Hehe. Jomblo ya lu? Kasian amat sih?

Kejombloan, memang kadang bikin kita jadi bulan-bulanan. Status yang sendiri ini membuat kita merasa jadi orang paling merana sedunia. Karena urusan hati, kita bisa merasa kurang beruntung jadi manusia.

Padahal tidak selamanya kejombloan menjadikan kita manusia paling ‘ngenes’ dan merana. Nggak percaya? 6 cara ini bisa menghalaunya.

1. Jomblo itu bukan akhir dunia. Kadang status ini harus diketawain aja….

Status ini cuma harus ditertawakan aja via media.giphy.com

Status jomblo tidak perlu membuat kita gloomy lama-lama. Malah kadang status yang satu ini harus ditertawakan sedemikian rupa. Dengan menertawakan status ini kejombloan jadi nggak terasa berat lagi. Setiap merasa sendiri, coba deh pikirkan ke-ngenesan yang sudah kamu lalui selama ini.

Gimana kamu ke mana-mana sendiri, gimana kamu harus menghadapi hati yang makin sepi….

2. Daripada ngenes karena gak ada pacar — mendingan kamu keluar dan have fun!

Go out and have fun! via cherryadnan.tumblr.com

Udah lah, nggak punya pacar juga bukan akhir segalanya. Mendingan daripada gloomy kamu senang-senang sama temen-teman aja. Main sama mereka. ketemuan sama teman yang udah nggak ketemu lama. Siapa tahu dari situ bisa ketemu calon pacar yang oke buat diajak membangun masa depan bersama kan?

3. Hatimu boleh sepi. Tapi kamu tetap bisa jalanin hobi

Masih ada hobi, braaay via youngmegan.wordpress.com

Oke lah kamu memang jomblo dan sendiri. Tapi bukan berarti status ini bikin kamu juga ‘mandeg’ buat melakoni hobi. Daripada meratapi kesendirian, mending ceburkan diri dalam berbagai hobi yang bikin kamu kembali merasa senang.

Kalau kamu suka membaca, biarkan dirimu tenggelam dalam buku yang selama ini baru terbeli tapi belum sempat dibuka. Buat kamu yang suka fotografi — justru ini kesempatan biar kamu bisa hunting sepuasnya tanpa ada yang melarang lagi.

4. Di luar sana masih banyak tempat baru. Keluar deh, tunjukin kalau kamu available dan bisa diajak memulai hubungan seru

Masih banyak tempat baru yang harus dicoba via www.dutawisata.co.id

Mumpung jomblo, sekarang bukan saatnya buat menutup diri. Justru ini kesempatan buat kamu menjajal berbagai tempat baru dan kegiatan yang selama ini nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Mulai dari nongkrong di cafe kucing, duduk-duduk lama di cinema cafe sambil nonton film festival, sampai menjajal join ke berbagai komunitas yang selama ini cuma kamu dengar namanya.

Kejombloan bukan akhir dunia. Kamu malah bisa menunjukkan pada semua orang kalau kamu available dan bisa diajak mencoba berbagai hal yang selama ini cuma bisa dibayangkan saja.

5. Bingung harus ngapain saking jomblonya? Keramas aja 2 kali tiap mandi. Biar kulit kepala sehat dan bebas ketombe


Udah jomblo berarti mesti jaga penampilan. Nah, demi ketombe yang makin jarang datang nggak ada salahnya waktu jomblo ini kamu manfaatkan sebaik mungkin untuk menghalau ketombe yang ada. Gimana caranya? Gampang sih sebenarnya…salah satunya dengan mencuci rambut dua kali pakai CLEAR setiap keramas.

Cara ini bikin ketombe nggak lagi datang. Bikin kulit kepala sehat — terus dijamin deh habis itu pacar bakal mendekat. Kayak di video ini gitu, deh…. (tapi jangan langsung berharap tampangmu bakal kayak model di video ya.)

6. Jomblo itu sebenarnya nggak sedih-sedih amat. Sering-sering keluar sama temen sesama laskar jomblo, dan kamu bakal tahu kamu nggak sendirian

Nggak..kamu nggak harus sendirian kok via masadnankurniawan.blogspot.co.id

*berpegangan tangan erat-erat sesama jomblo* *jomblo bersatu nggak bisa dikalahkan*

Dengan keluar bareng mereka kamu bakal sadar kalau nasibmu sebenarnya nggak sedih-sedih amat. Masih ada teman lain yang bisa diajak berbagi beban. Kamu nggak jomblo sendirian.

See? Nggak harus ‘ngenes’ kan walau hati kosong dan nggak ada yang menemani? Jomblo harusnya sih bikin kamu happy 🙂