Menjadi seorang presiden adalah impian yang begitu tinggi, sampai buat memimpikannya aja banyak orang gak berani. Terlepas tugas dan kewajiban menjadi seorang presiden yang super berat, menjadi presiden itu enak. Ke mana-mana bisa dikawal. Punya akses ke pemerintahan dan power yang besar.

Kalau tak bisa menjadi presiden, jadi anak presiden aja gak apa-apa deh. Yang jadi presiden orangtua, tapi anak juga akan dapat nikmatnya. Bisa terkenal juga, maksudnya~

Terkenal? Iya lah. Siapa yang gak tahu Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, anak dari Pak Jokowi? Itu loh, yang akhir-akhir ini meramaikan Twitter dengan ocehan-ocehannya yang lucu. Setidaknya lucu untuk Hipwee. Kami jadi mulai ngebayangin kalau anak Pak Jokowi itu keren-keren. Nggak percaya? Ini nih buktinya!

1. Mereka nggak jaim untuk menyatakan minat pada salah satu grup musik atau band. Gak terkecuali… JKT48

Kaesang adalah anak ketiga Pak Jokowi yang masih ABG. Seperti bapaknya, ia juga suka terhadap musik. Bedanya, bapaknya lebih suka pada aliran musik metal. Nah, si Kaesang adalah seorang anak muda yang menyukai JKT48. Bahkan, Kaesang pernah datang ke Theater JKT48.

Advertisement

Sama seperti fans JKT48 yang lain, ia pun memiliki member idola yang biasa disebut dengan oshi. Nah, oshi dari Kaesang adalah Elaine Hartanto. Kaesang gak malu atau ngerasa norak kok punya oshi. Ya namanya juga suka, masak harus disembunyiin. Kaesang aja ngerti, yang penting itu jujur ke diri sendiri~

2. Tutur bahasa mereka juga mirip rakyat jelata. Lebih mirip Raditya Dika daripada calon pewaris tampuk kepemimpinan Indonesia

Diambil dari misterkacang.blogspot.co.id

Ada yang sempat meluncur ke blog dari Kaesang? Alamatnya misterkacang.blogspot.sg. Gilaaaa, blogspot. Walaupun anak Presiden, si Kaesang tetep pakai domain gratisan aja. Padahal kayaknya dia bisa aja sih nyuruh staf Presiden buat bikinin dia website dot com atau dot id gitu.

Bahasanya yang ceplas-ceplos dan santai, gak jaim sama sekali. Lebih mirip blog galau mantan pacar kamu atau Raditya Dika. Bayangin nggak orang kayak gini jadi Presiden Indonesia tahun 2040? Nggak? Hipwee juga nggak.

3. Biar (Gibran) gak pernah senyum, mereka humoris dan riang gembira. Bapaknya difitnah justru dijadiin bahan bercanda

Pak Jokowi, selama setahun ke belakang, adalah orang yang paling tidak beruntung di dunia. Ia menjadi presiden, tapi malah jadi bahan pergunjingan. Berbagai macam fitnah, menyerang ke diri Pak Jokowi terus menerus. Mulai dari antek Komunis, Yahudi, Freemason, minum air kobokan Megawati, petugas partai, dan sebagainya dan seterusnya.

Bayangkan kalau itu adalah bapak kalian. Kalian pasti akan marah. Dan bisa jadi, anak-anak Pak Jokowi juga akan marah. Tapi, tak pernah satupun statement dari anak Pak Jokowi terkait ini. Boro-boro marah, mereka malah ngejadiin ini bahan bercanda.

4. Gitu-gitu, mereka juga bisa jadi unyu. Udah lihat ‘kan percakapan Gibran x Kaesang di Twitter?

Diambil dari akun twitter @Kaesangp

Seminggu ini, kedua anak Pak Jokowi rajin ngebanyol di Twitter. Mereka bahkan menggunakan kata “Kecebong” yang sejatinya digunakan oleh haters Pak Jokowi.

Twit-twit keduanya adalah balasan dari segala cacian yang menimpa Pak Jokowi. Mereka membalasnya dengan elegan bahkan cenderung sarkas. Mereka seolah-olah sedang menertawai cacian yang dialamatkan untuk bapaknya. Ngapain merengek-rengek dan curhat ke banyak orang? Panutan!

5. Biarpun umur masih muda, mereka udah paham. Mending jualan martabak daripada minta saham~

Gibran memiliki usaha martabak manis. Usahanya ini dirintis dari bawah, dan sekarang udah mulai menghasilkan plus banyak buka cabang. Tak banyak anak presiden yang mau jualan yang bener-bener jualan barang.

Entah apa yang ada di pikiran mereka, mereka bersusah payah jualan martabak. Padahal, Papa ‘kan udah minta saham… *Eh gimana gimana

6. Mereka juga paham pentingnya cari pasangan yang sepadan. Kalau lagi ada masalah, ada dia yang pasti paham

Meskipun berbagai cibiran datang ketika Mas Gibran dan Mbak Selvi menikah, toh pernikahan mereka berjalan dengan mulus sampai sekarang. Mas Gibran yang super sibuk ditambah dengan cibiran yang ditujukan untuk keluarga mereka, tentu membutuhkan sesuatu yang bisa mendinginkan suasana. Dan Mbak Selvi mampu membuktikan bahwa dia adalah pasangan sepadan yang paham keadaannya Mas Gibran. Adem bener.

Mas Gibran bisa dapet Mbak Selvi, kamu kapan, Mblo?

Menjadi anak presiden memang ada lika likunya. Tak semuanya enak. Pasti ada tidak enaknya. Tergantung bagaimana mereka menjalaninya saja. Dan cara hidup ala kedua anak Pak Jokowi ini, bisa dicontoh. Meskipun kita bukan anak Presiden, asiknya kehidupan mereka bisa kita praktikkan di rumah.

Jadi Mas Gibran, kapan kirim martabak ke kantor Hipwee? ‘Kan kami sudah bantu pencitraan.