7 Fakta Menarik Konser BTS Permission to Dance On Stage di Seoul

Hari kedua konser diguyur hujan, bahkan Jimin dan Suga sempat terjatuh

Boy band asal Korea Selatan BTS telah selesai menggelar konser mereka bertajuk Permission to Dance On Stage Seoul  selama tiga hari, yakni tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022 secara offline.

Advertisement

Konser ini juga di gelar secara online secara global melalui live streaming di bioskop. ARMY, sebutan bagi penggemar BTS di luar Korea, termasuk Indonesia, bisa menyaksikan konser ini di salah satu jaringan bioskop yang sudah ditentukan.

Dalam konser tersebut, BTS membawakan deretan lagu hits mereka. Mulai dari “Dope”, “Life Goes On”, “Fire”, “On”, “Dynamite”, “Butter” hingga “Permission to Dance” yang menjadi nama konser kali ini.

Bukan hanya itu, BTS juga menampilkan koreografi memukau untuk menghibur ARMY yang sudah rindu melihat penampilan mereka. Konser yang telah lama dinantikan ARMY ini di hari kedua sempat diwarnai insiden.

Advertisement

Pasalnya, Jimin dan Suga sempat jatuh di atas panggung karena konser diguyur hujan. Namun, hal itu tidak mengurangi kemeriahan konser yang tengah berlangsung. Bahkan, keduanya tetap profesional dalam memberikan penampilan terbaiknya untuk ARMY.

Sobat Hipwee, tak perlu berlama lagi, berikut ini fakta menarik dari konser BTS Permission to Dance On Stage Seoul yang di gelar di Jamsil Olympic Stadium.

1. Konser BTS Permission to Dance On Stage berlangsung selama tiga hari

Konser berlangsung 3 hari

Konser berlangsung 3 hari 10, 12, 13 Maret | Credit: @bighit_ent

Advertisement

Konser BTS bertajuk Permission to Dance On Stage Seoul ini berlangsung selama tiga hari, tepatnya tanggal 10, 12, dan 13 Maret di Jamsil Olympic Stadium Seoul, Korea Selatan.

Konser pada tanggal 10 dan 13 Maret terselenggara secara offline dan online, sedangkan pada tanggal 12 Maret disiarkan secara global melalui live streaming di bioskop.

ARMY Indonesia pun di tanggal 12 Maret kemarin bisa mendapatkan kesempatan menonton konser melaului bioskop yang tayang terbatas di tiga kota, Jakarta, Bandung dan Surabaya.

2. Konser pertama di Korea Selatan setelah 2,5 tahun

Permission to Dance On Stage Seoul 2022 menjadi konser offline pertama BTS di Seoul setelah terakhir menggelar BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself’ The Final 2019.

Konser di Seoul ini berlangsung setelah BTS menggelar konser di LA empat hari berturut-turut pada 27-28 November dan 1-2 Desember 2021.

Setelah Seoul, BTS akan melanjutkan konser Permission to Dance On Stage di Las Vegas, Amerika Serikat. Konser tersebut akan digelar selama empat hari, 8-9 April dan 15-16 April 2022 di Allegiant Stadium.

3. Tanpa riuh teriakan fan karena masih dalam situasi pandemi

Tanpa riuh tepuk tangan dan teriakan ARMY

Tanpa riuh tepuk tangan dan teriakan ARMY | Credit: @bighit_ent

Sebuah perbedaan yang sangat mencolok untuk konser BTS Permission to Dance On Stage Seoul kali ini adalah tidak adanya teriakan riuh ARMY seperti konser sebelumnya.

Konser ini berlangsung tanpa riuh tepuk tangan karena menyusul adanya anjuran dari pemerintah setempat terkait mencegah penyebaran virus Covid-19.

Oleh sebab itu, BIGHIT Music dan HYBE Labels menyediakan clapper bagi ARMY yang menonton konser BTS secara langsung.

Para penonton diberikan intruksi menyuarakan clapper mereka sesuai lagu. Agensi juga menyatakan tempat duduk penonton disesuaikan dengan pedoman jarak yang ditetapkan pemerintah demi meredam Covid-19.

4. Di konser kali ini BTS membawakan 23 lagu tanpa solo

Dalam konser kali ini, BTS membawakan 23 lagu dari album-album mereka, seperti single “On” yang dibawakan dengan gaya maskulin. BTS juga membawakan lagu hit mereka yaitu “Fire”, “Dope”, dan “DNA” yang disambut meriah penonton.

Tak hanya membawa lagu bertempo cepat, BTS juga membawakan lagu-lagu ballad seperti “Blue and Grey”, “Life Goes On”, dan “Black Swan” yang dibawakan dengan tarian indah dari member BTS.

BTS juga membawakan deretan hit baru, seperti “Dynamite”, “Butter”, juga “Permission to Dance” yang menjadi tema konser ini. Ditambah dengan live band yang membuat suasana konser lebih hidup. Sayangnya, konser kali ini tidak menampilkan lagu solo anggota BTS.

5. Jungkook sempat curhat soal konser tanpa sorakan fan (ARMY)

Jungkook mengungkapkan perasaannya usai merampungkan konser hari pertama konser. Jungkook mengaku hatinya terasa berat ketika melihat fan tidak bisa ikut bersorak, tepuk tangan, dan berdiri selama konser.

Konser ini terdengar tenang dibandingkan dengan konser-konser sebelumnya yang  selalu ramai dengan teriakan ARMY yang ikut bernyanyi.

“Saya tidak bisa mendengarnya hari ini. Dan itu membuat tampil di konser hari ini sangat sulit,” kata Jungkook dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Jumat (11/3/2022).

Meski begitu, Jungkook tetap menikmati konser karena memang sebelumnya BTS telah beberapa kali menggelar konser tanpa sorak penonton. Ia berusaha menampilkan yang terbaik agar ARMY bisa merasakan pengalaman konser dengan maksimal.

6. Hari kedua konser diguyur hujan, bahkan Jimin dan Suga sempat terjatuh

Konser hari kedua, Sabtu (12/3) diwarnai hujan. ARMY yang berada di lokasi konser mengenakan jas hujan agar tidak basah. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat ARMY yang tetap antusias melihat penampilan idolanya.

BTS dan ARMY pun terlihat begitu kompak walau harus berjuang di bawah guyuran hujan. BTS juga berulang kali mengucapkan terima kasih kepada ARMY yang sudah datang.

BTS pun sukses menghibur ARMY melalui aksi panggung mereka yang spektakuler. Namun, akibat lantai yang licin karena hujan, Jimin sempat terpeleset di tengah-tengah konser saat membawakan lagu “Black Swan”.

Hebatnya, Jimin bisa mengatasinya dengan ciamik dan melanjutkan penampilannya. Bahkan, Jimin juga nyaris terjatuh saat membawakan koreografi lagu “Idol”.

Tak hanya Jimin, Suga juga terjatuh saat mendekati ARMY usai turun dari bus tingkat. Ia bisa mengatasinya dengan baik dan terus membawakan lagu “Telepathy” bersama member lain.

Walau sempat diwarnai insiden tak terduga, BTS tetap profesional dan bisa melewati kejadian itu dengan baik.

7. Konser hari kedua disiarkan secara live viewing di bioskop

Pada konser BTS Permission to Dance On Stage Seoul  hari kedua, ARMY Indonesia juga bisa ikut menyaksikan secara langsung konser BTS (live viewing) yang tayang terbatas di tiga bioskop Indonesia, yakni CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Paris Van Java (Bandung), JGV BG Junction (Surabaya).

Harga tiket BTS Permission to Dance On Stage Seoul: live viewing ini dijual seharga Rp450.000,00. Harga ini juga berlaku untuk siaran ulang konsernya. Pihak distributor mengatakan penayangan itu terbatas di tiga bioskop demi menjamin kualitas penayangan.

Tiga bioskop tersebut telah dilengkapi dengan teknologi infrastruktur yang sesuai untuk menayangkan konser BTS Permission to Dance On Stage Seoul: live viewing.

Itulah fakta menarik seputar konser BTS Permission to Dance On Stage Seoul yang berlangsung selama tiga hari kemarin, SoHip. Semoga kalian yang belum berkesempatan untuk menonton bisa diberi kesempatan di konser-konser BTS selanjutnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE