7 Rekomendasi Film Tentang Hubungan Ayah dan Anak, Penuh Haru dan Emosi~

Sosok ayah merupakan kepala keluarga sekaligus menjadi panutan bagi anak-anaknya. Kedekatan hubungan ayah dengan anaknya yang sangat so sweet dan hangat, membuat para sutradara film tertarik untuk mengangkat kisah seputar ayah dan anak yang ceritanya sangat menyentuh. Bahkan, kedekatan ayah dan anak yang digambarkan melalui film tentang hubungan ayah dan anak, juga dapat membuktikan betapa tulusnya kasih sayang seorang ayah layaknya hubungan ayah dan anak di dunia nyata.

Perjuangan dan kerja keras seorang ayah untuk membesarkan anak-anaknya, digambarkan oleh beberapa judul film tentang hubungan antara ayah dan anak ini. Kedekatan keduanya bisa SoHip saksikan melalui deretan judul rekomendasi film tentang ayah dan anak berikut ini. Check it out, SoHip~

ADVERTISEMENT

1. Ayah, Mengapa Aku Berbeda?, kisah seorang ayah yang dengan setia menemani anaknya yang berkebutuhan khusus

Ayah, Mengapa Aku Berbeda?

Ayah, Mengapa Aku Berbeda? | Foto: Rapi Films

Film yang rilis pada tahun 2011 ini mengangkat kisah tentang anak disabilitas yang kerap dibedakan oleh anak normal lainnya. Angel merupakan seorang anak yang memiliki keterbatasan pendengaran. Meskipun begitu, Angel sangat senang untuk menyalurkan hobinya dalam bermain piano. Ia juga pandai untuk melantunkan melodi yang indah melalui tuts pianonya.

Film penuh haru yang dibintangi oleh Dinda Hauw dan Surya Saputra ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah yang selalu menemani dan mendampingi anaknya yang berkebutuhan khusus. Akting dari Dinda Hauw mampu membuat haru para penontonnya dan sukses membuat penonton meneteskan air mata saat menyaksikannya.

ADVERTISEMENT

2. Sabtu Bersama Bapak, keluarga cemara yang harus kehilangan seorang kepala keluarga

Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak | Foto: IMDb

Film lokal lainnya yang mengangkat cerita tentang kisah ayah dan anak juga datang dari film berjudul Sabtu Bersama Bapak. Film ini menceritakan tentang keluarga bahagia yang harus dihadapi dengan kenyataan pahit bahwa kepala keluarga mereka, atau ayah kesayangan mereka harus mendapat vonis penyakit mematikan. Ayah yang mereka sayangi tersebut divonis terkena kanker dan menurut dokter umur sang ayah hanyalah bertahan sekitar 1 tahun saja.

Film yang diperankan oleh Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Deva Mahenra, dan Arifin Putra ini ber-genre drama yang mengisahkan tentang pesan-pesan seorang ayah untuk anaknya sebelum ia meninggal dunia. Film yang telah rilis sejak 2016 lalu ini ternyata juga membuat haru para penontonnya.

ADVERTISEMENT

3. Tampan Tailor, perjuangan ayah untuk hidupi anak semata wayangnya dengan menjadi seorang penjahit

Tampan Tailor

Tampan Tailor | Foto: IMDb

Menyaksikan perjuangan seorang ayah demi menghidupi anaknya, juga bisa kamu tonton melalui film berjudul Tampan Tailor, lo. Sebab, film yang diperankan oleh Vino G. Bastian ini mengisahkan tentang bagaimana perjuangan seorang ayah yang mengalami kebangkrutan usai ditinggal oleh sang istri. Ia juga berusaha keras untuk mencari pekerjaan dan memutuskan untuk menjadi penjahit guna membiayai kehidupannya beserta anak laki-laki semata wayangnya.

Film ini juga sangat menggambarkan mengenai perjuangan dan kerja keras seorang ayah. Selain itu, film yang rilis pada 2013 silam ini sangat layak untuk ditonton bersama keluarga karena menyimpan banyak hikmah dan pembelajaran positif yang bisa dipetik dari film ini.

ADVERTISEMENT

4. Sejuta Sayang Untuknya, seorang ayah yang rela bekerja serabutan demi kebahagiaan anak gadisnya

Sejuta Sayang Untuknya

Sejuta Sayang Untuknya | Foto: Disney+ Hotstar

Kisah perjuangan seorang ayah demi kebahagian anaknya juga diceritakan melalui film berjudul Sejuta Sayang Untuknya. Film yang diperankan oleh Syifa Hadju dan Deddy Mizwar ini mengisahkan tentang seorang ayah yang rela bekerja serabutan untuk menghidupi anaknya. Sang ayah rela untuk melakukan pekerjaan apa saja dari atasannya, asal ia bisa mendapatkan bayaran untuk biaya sekolah anaknya dan juga untuk makan sehari-harinya.

Hidup dengan pekerjaan yang serabutan membuat kondisi ekonomi keluarganya tidak baik, sehingga terjadilah konflik-konflik antara ayah dan anak. Lalu, konflik apa saja yang terjadi antara ayah dan anak ini? Saksikan selengkapnya ya, SoHip~

ADVERTISEMENT

5. Miracle in Cell No.7, kisah haru anak perempuan yang menangisi ayahnya dibalik jeruji sel besi

Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No.7 | Foto: IMDb

Film yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi didengar. Film yang diproduksi oleh industri hiburan Korea Selatan ini mengangkat kisah tentang seorang ayah yang memiliki keterbatasan mental. Ia secara tidak sah dipenjara karena suatu kasus, sehingga membuatnya harus hidup dibalik jeruji besi. Ia kemudian harus hidup terpisah dari anak perempuannya yang masih berusia 7 tahun. Berkat bantuan dari sesama narapidana, akhirnya ayah dan anak ini kembali dipersatukan dan dapat menghabiskan waktu bersama.

Film Miracle in Cell No.7 ini memang sangat membuat haru para penontonnya. Bahkan, testimoni dari para penonton yang telah menyaksikan film ini, mereka bilang bahwa film ini mampu menguras air mata dan emosi.

ADVERTISEMENT

6. Lovely Man, seorang ayah yang rela menjadi waria demi hidupi keluarga kecilnya

Lovely Man

Lovely Man | Foto: Netflix

Kisah mengharukan dan penuh drama antara ayah dan anak juga bisa disaksikan dalam film bertajuk Lovely Man. Film yang diperankan oleh Donny Damara dan Raihaanun ini mengisahkan tentang pencarian seorang anak terhadap ayahnya yang hilang. Usut punya usut, ternyata ayahnya menghilang lantaran bekerja menjadi seorang waria di sebuah kota besar. Anaknya kemudian berhasil menemukan ayahnya dengan kondisi ayahnya yang berpakaian layaknya wanita.

Selain bercerita tentang perjuangan seorang ayah dalam menafkahi anak dan keluarganya, film ini juga memberikan arti dan pelajaran yang berharga tentang kehidupan.

7. Searching, kisah ayah yang mencari anaknya karena hilang secara misterius

Searching

Searching | Foto: IMDb

Tidak melulu membawa haru, film seputar ayah dan anak juga bisa disajikan dalam genre misteri dan thriller. Sebab, film bertajuk Searching ini menceritakan tentang perjuangan seorang ayah yang berusaha menemukan kembali anak perempuannya yang hilang secara misterius. Ia berusaha untuk menemukan anaknya dengan memecahkan jejak-jejak digital yang bisa menjadi kunci baginya untuk menemukan putrinya.

Film ini layak untuk ditonton karena menyuguhkan cerita antara hubungan ayah dan anak dengan cara yang berbeda dan anti mainstream. Selain itu, alur ceritanya juga sangat menarik untuk ditonton.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi film tentang ayah dan anak yang bisa SoHip tonton bersama keluarga. Eits, pastikan buat menyiapkan tisu sebelum menontonnya, ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam