Sebagai cowok, kamu pernah terpikir nggak untuk meminang seseorang yang sensitif dan peka? Kalau selama ini kamu pikir cewek sensitif itu sering mengeluh, gampang nangis, perhatian berlebihan, dan manja, coba sekarang dipikir-pikir lagi deh. Sikap sensitifnya itu justru bisa menghasilkan jutaan kebaikan buat kamu.

Apalagi kalau dijadiin pendamping hidup dan partner berumah tangga. Cewek sensitif adalah calon ibu yang tepat buat anak-anakmu nantinya!

Hipwee nggak cuma asal ngomong saja. Langsung aja yuk simak 7 alasan yang udah Hipwee siapkan, biar kamu tahu kalau cewek sensitif itu memang paling penyayang dan keibuan <3

 

1. Mungkin cewek sensitif bukan superwoman yang bisa membantu semua pekerjaanmu. Tapi, dia selalu punya cara meringankan perasaanmu.

tuh, meleleh gak? ;D via kaibaibo.com

Advertisement

Saat berkeluarga nanti, pasti kamu akan semakin giat bekerja. Banyaknya pekerjaan yang ada di kantor nggak terselesaikan, mau nggak mau kamu pun membawanya ke rumah. Dia mungkin nggak bisa membantu menyelesaikan pekerjaanmu itu, karena memang bukan bidangnya. Tapi soal membantu meringankan beban pikiranmu, dia paling setia.

“Aku mau ke luar nih, kamu kelaperan nggak? Mau titip makanan apa? Aku beliin deh.”

Karena peka dan sensitif, dia tahu kamu sedang nggak bisa diganggu. Justru sebisa mungkin dia akan mencari cara untuk membantumu. Kan lumayan, walau gak manis-manis banget kayak Raisa, tapi hiburan kayak gitu dari pasangan bakal menjadi hiburan tersendiri. Ya nggak? ;p.

 

2. Cewek sensitif itu gak bisa menyembunyikan perasaannya. Siap-siap terhibur dengan beribu ceritanya, ya!

apa aja dia ceritain deh via showbiz.liputan6.com

Kamu nggak perlu khawatir kalau ada yang ditutup-tutupi olehnya. Karena cewek sensitif itu terbuka, dia akan selalu berusaha untuk jujur kepadamu. Apa yang sedang dia rasa, apa yang mengganjal dalam hatinya, dia akan mengatakannya.

Pembawaannya yang peka dan sensitif juga pasti membuat dia punya banyak cerita unik. Hal-hal yang nggak pernah kepikiran oleh kamu, buatnya alamiah saja dipikirkannya. Siap-siap aja dikagetkan dengan pemikiran unik dari kepekaannya!

 

3. Dia suka anak-anak dan lembut hati. Sosok yang baik dan penyayang… jarang lho yang kayak gini! ;p

kayak tante syahrini, penyayang sama anak-anak ;))))) via www.tokohindonesia.com

Namanya juga peka dan perasa. Dia mudah jatuh cinta pada siapa saja, terutama anak-anak yang mungil nggak berdosa. Kalau anak-anak orang lain aja bisa dia sayang dan timang-timang sampai berjam-jam, apalagi anak sendiri.

Sifat sensitifnya juga bikin dia otomatis jadi ibu yang perhatian. Anakmu nanti nggak akan merasa terlantar atau kurang perhatian. Bahkan bisa dijamin, mereka bakal “garah” sendiri karena punya ibu yang selalu kasih nasihat dan mewanti-wanti. “Udah makan belum?” “Makan apa?” “Sama siapa?” “Nanti malam mau ngapain?” Semua pertanyaan ini, semata-mata karena sifat perhatiannya yang tulus dari hati.

 

4. Tapi, dia juga gak akan menangis di depan anak-anakmu nanti. Tenang, dia tahu kok tempat yang tepat dalam meluapkan emosi.

dia tahu tempat untuk meluapkan emosinya via favim.com

Kalau ada yang bilang cewek senstif itu gampang banget nangis, mungkin memang benar. Tapi, dia tahu tempat kok. Saat ingin meluapkan emosinya, dia nggak akan melakukan itu di depan anak-anak atau keluarga besar. Dia tahu tempat dan momen yang tepat untuk mengungkapkan perasaannya. Ehem, dia akan meluapkan perasaannya di depan kamu! Hehehe~

 

5. Jangan khawatir kekurangan apapun yang kamu dan anak-anakmu butuhkan. Bahkan sebelum kalian membutuhkan sesuatu, dia akan lebih dulu pasang badan.

dia peka, tahu apa yang kamu dan anak-anak butuhkan ;D via www.kapanlagi.com

Kepekaan yang ada didirinya setiap hari akan membuatmu semakin sayang lho kepadanya. Perhatian yang diberikannya kepadamu dan anak-anak, serta kepekaannya yang baik akan membuatmu tak harus mengulang apa yang dibutuhkan. Dia akan menjadi orang yang paling tahu keperluanmu dan apa yang terbaik untuk keluarga kecilmu nanti.

“Ma, aku pergi dulu ya beli bohlam lampu buat kamar mandi. Rusak nih…”

“Oh, aku udah beli kok pas belanja bulanan lalu. Emang aku perhatiin lampunya udah mau rusak sih, makanya sebelum mati total aku beli, deh. Ambil aja di laci!”

 

6. Ibu dan Ayahmu juga pasti bangga, kalau punya menantu sehalus dia!

orangtuamu akan senang dengan dirinya via www.kapanlagi.com

Sebagai orang yang sensitif, dia sangat memerhatikan apa yang harus dilakukan dan dikatakan. Ketika dia ingin jujur, dia tahu kata apa yang pantas terucap dan sikap seperti apa yang harus ditunjukkan. Oleh karena itu, nggak heran kalau orangtuamu pasti akan senang dengannya karena tata krama yang dimilikinya.

 

7. Dan anakmu nanti akan belajar pentingnya kelembutan hati. Mereka akan tumbuh jadi pribadi yang sopan dan menghargai

iyalah, ibunya kayak gini!

Iyalah, ibunya aja selalu penyayang dan penyabar! Nggak mungkin marahin anaknya dan mengucapkan kata-kata kasar. Karena itu, nggak heran anakmu nanti akan terjaga. Dia akan belajar dari ibunya sendiri betapa pentingnya menyayangi dan menghargai.

Kamu jatuh cinta pada kelembutan dan sifat sensitifnya? Siap-siap ya, karena anakmu nanti juga akan jadi seperti dia 😀

Apa yang ada dalam diri cewek senstif selama ini merupakan alasan kenapa dia tepat dijadikan ibu dari anak-anakmu nanti. Sikap peduli dan perhatiannya, keterbukaan dan kejujurannya itu membuat hubungan rumah tangga kalian akan harmonis. Jadi, jangan memandang cewek sensitif sebelah mata ya. Toh, banyak hal dalam dirinya yang tepat menjadi sosok pendamping dan ibu bagi anak-anak nanti. ;D