6 Suka Duka Jadi “Kang Foto” Saat Liburan Bareng Teman. Sedikit Bangga Banyak Sebelnya

Suka duka jadi kang foto saat liburan.

Menjadi seseorang yang lumayan “ngerti” foto, kamu sering dijadikan andalan saat liburan bareng teman. Entah itu soal teknik foto yang bagus, kamera smartphonemu bagus, ataupun intuisi spot dan gaya foto yang bakalan hits. Pokoknya, kamera dan segala urusan foto-memfoto adalah kamu. Teman-teman berebutan difotoin sama kamu karena katanya hasil fotomu selalu artsy dan presisi.

Ya senang sih dianggap begitu. Secara nggak langsung hasil fotomu diapreasiasi. Tapi sebenarnya ya bete juga jadi “kang foto” saat liburan. Kan kamu pengen juga punya momen-momen seru yang didokumentasikan. Kalau kamu adalah “kang foto” saat liburan, pasti hal-hal ini kamu rasakan deh.

1. Saat kamu menemukan spot foto cantik, semua orang jadi ikut-ikutan. Fotomu pun jadi nggak orisinil kan

spot foto cantik (dok. OPPO Reno)

Salah satu yang bikin hasil foto keren yaitu spot foto cantik. Yang begini nih harus pandai-pandainya kamu cari spot-spot foto cantik. Tapi sayangnya kalau sudah begini, biasanya semua orang jadi ikut-ikutan foto di sana bahkan gaya fotonya pun sama. Yah, fotomu jadi nggak orisinil deh karena banyak yang nyamain. Huh, sebal!

2. Suka sebel nggak kalau ngambilin foto buat teman hasilnya bagus semua, eh giliran kamu minta difotoin, hasilnya miring-miring gitu?

selalu suruh fotoin via www.pexels.com

Teman-teman sering banget minta difotoin sama kamu. Soalnya, katanya hasil fotomu selalu pas, presisi, dan artsy banget. Ya kamu sih senang-senang saja fotoin teman-temanmu. Tapi sebelnya nih, ketika giliran kamu yang minta difotoin, hasilnya miring-miring, nggak presisi, dan salah-salah ngeblur atau kepotong kamunya. Duh, padahal kamu juga pengin punya foto bagus. Nasib jadi kang foto ~

3. Kocaknya, teman yang semula cuma kenal nama saja, kini jadi deketin kamu buat mengakrabkan diri

Jadi banyak teman via www.pexels.com

Entah ini kabar menyenangkan atau nggak, yang jelas lingkup pertemananmu makin luas. Teman-teman yang kamu kenal sekarang bertambah berkat bakat fotografimu. Yang semula cuma kenal nama dan wajah saja, kini jadi akrab gitu deh. Ada yang deketin beneran untuk sharing soal fotografi, tapi ada juga yang tujuannya biar kalau sudah akrab terus bisa minta kamu fotoin melulu saat liburan ~

4. Selalu jadi juru kamera saat foto bersama. Kudu lincah nih lari ke barisan setelah mengatur kamera

tiba-tiba ada teman yang akrabkan diri gitu via unsplash.com

Tugasmu nggak selesai menjadi kang foto pribadi. Kamu juga sering didapuk jadi juru kamera saat ada foto bersama. Apalagi kalau nggak ada orang lain yang bisa fotoin. Akibatnya, kamu jadi sering nggak masuk ke foto deh. Duh, sedih. Atau kalau nggak, kamu harus gesit berlari ke barisan setelah mengatur kamera dengan mode timer. Tapi kalau diingat-ingat, momen ini seru juga nggak sih?

5. Meski begitu bangga juga, karena kamu dianggap punya skill di atas mereka semua

fotomu dinilai keren (dok. OPPO reno)

Tapi kalau dipikir-pikir bangga juga sih. Karena bakat fotografimu diakui dan diapresiasi lantaran dianggap punya skill di atas mereka semua. Tak apalah jadi kang foto andalan, lumayan juga buat nyenengin teman saat liburan. Walau momen liburanmu malah jadi sibuk jeprat-jepretin mereka ~

Nggak bisa dipungkiri kalau bakatmu dalam dunia fotografi juga didukung kamera yang mumpuni. Bukan berarti harus kamera kayak DSLR, tapi cuma andalkan smartphone saja bisa kok. Seperti hasil foto dari OPPO Reno yang membuktikan bahwa fotografi traveling bermodal smartphone pun bukan mustahil. Wajar saja teman-temanmu jadi ‘tuman’ minta difotoin. Hihi

7. Asyiknya saat rindu liburan bareng, kamu punya segudang foto mereka. Tinggal dilihat satu-satu, kangen!

punya stok foto teman banyak via www.pexels.com

Kamu memang jadi kang foto andalan saat liburan bareng teman. Habis liburan pun tugasmu belum kelar, karena kamu harus mengirimkan foto-foto hasil jepretanmu ke group. Bete juga sih kalau dipikir-pikir. Tapi ada untungnya juga, kamu punya banyak stok foto kenangan liburan bareng teman. Kalau lagi kangen, tinggal bukain foto-fotonya aja sambil bernostalgia. Siapa tahu ada foto-foto konyol yang bisa kamu jadikan bahan untuk ngeledekin temanmu. Haha

Jadi kang foto saat liburan memang ada suka dan dukanya. Tapi untung saja kamu nggak harus bawa kamera DSLR yang berat banget. Karena cukup dengan smartphone canggih foto-foto travelingmu nggak kalah kece dari hasil DSLR. Apalagi sebentar lagi OPPO bakalan menghadirkan smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno yang punya keunggulan 10x Hybrid Zoom yang bisa menghasilkan foto lebih oke juga. Selain itu desainnya pun futuristik dan unik banget. Fotografi jadi makin kreatif dan dibawa traveling ke mana-mana juga asyik.

hasil foto OPPO Reno (dok. OPPO Reno)

hasil foto OPPO Reno (dok. OPPO Reno)

Siapa tahu kan, berawal dari kang foto teman saat liburan kamu bisa jadi fotografer betulan :))

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi