7 Bukti Kalau Cowok-Cowok Indonesia Bagian Timur Itu Layak Jadi Pasangan Masa Depan

Indonesia emang kaya sekali dengan suku bangsanya. Setiap suku pasti punya ciri khasnya masing-masing. Ada suku-suku yang terkenal ramah dan kalemnya. Tapi ada juga yang entah kenapa dicap angker dan kasar. Paling sering anggapan itu menempel pada mereka yang berasal dari wilayah Indonesia bagian Timur.

Advertisement

Hei, kamu nggak bisa menyamaratakan setiap orang dengan padangan yang subjektif. Atau secara gamblang menilai hanya dari tampilan luar dan desas-desus yang ada. Sebelum menjudge kamu perlu tahu, kalau mereka sebenarnya sama seperti kita, manusia biasa dengan segudang kelebihan dan kekurangan.

Hanya kalau kamu udah berhasil move on dari kata sangar, kamu bisa melihat banyak sekali nilai plus cowok-cowok bagian Timur. Pssst.. bisa dibilang, mereka ini punya potensi besar untuk dijadikan pasangan masa depan. Nggak percaya? Nih, bukti yang kamu perlu tahu.

1. Kenapa sih banyak yang bilang sangar? Padahalkan hati kita orang hello kitty punya

kita orang juga bisa galau

kita orang juga bisa galau via www.instagram.com

Temanmu: Eh, eh, kamu lagi deket sama Bang Mario ya?

Kamu: Iya, kenapa emangnya?

Temanmu: Kok mau sih, mukanya kan sangar gitu…

#eh

Wah, wah, tunggu dulu. Kenapa sih banyak dari kamu yang bilang kalau mereka yang berasal dari wilayah Indonesia bagian Timur itu sangar? Padahal asal kamu tahu, hati kita orang ini Hello Kitty alias baik, lembut, santun, dan suka menolong. Kita orang pun sama seperti kamu yang nggak berdaya jika didatangi kegalauan, apalagi kalau ingat dibilang sangar. Duh, sedih kali hati kita orang. 🙁

Advertisement

2. Buktinya banyak juga pujangga dari Timur. Di NTT ada Abang Mario F Lawi, di Makassar Ada Abang Aan Mansyur… uwuwuw~

Orang di balik kata-kata puitisnya Rangga

Orang di balik kata-kata puitisnya Rangga via www.instagram.com

Masih belum percaya kita orang punya hati yang lembut? Mungkin kamu harus kenalan sama abang-abang dari daerah Timur seperti Bang Mario F Lawi atau Bang Aan Mansyur. Dijamin tanpa ketemu orangnya pun, kata-katanya bisa menyihir dan bikin kamu merinding sampai ubun-ubun. Dua abang itu dari sekian banyak penyair muda yang namanya dikenal di jagat sastra Indonesia. Bang Mario F Lawi dengan puisinya yang cenderung religi karena mengusung tema Biblika, tapi kalau dibaca pun tetap terkesan romantis abis.

Sedang Bang Aan Mansyur, yang dikenal dengan puisi-puisi patah hati yang kegalauannya udah level tingkat dewa. Bayangin aja, kata-katanya Bang Aan Mansyur itu yang dipake Si Rangga buat bikin Mbak Cinta klepek-klepek. Gimana nggak dahsyat coba?

3. Abang-abang dari Timur yang tampangnya serius malah  jago bikin orang ketawa. Simak aja lawakannya Bang Arie Kriting yang hits di stand-up comedy

tuh ditanyain sama Bang Arie

tuh ditanyain sama Bang Arie via www.instagram.com

Advertisement

Muka kita orang boleh serius, tapi kalau kita orang sudah berkelakar. Jangan sampai kamu terkencing-kencing ya.

Selera humor seseorang pun nggak bisa dengan gampangnya kamu nilai dari penampilan luar. Belum tentu orang yang mukanya ramah punya selera humor yang baik, dan begitu pula sebaliknya. Kalau kamu masih mau bukti, kamu bisa lihat stand-up komedian asal Kendari yang sekarang jadi anggota dari Comic-8, Bang Arie Kriting!

Selain Bang Arie, masih ada juga comedian lain, kayak Chun Funky Papua, atau kumpulan komedi-komedi yang dibuat oleh Mop Papua. Pokoknya kamu perlu tahu dan saksikan mereka semua, sebelum bilang mereka yang dari Timur, terlalu serius-serius punya wajah.

4. Kulit gelap justru jadi pelengkap, banyak cowok-cowok Indonesia bagian Timur yang kalau senyum nggak kalah manis sama gula Jawa

Beta bukan Keenan Pearce, Beta punya nama Rezha

Beta bukan Keenan Pearce, Beta punya nama Rezha via www.instagram.com

“Ambon manise”

Udah nggak ada yang asing lagi kan sama dua kata di atas? Kalau masih asing di telingamu, mungkin kamu yang kurang piknik. Semua orang tahu, warna kulit mereka yang dari Timur itu rata-rata memang gelap. Eh-eh tapi jangan salah, sebenarnya mereka itu paling cocok dibilang “gula Jawa” yang hitam tapi manisnya bikin kamu gimana gitu.

Entah kenapa dari sekian banyak cowok-cowok Timur yang kamu kenal, mereka kalau senyum punya lesung pipi yang cekungnya tuh bisa bikin hati terbuka lebar-lebar. Apalagi kalau ingat rambut mereka yang rata-rata kriwil-kriwil. Duh… emesh banget kan! (tersipu-sipu)

5. Cowok-cowok Indonesia bagian Timur kebanyakan juga punya suara khas. Kayak Abang Glenn Fredly, kalau nyanyi bikin hati kamu meleleh~

mau banget kan dinyanyiin sama Abang Glenn

mau banget kan dinyanyiin sama Abang Glenn via www.instagram.com

Selain wajah khas yang tegas, dan warna kulit yang gelap, ada lagi kelebihan cowok timur yang perlu kamu tahu. Kebanyakan dari mereka punya suara khas yang serak-serak basah agak-agak berat gitu. Dan yang kalau nyanyi, jangan dikata rasanya di telinga kayak gimana, bisa bikin meleleh sampai ke hati. Coba aja dengerin suaranya Abang Glenn Fredly. Teteh Aura Kasih aja bisa luluh lantak di pelukan Abang Glenn.

6. Kalian juga pasti belum banyak yang tahu kan, orang-orang Timur itu solidaritasnya tinggi!

Kita orang siap pasang badan buat nona

Kita orang siap pasang badan buat nona via www.kaskus.co.id

Nggak cuma di kampung halaman saja solidaritas mereka tinggi. Di tanah rantau mereka tetap pegang itu punya kebiasaan dengan kuat sekali. Bahkan rasa setia kawan mereka nggak cuma sama teman satu daerah aja, tapi dengan teman-teman daerah lain pun seperti itu. Kuncinya cuma satu, asalkan mereka sudah merasa nyaman sama kamu. Tenang, mereka punya badan siap buat menjaga kamu sampai tetes darah penghabisan. Aih… mau banget ade dijagain sama kakak!

7. Orang Timur itu ramah dan tulus. Jangan kaget jika mereka menawarkanmu bertamu, meskipun baru pertama kali bertemu

mampir ke kita orang punya rumah

mampir ke kita orang punya rumah via backpackbird.tumblr.com

Last but not least, orang-orang Timur itu aslinya punya sifat yang ramah dan tulus abis. Saat nggak sengaja ketemu mereka di jalan, dan kamu menyapanya dengan baik-baik sopan, sudah pasti mereka punya tanggapan pun pasti akan baik. Malahan, bisa-bisa kamu diajak bertamu ke rumah mereka. Asli niat mereka itu tulus dari hati. Dan, penting juga diingat, mereka orang Timur punya hati yang lapang sekaligus teguh banget.

Aduh, setelah baca ini ada yang langsung kepikiran buat punya pasangan orang Indonesia bagian Timur nggak? Tuh mereka kurang layak apa coba buat dijadikan pasangan masa depan. Semoga cepat dapat pasangan ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tukang catat yang sering dilanda rindu dan ragu

40 Comments

  1. Veronika Siahaan berkata:

    Bener bget mba, saya kan orang batak saya itu sukanya sama orang timur. Gak suka sama orang batak. Karna orang timur ada manis2 nya gitu. Hahaa

  2. Primus Depripatas berkata:

    Mau gaķ jd pacar aku.. asli dr timur
    Hehehehe

  3. David Bansele berkata:

    Wah…. saya semacam baru sadar bahwa selama ini terjadi pemarjinalan terhadap kami orang Indonesia Timur terutama mengenai soal pasangan masa depan. Yang kami tau adalah kami yang pertama meyaksikan matahari terbit dan merasa baik2 saja dan selalu optimis tentang masa depan. Memangnya selama ini pandangan orang Indonesia Barat terhadapa kami di Timur serupa itukah???

  4. Ermelinda Janule berkata:

    Lahhhh gw org NTT, tpi blm kenal sma cowo org Indonesia Timur, wkwkwk

  5. Noccent Marcovas berkata:

    Hitam aja gue manis,apalagi kalo gue putih.diabetes elu lihat gue.hahaha canda

  6. Jacky Yandry Hahury berkata:

    Yang paling diakui dari Orang-Orang Timur, biar pun kita beda Suku tapi, aku ditempat kerjaku dianggap saudara mereka.. Rasa Solidaritas serta rasa saling menghargai itu yang paling disukai kao jadi Orang Timur..
    Tapi, kadang Orang Timur yang paling tidak disukai adalah Kalau rasa kepercayaan sudah diberikan kemudian tidak dijaga lagi, bakalan ngga dipercaya lagi sama Orang Timur..
    hal terakhir dari Orang Timur, Kalau bercanda boleh tapi kalau berlebihan bisa masalah besar loh..!! So, mesti liat SIKON dulu kalau mau bercanda…!!! PEACE 🙂 🙂

  7. Nandorary Saptenly berkata:

    Itu sudaah 7 dari sekian kelebihan kami itu…. Walau wajah Garang kami su tidak lagi gemar Perang…. Walau kami Hitam balada kami bisa buat hanyut Tenggelam…. Walau kami tahan Lebam kami juga galau di Minggu punya Malam….

  8. Hsm Yoteni berkata:

    Minum kopi, lebih enak dan Nikmat jika dicampur dengan Susu. Kopi Hitam, Susu Putih, Perpaduan yang Pas, gurih, nikmat dan menggoda..ha..ha..ha… Hitam Selalu Manis.

  9. Maria Indrawati berkata:

    Iya deeeeh dari pada benjut hehehhe

  10. Marvin Bemu berkata:

    seperti lagunya blackout meskipun hitam tapi banyak yang suka hahahaah

CLOSE