah tangga di kemudian hari. Hmm sok tahu.

2. Setiap lagi online, kerjaannya ngepoin akun-akun wedding organizer melulu. Langsung deh berangan-angan ingin kayak gitu nikahnya nanti <3 

setiap lagi senggang terus online dan kepoin akun-akun wo via www.tumblr.com

Advertisement

Di era modern sekarang ini tentu media sosial (medsos) cukup berperan dalam hidupmu. Mudahnya berkomunikasi dengan kerabat jauh dan mendapat beragam informasi menarik yang Kamu butuhkan adalah beberapa di antaranya. Nah kamu yang udah kebelet nikah biasanya kalau lagi online sering kepoin akun-akun wedding organizer (WO) nih. Kamu jadi punya gambaran konsep pernikahan seperti apa diidamkan, mulai dari dekorasi hingga suvenir bisa kamu lihat pada akun-akun WO.

3. Nggak cuma kepo akun wedding organizer biar punya referensi konsep nikahan. Tapi browsing baju nikah juga nggak boleh ketinggalan

terus abis itu langsung ngayal deh <3 via www.huffingtonpost.com

Selain ngepoin akun-akun WO, tanda alam lainnya yaitu kamu suka browsing baju-baju pengantin di internet. Yang tadinya niat mau adat, eh pas lihat baju pengantin modern jadi tertarik juga. Nah mumpung masih kebelet nikah, makanya kamu sering browsing berbagai baju pengantin. Lumayan jadi dapat banyak referensi, hehe. 

4. Temanmu bakal capek jawab saat dia sebar undangan dan kamu sibuk nanyain ini-itu, kayak: Bikin di mana nih? Terus habis berapa?

kamu langsung excited gitu deh via www.tumblr.com

Sibuk beraktivitas tanpa disadari bikin pikiran nikah teralihkan. Ya senang sih daripada galau nggak jelas. Tapi Kamu sendiri bakal kepikiran soal nikah saat teman atau kerabat sebar undangan. Berbagai pertanyaan langsung Kamu ucapkan kayak: Pesan di mana nih kok lucu? Berapa harganya?. Temanmu senang sih kamu antusias gitu, tapi kalau kebanyakan nanya juga dia males jawabnya.

5.   Yang paling jelas sih kamu gemas banget lihat anak kecil. Diompolin atau nggak urusan belakangan. Pokoknya uyel-uyelin anak kecil dulu <3

uuuuu gemess via familyshare.com

Yang udah pasti sih Kamu gemas banget sama anak kecil. Meski kalau gendong atau uyel-uyelin mereka bisa saja kena jackpot diompolin, tapi tetap nggak mengurangi rasa gemesmu sama anak kecil deh. Selain karena gemas, sikapmu ini yang senang sama anak kecil tanpa disadari bikin skill kamu mengurus anak jadi terasah, Hehehe.

Jadi tanda alam mana nih yang Kamu rasakan? Kalau nggak bisa menebak yang mana coba tanya kerabatmu, siapa tahu malah kelima tanda alam kebelet nikah ini tanpa sadar sudah ada di Kamu. Hayo..