Let’s stay in and watch movies….

Nonton film emang kadang bisa bikin mood kamu naik lagi. Malah ga sedikit yang jadiin nonton film sebagai obat kalau lagi patah hati. Dari mulai film komedi, komedi romantis, sampai animasi.

Dalam berbagai kondisi, film-film ini bisa jadi teman untuk membangkitkan semangat.  Yuk, kita intip deretan film apa aja yang bakal ngangkat mood kamu…

1.The Interview

Petualangan Aaron dan Dave di Korea Utara dalam rangka ‘mewawancarai’ Kim Jong Un… via www.nytimes.com

Film kontroversial ini sempet bikin Sony Pictures dibajak loh. Ceritanya sendiri berkisah tentang petualangan dua sahabat Dave Skylark (James Franco) dan Aaron Rapoport (Seth Rogen) yang melakukan perjalanan ke Korea Utara dalam rangka mewawancarai presiden Korea Utara, Kim Jong Un (Randall Park).  Wawancara itu dilakukan demi mengangkat citra talk show-nya Dave – Skylark Tonight yang dicap sebagai acara yang nonsense. Film ini semakin bikin kamu penasaran manakala wawancara itu diboncengi oleh kepentingan CIA yang menugaskan Dave dan Aaron untuk membunuh Kim Jong Un.

Advertisement

Kalau ternyata sebagian dari kamu masih mikir kalau film ini terkesan berat karena menyangkut nama Kim Jong Un, maka kamu salah besar! Justru film ini bakal bikin kamu ngakak total dengan komedi slapstick-nya. Terlebih walaupun sebatas fiksi, setidaknya kamu sebagai penonton jadi punya gambaran tentang bagaimana sih keadaan Korea Utara itu.

2. I Fine Thankyou Love You

Romantisme Pleng dan Gym dalam I Fine Thankyou Love You.. via httpreallykool.blogspot.co.id

Film yang satu ini bakal bikin kamu para cewek senyum-senyum sendirian karena romantis banget. Film ini bercerita tentang Pleng (Preechaya Pongthananikorn), seorang guru bahasa Inggris yang membantu Kaya (Sora Aoi) muridnya, untuk menyampaikan pesan putus pada Gym (Sunny Suwanmehanon). Hubungan Gym dan Kaya terhalang perbedaan bahasa.

Gym yang seorang maintenance engineer lalu meminta Pleng untuk mengajarinya belajar bahasa Inggris, karena ia ingin menyusul Kaya yang sudah pindah tugas ke Amerika Serikat. Cerita semakin greget ketika Pleng akhirnya jatuh hati pada Gym. Film ini menyuguhkan sisi romantisme yang sederhana yang pasti bakal bikin kamu para cewek berbunga-bunga nontonnya. Pokoknya so- to d’- sweeeet deh!

3.Big Hero 6

Baymax, robot yang bikin kamu ngehayal untuk bisa kamu bawa pulang… via thetfs.ca

Film ini bikin kamu semua pasti bakal iri banget! Karena setelah nontonnya kamu pasti bakal pingin bawa pulang si Baymax! Baymax si robot putih gembul yang empuk banget buat kamu peluk. Baymax sendiri robot ciptaan Tadashi Hamada, seorang mahasiswa yang kuliah di jurusan robot.

Film ini bercerita tentang petualangan seru Hiro (adik dari Tadashi) dalam melawan pria bertopeng misterius yang mengambil hasil temuan Tadashi. Dalam aksinya itu Hiro dibantu oleh keempat rekan Tadashi di kampus dan Baymax tentunya! Pokoknya ini film animasi yang epik banget!

4.Begin Again

Gretta yang dicampakkan kekasihnya Dave Kohl (Adam Levine).. via www.eonline.com

Begin Again berbicara tentang turning point dalam hidup. Bagaimana sakitnya patah hati dan kegagalan hidup masih bisa kamu atasi dengan berkarya. Adalah Gretta James (Keira Knightley) seorang pencipta lagu independent yang dicampakkan oleh kekasihnya Dave Kohl (Adam Levine). Gretta yang baru pindah ke New York lantas memutuskan untuk kembali pulang ke Inggris. Namun pertemuannya dengan Dan Mulligan (Mark Ruffalo), seorang produser bangkrut yang nyaris bunuh diri, mengubah keputusannya.

Bersama Dan, Gretta akhirnya setuju untuk menghasilkan album independent yang rekamannya dilakukan out door! Film karya John Carney ini bakal manjain kamu dengan OST yang easy listening, style vintage-nya Gretta, spot-spot cantik di kota New York, dan tentunya penampilan Adam Levine yang berjenggot!

5.Manusia Setengah Salmon

Pak Sugiman, sang supir yang bau ketek… via moviesub.xtgem.com

Film ini bercerita tentang makna dari pindah. Pindah rumah dan pindah hati yang dialami Dika (Raditya Dika). Bagaimana Dika berusaha melupakan mantannya Jessica (Eriska Rein) dengan jalan PDKT dengan teman lamanya – Patricia (Kimberly Ryder). Persoalan tentang ribetnya pindah rumah juga dibahas dalam film ini. Ga ketinggalan soal hubungan Dika dengan Papanya (Bucek Depp) yang udah jarang menghabiskan waktu bersama.

Ada bagian cerita dari film yang mengocok perut banget, yakni tentang hubungan Dika dan sopirnya Pak Sugiman (Akbar) yang bau ketek. Di sini Dika berusaha keras bagaimana caranya bilang ke Pak Sugiman tanpa membuat sang sopir tersinggung. Pokoknya lucu abies!

6. Love, Rosie!

Romantisme sahabat jadi cinta dalam film komedi-romantis Love, Rosie.. via www.ramascreen.com

Film bergenre komedi romantis ini bercerita tentang hubungan persahabatan antara Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Caflin) yang berubah jadi cinta. Hanya saja ceritanya menjadi lebih greget dengan banyaknya konflik yang membumbui perjalanan cinta mereka. Dari mulai ‘kecelakaan’ yang dialami Rosie sampai Alex yang akan segera menikah. Tapi kamu jangan khawatir karena film ini happy ending kok.

7. Comic 8

Kekonyolan para dewan perwakilan rampok di Comic 8…. via www.topmovies21.biz

Nonton film ini dijamin bakal bikin mood kamu yang jelek, jadi bagus lagi. Gimana engga, kamu bakalan disuguhi aksi konyol 8 rampok yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Rampok. Mereka berusaha merampok bank dengan motif dan alasan yang berbeda.

Pemainnya kebanyakan para komika. Dari mulai Ernest Prakarsa, Kemal Palevi, Fico, Mongol, Arie Kriting sampai Babe Cabita. Ditambah bonus kehadiran komedian senior negeri kita, Bang Indro Warkop. Dengan banyaknya deretan komika di film ini, dijamin film ini ga berhenti bikin kamu ngakak to the max!

Gimana, 7 film di atas dijamin bakal ngangkat mood kamu lagi. Tinggal pilih genre yang kamu banget, trus siapin camilan daaaan…. duduk manis di depan laptop. Happy watching… 😉