Kalau sudah hari Jumat dan menuju tengah hari, mendadak jalanan memang terasa agak sepi. Aktivitas rasanya berhenti sejenak karena mayoritas cowok muslim melaksanakan salat Jumat. Ternyata aktivitas ibadah ini nggak hanya berjalan sebagai kewajiban namun di sisi lain juga melahirkan beragam cerita dan kisah yang selalu lucu kalau disampaikan. Demi Jumatmu yang lebih berkah, Hipwee Hiburan bakal menampilkan kisah unik seputar Jumatan.

1. Sandal hilang jelas sudah jadi bahaya laten yang susah banget disembuhin. Tapi coba bayangkan kalau sepatu sneakers jutaan yang hilang, tekor deh!

Sekalian aja bawa brangkas, Bro! via id.pinterest.com

Kata orang-orang, kalau salat Jumat jangan pakai alas kaki yang terlalu bagus atau mahal. Selain menghindari sesumbar, tujuannya juga biar nggak hilang. Maklumlah, ya, sandal hilang atau ketuker saat pulang salat Jumat itu bukan hal yang baru lagi. Bahkan udah jadi budaya laten. Kalau pas bawa sepatu sneakers, hati-hati, mending simpan di dalam tas deh daripada pulang-pulang kecewa.

2. Sebelum Jumatan kadang ada yang ngejekin, “Ciyeee, yang Jumatannya satu saf sama gebetan!” Ada yang begini?

Hmmm, ngarang aja! via muslim.or.id

Advertisement

Ejekan ini sering terdengar dari kawan-kawan cewekmu nih. Kalau satu saf sama gebetan waktu Jumatan, ya, nggak lain nggak bukan gebetannya adalah cowok. Haduh, yang bener aja deh, masa motivasi Jumatan buat cari ceng-cengan, sesama cowok pula?! Bercanda!

3. Berangkat rada telat, disindir teman-teman cewek, disuruh buruan Jumatan, biar ganteng katanya. Padahal masjid bukan klinik operasi plastik lo …

Silau, Men! via waniteu.blogspot.com

Zaman dulu, rame banget meme Jumatan dan orang-orang yang ikut mengamini soal pernyataan, “Jumatan dulu biar ganteng.” Makanya kalau berangkat Jumatan rada telat sedikit, pasti kena semprot deh, katanya nanti kegantengannya didiskon. Padahal masjid nggak bisa mengubah cowok jadi Oppa-oppa flawless yang wajahnya nyaris tanpa cacat itu.

4. Kalau pulang salat Jumat masih nggak ganteng juga, dibilangnya kurang khusyuk. Duh, sejak kapan sih menilai ibadah dari ketampanan? *Hamish Daud menang terus kalo begini mah*

Lah, bener! via o4uxrk33.com

Sampai kalau pulang Jumatan pun dinyinyirin, diprotes katanya nggak ganteng. Wah, serba salah deh. Padahal ibadah tuh menjalankan kewajiban sih, bukan untuk mempertampan paras. Kalau salat Jumat hanya soal ketampanan, yang dari lahir udah ganteng, leha-leha dong? 🙁

5. Kisah nyata nih, banyak yang sengaja mengukir sandal jepitnya dengan tulisan ‘KAPOLRI’ biar maling sandalnya takut. Kocak!

Yang berani ambil, autopenjara! via news.detik.com

Advertisement

Saking seringnya kasus sandal hilang, orang-orang jadi memutar otak, bagaimana caranya biar pulang dari masjid mereka nggak nyeker. Mulai dari dinamai, sampai mempraktikkan trik pakai sandal terjelek pun kadang nggak mempan. Akhirnya beberapa orang memilih mengukir sandalnya dengan tulisan ‘KAPOLRI’ biar malingnya agak takut sedikit dan memilih sandal yang lain kali, ya? 😀

6. Waktu dengerin khotbah ngantuk, pas pulang seger lagi. Memang cuma bisa ditemui saat salat Jumat~

Eh, nyungsep! via keepo.me

Sering terjadi, waktu diajakin kebaikan supermales, termasuk ngantuk saat dengar khotbah. Tapi akan segar kembali ketika melakukan aktivitas yang nggak penting. Ya, namanya juga manusia, yang penting jangan berhenti berusaha nggak ngantuk saat khotbah deh, ya!

Walau sesulit apa pun problematika yang hadir saat salat Jumat, jangan pernah berhenti melakukan ibadah ini, ya, Boys. Tentunya bagimu yang beragama muslim, karena kalian diwajibkan. Seminggu sekali doang kok. Kira-kira, ada cerita apa lagi sih sepulang dari salat Jumat? Share dong!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya