Kalau ada yang lebih nyebelin dibanding emak-emak naik motor, anak kecil jawabannya. Pasang sein kanan belok ke kiri, berkendara pelan di tengah jalan, melawan arus, itulah beberapa pelanggaran yang dibuat emak-emak. Anak kecil lebih parah, semuanya dilakuin. Tapi tentu saja yang paling sering bikin KZL saat mereka kebut-kebutan di jalan.

Advertisement

Miris, kan? Nah, Hipwee Hiburan kali ini akan mengajakmu untuk mengungkap tabir kenapa bocah-bocah kalau di jalanan itu ngeselin kayak kelakuan Lucinta Luna.

1. Memang susah dimaklumi, tapi seenggaknya kita paham bahwa mereka sedang dalam euforia bisa naik motor. Nggak jauh beda sama pas baru bisa naik sepeda

Orang tuanya ke mana? via www.kompasiana.com

Namanya juga anak-anak. Kalau baru bisa sesuatu, mereka pasti kegirangan. Kebut-kebutan ini merupakan bentuk euforia mereka. Bukankah kamu dulu juga begitu? Ya, tentu saja lebih layak kamu, sebab usia mereka masih sangat muda saat mengendarai motor. Kalau mau menegur, bijaknya ke orangtuanya sih.

2. Anak kecil gampang terpengaruh tontonan. Bocah yang kebut-kebutan bisa jadi meniru idolanya; Valentino Rossi atau Boy Anak Jalanan πŸ™

Meniru idolanya. Harus dipantau terus! via www.insidehelmet.com

Anak kecil sangat impulsif. Mudah meniru apa yang ditontonnya. Saat ngebut di jalanan, bisa jadi dia menganggap dirinya sebagai Valentino Rossi atau Dani Pedrosa. Sayangnya, mereka nggak menggunakan perlengkapan seaman kedua pembalap itu. Atau jangan-jangan mereka malah mengidolai Boy Anak Jalanan? Kasihan, ya! πŸ˜€

3. Anak kecil suka pamer. Tujuan mereka ugal-ugalan buat pamer ke teman-temannya, juga mungkin ke gebetannya πŸ˜€

Butuh pengakuan. via www.insidehelmet.com

Advertisement

Anak kecil juga suka pamer. Sebagaimana adikmu yang memerkan diri saat bisa sepeda, bocil-bocil yang naik motor pun juga begitu. Mereka butuh pengakuan dari orang sekitarnya, terutama teman-temannya. Biar dibilang keren gitu.

4. Wajar sih kalau anak kecil seenaknya saat bawa motor. Jelas mereka belum tahu aturan keselamatan dalam berkendara

Belum paham aturan. via www.ennymamito.com

Saat ada anak kecil ugal-ugalan, orang tuanya yang seharusnya kita pertanyakan. Bukan apa-apa, anak segitu mana paham peraturan dan keselamatan berkendara di jalan? Bagi mereka yang penting seru.

5. Yang lebih ngeselin dari bocil kebut-kebutan itu kadang ada yang sambil boncengin cewek. Bikin para jomblo dewasa kejang-kejang πŸ˜€

Jomblo mana suaranya~ πŸ˜€ via www.liputan6.com

Nggak cuma kebut-kebutan doang yang bikin kita KZL sama bocah naik motor, tapi saat tahu ada cewek di belakangnya. Nyeseknya lagi kalau dua cewek yang dibawa, hmm … miris sekali nasib kejombloan kita ini; kalah sama bocil yang sunat aja belum. πŸ˜€

6. Puncak kekesalan kita kepada bocah naik motor ketika dikasih tahu dia malah makin ngebut. Ngeyelan, kayak Cak Lontong πŸ˜€

Dikasih tahu malah ngeyel. via aripitstop.com

Melihat ada bocah naik motor ugal-ugalan itu emang ngeselin. Suka nggak tega aja gitu kalau terjadi sesuatu buat dia sendiri dan orang lain. Tapi yang bikin emosi itu kadang mereka ngeselin. Dikasih tahu malah makin ngebut. Susah. Padahal niat kita memberi tahu. Huh!

Miris banget emang lihat anak kecil sudah diizinkan mengendarai motor sama orang tuanya. Pada mikirin keselamatan anaknya nggak sih? Gimana menurutmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya