Kalau punya gebetan, rasanya kamu ingin selalu melihatnya terus. Sayangnya karena masih gebetan dan belum banyak tahu tentang dia, kamu harus kepoin kehidupannya dulu. Bahkan, nggak jarang kamu juga perlu tahu tentang masa lalunya biar makin mengenal. Sebenarnya dengan kepoin dia, kamu jadi makin penasaran dan tertarik untuk lebih mengetahui jati dirinya. Karena zaman saat ini makin berkembang, tentu kemajuan teknologi bisa kamu manfaatkan buat stalking dia.

Sebenarnya kamu masih gengsi kalau gebetan tahu dirimu suka stalking. Karena baru sekadar tertarik dan ingin tahu tentang dia lebih dalam, kamu ingin aksi ini masih dirahasiakan. Untuk memenuhi keinginanmu tersebut, Hipwee udah merangkum 6 cara elegan biar kamu nggak ketahuan kalau stalking gebetan. Silahkan disimak ya.

1. Kepoin dari google dulu, jangan langsung masuk ke akun medsos kamu. Biar nggak ketahuan udah view

google saja via id.pinterest.com

Untuk kepoin gebetan yang terlihat agak profesional seperti dari Linkedin, sebaiknya kamu lakukan dari google saja. Karena kalau kamu lakukan dari akun Linkedin pribadi  maka aksimu itu akan ketahuan. Dia bakal terima notifikasi kalau kamu udah mampir ke halaman akun Linkedinnya. Makanya, daripada ketahuan lebih baik kepoin dia dari google saja. Lebih aman dan terpercaya!

2. Numpang medsos teman buat kepoin dia. Asal teman kamu nggak ikutan naksir ya!

pakai ponsel teman via w11.zetaboards.com

Advertisement

Cara lain supaya stalking nggak ketahuan yaitu numpang medsos teman. Tapi sebelumnya kamu harus pastikan kalau temanmu nggak naksir orang yang sama. Karena kalau dia juga ikutan naksir, hubungan kalian justru malah jadi renggang. Makanya, sebelum kamu puas stalking medsos gebetan pakai akun teman, kamu harus tahu dia ada kemungkinan naksir gebetan nggak. Demi hubungan bersama teman tetap terjaga.

3. Buat akun palsu biar kamu puas stalking. Nggak cuma nge-like, tapi juga bebas mengomentari statusnya

buat akun palsu via www.relatably.com

Hal yang bikin kamu puas stalking gebetan yaitu dengan bikin akun palsu. Mau nge-like, nge-love, mengomentari, atau retweet semua bisa kamu lakukan. Jangan asal buat, sebaiknya atur akun palsu kamu semirip mungkin dengan akun-akun biasanya agar dia merespons friend request kamu. Dan hati-hati juga kalau mau mengomentari, karena kalau menulis kata-kata buruk atau menyakitinya, yang ada malah akun palsu kamu di-block. Belum dapat informasi apa-apa tentang dia malah kamu udah di-block duluan.

4. Kamu harus hati-hati kalau stalking pakai akun pribadi. Biar nggak kepencet like, love, atau retweet

awas nanti kepencet via www.marieclaire.co.uk

Beberapa medsos memang tetap menyembunyikan akun kamu saat kepoin siapapun, misalnya saja Facebook, Twitter, dan Instagram. Tapi kalau kamu nggak hati-hati, aksi rahasiamu ini bisa jadi petaka karena nggak sengaja memencet tombol like, love, atau retweet. Kepo itu butuh konsentrasi, makanya kamu harus hati-hati banget saat melakukannya. Singkirkan dulu kegiatanmu yang lain biar bisa fokus dan nggak ada distraksi apapun. ;p

5. Pura-pura nggak tahu apa-apa saat tahu dia ternyata punya pacar. Karena kalau nggak, nanti dia mengira kamu memang suka stalking

kamu pura-pura nggak tahu saja via www.cosmopolitan.co.uk

Stalking bikin kamu jadi tahu tentang gebetan lebih dalam. Iya, lebih dalam termasuk masa lalu atau kehidupan sebenarnya – ternyata dia punya pacar misalnya. Hal seperti itu yang nggak menyenangkan dari stalking – atau pribadi dia yang di luar dugaanmu. Kalau udah begini, sebaiknya kamu pura-pura nggak tahu apa-apa saat bertemu dengannya. Karena kalau nggak kamu ketahuan suka stalking dia. Ingat, jangan rusak hasil investigasimu via medsos ya.

6. Dan kalau nanti ketahuan kamu harus udah siapkan jawaban ngeles yang paling elegan. Ini penting biar harga dirimu nggak jatuh

umm.. ngeles saja deh via www.idesigntimes.com

Kamu harus menyiapkan jawaban ngeles terbaik sebagai antisipasi kalau aksi kepoin gebetanmu ketahuan. Kalau bisa hindari salah tingkah di depannya saat dia langsung bilang ke kamu. Daripada harga dirimu jatuh dan dia jadi kegeeran, lebih baik menjawabnya dengan jawaban elegan ‘kan?

Kepo adalah salah satu aksi nyata yang menyenangkan. Jika hasil kepomu bikin bahagia, tentu kamu jadi terhibur berkat fakta-fakta yang ditemukan. Namun kalau ternyata hasilnya bikin kamu jadi galau, yah anggap saja itu sebuah ujian agar dirimu jadi pribadi yang makin kuat lagi. Selamat kepoin gebetanmu ya, semoga nggak ketahuan.