Mengetahui pasangan yang sudah dipercaya dan sangat dicintai pasti sangat menyakitkan. Saat pertama kali mengetahuinya, wajar kalau kamu bersedih. Meluapkan emosi dengan marah atau menangis itu sah-sah saja. Tapi, jangan kelamaan emosinya. Kamu harus segera bangkit untuk melancarkan pembalasan. Dengan memberikan hukuman balasan, perasaan sakit hatimu bisa sedikit terobati dan menjadi lega. Bukan, caranya bukan balik berselingkuh. Ada cara yang jauh lebih elegan dan dijamin ‘ngena’ banget.

1. Buat iklan ucapan selamat di koran untuk pasanganmu dan selingkuhannya.

Ucapan selamat di koran

Ucapan selamat di koran via diply.com

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah membuat ucapan selamat di kolom iklan di koran. Bukan sembarang ucapan, di kolom tersebut kamu bisa memberikan ucapan selamat kepada pasangan dan selingkuhannya. Seperti yang dilakukan Timeshia Brown kepada suaminya Patrick Brown dan Shara Cormier, selingkuhan suaminya. Tentunya ucapan tersebut akan menjadi sindiran yang menyakitkan bagi suami dan selingkuhannya.

2. Atau menyewa billboard raksasa untuk mengirim pesan kepadanya.

Sewa papan iklan

Sewa papan iklan via diply.com

Advertisement

Kolom iklan di koran mungkin terlalu kecil untuk bisa dibaca oleh pasangamu yang masih asyik dengan selingkuhannya. Kamu bisa menyewa papan iklan untuk menarik perhatiannya. Seperti yang dilakukan Emily kepada suaminya Steven. Memang sih, jadi harus keluar modal banyak untuk menyewa ruang iklan. Tapi, kamu juga bisa meniru caranya Emily yaitu dengan menggunakan rekening bersama mereka. Sempurna!

3. Memasang iklan di koran atau pun papan iklan terlalu mahal buatmu. Tenang, kamu masih bisa menuliskan surat cinta untuk pasanganmu yang ketahuan selingkuh.

Buatlah surat cinta yang menyenangkan

Buatlah surat cinta yang menyenangkan via diply.com

Ketika kamu menemukan pasanganmu berselingkuh, jangan buru-buru marah. Apalagi sampai memecahkan barang-barangnya. Kamu cukup merapikan semua barang-barangnya ke dalam sebuah kotak dan melampirkan sepucuk surat cinta yang akan membuatnya terkejut. Dengan tak menunjukkan emosi yang berlebihan, dia akan merasakan penyesalan yang lebih dalam karena telah menghianatimu.

4. Jajakan semua barang yang berhubungan dengan pasangan yang telah berselingkuh di garage sale kecil-kecilan.

Buar garage sale

Buar garage sale via diply.com

Seperti pelakunya, barang yang memiliki hubungan dengan pasangan yang telah berselingkuh sebaiknya disingkirkan jauh-jauh. Tapi, dibuang begitu saja, sayang juga. Yang sebaiknya kamu lakukan adalah menjualnya dengan harga cukup murah. Agar semakin menarik perhatian dan laris manis, buat lah poster besar di depan barang-barang yang mau kamu jual. Tulis bahwa barang-barang tersebut sangat ingin sekali kamu jual karena menyimpan kenangan tentang pasanganmu yang telah berselingkuh.

5. Kamu nggak diterima dijadikan selingkuhan? Tulis pesan terselubung untuk pasangannya.

Pesan rahasia

Pesan rahasia via diply.com

Advertisement

Seorang pria baru saja pergi dari luar kota dan datang ke rumah pasangannya. Ketika ke toilet, pria tersebut dikejutkan dengan sebuah surat yang di letakkan di balik dudukan kloset; yang mana, tutup kedua tersebut umumnya dibuka oleh laki-laki untuk buang air kecil sambil berdiri. Pesan tersebut berisi sebuah pengakuan dari seseorang yang telah bersama kekasihnya. Orang tersebut mengaku baru diberi tahu kalau gadis yang dikencani telah memiliki pasangan pada ‘pagi hari setelahnya’. Merasa kesal dan tidak tega, sang kekasih gelap itu pun mengirim pesan kepada laki-laki tersebut melalui toilet. Cara yang cukup keren, saling bekerja sama untuk membasmi si tukang selingkuh.

6. Hancurkan barang kesayangannya, tapi jangan lupa meminta maaf dengan pesan yang manis.

Ups, sorry!

Ups, sorry! via diply.com

Seorang wanita mengirim pesan kepada suaminya yang sedang perjalanan dinas. Pesan tersebut berupa permintaan maaf yang cukup panjang karena telah merusakkan mobilnya. Dalam pesan tersebut, wanita tersebut begitu amat sangat menyesal dan mengatakan bahwa ia tidak sengaja. Dia pun melampirkan foto mobilnya yang hancur. Namun, di akhir pesan, dia menyelipkan pesan yang mungkin lebih mengejutkan bagi suaminya.

PS. Pacar kamu tadi menelpon.

Di mana pesan terakhir dalam kalimat yang cukup singkat tersebut menjelaskan bahwa si istri sedang marah besar karena mengetahui suaminya berselingkuh. Sarkasme yang cukup menusuk, Mam!

7. Buat selebaran dan sebarkan!

Anjing hilang

Anjing hilang via diply.com

Masih bingung bagaimana meluapkan emosi kamu kepada dia yang sudah berselingkuh? Mudah dan cepatnya, kamu bisa membuatkan selebaran yang berisi fotonya. Lalu di atasnya ditulis ‘Anjing Hilang’ di bawahnya bisa kamu kasih penjelasan: terakhir tampak jalan dengan selingkuhan. Kamu perbanyak selebaran tersebut dan sebar dan tempel di jalan-jalan. Sampai seluruh kota penuh dengan mukanya biar dikira mau nyalonin walikota.

Tapi, kayaknya terlalu bagus ya kalau tukang selingkuh disamakan dengan anjing yang setia?

Cara-cara di atas hanyalah beberapa contoh yang kalau kamu nekat bisa kamu coba ketika sedang patah hati karena diselingkuhi. Sebelum mencobanya, pastikan juga kamu cukup kuat untuk menahan malu, karena itu berarti permasalahanmu akan menjadi konsumsi publik. Yang pasti, jangan terlalu larut bersedih jika tahu pasanganmu berselingkuh karena kamu cukup tahu bahwa dia nggak pantas buatmu.

Advertisement