Tergantung umur, gaya hidup, keturunan, dan keberuntungan, manusia punya bentuk tubuh yang berbeda-beda satu sama lainnya.Ada yang sedikit chubby, ada yang ideal, ada juga kamu yang kurus dan gagal terus menambah berat badan.

Tubuh kurusmu ini sebenarnya bukan yang kamu inginkan. Sejak dulu kamu berusaha mengubahnya dengan berbagai cara. Eh, sayangnya, tubuh kurusmu ini nggak (belum) berubah juga.

Advertisement

Orang-orang di sekitarmu pun tahu akan hal itu, mereka melihat sendiri keseriusanmu untuk menaikkan berat badan. Namun, ucapan mereka seperti tak pernah tahu perjuanganmu.

“Anak cowok yang lain perutnya udah mirip Oom-Oom, lo masih cungkring aja…”

“Wah, badanmu segini-segini aja dari dulu. Kenapa? Gak cocok sama makanan di rantau atau gimana?”

*ngurut dada*

Hipwee udah merangkum nih suka-duka yang kamu rasakan sebagai orang bertubuh kurus yang sedang berjuang menambah berat badannya. Apa aja ya? Simak yuk!

Advertisement

 

1. Sadar kamu bakal lebih ganteng atau cantik kalau gendutan dikit, kamu pun mencoba segala cara menambah berat badan. Sayang, belum berhasil sampai sekarang

padahal udah makan banyak

padahal udah makan banyak via www.plimbi.com

Badan sih memang kurus, tapi sebenarnya kamu selalu punya keinginan untuk bertubuh gendut kok. Yah, nggak muluk-muluk berat naik sampai 10 kg sih, cukup 3 kg aja udah senang. Eh, kenyataannya susah banget. Padahal kamu nggak pernah tuh sengaja mengurangi porsi makan dan camilannya. Tapi, tetap segini-gini aja badannya. ;(

2. Tubuh kurusmu ini kadang membuat orang lain mengira kamu penyakitan. Padahal kamu sehat-sehat aja, olahraga dan makan pun teratur

kamu rajin olahraga

kamu rajin olahraga via hellotobeauty.com

“Kamu abis sakit ya?”

Ada banyak banget orang yang mengenalmu yang pernah berucap seperti itu. Bahkan, yang udah mengenalmu cukup lama pun demikian sering mengulangnya. Paham sih itu tandanya mereka perhatian, tapi bosan juga mendengarnya. Yah, mau nggak mau kamu kadang harus bener-bener menunjukkan kalau kamu lagi makan atau sedang berolahraga. Biar teman-temanmu tahu kamu juga lagi usaha!

3. Kalau lagi kurang tidur, penampilanmu membuat orang sekitar khawatir. Padahal udah touch up juga, eh masih aja kelihatan capeknya

kamu juga udah touch up, tapi tetap aja ya ;(

kamu juga udah touch up, tapi tetap aja ya ;( via www.dailymail.co.uk

“Pucat banget ih wajahmu! Bikin khawatir deh.”

Entah karena sibuk mengerjakan tugas kuliah atau kantor, kamu seringkali “mengkorupsi” waktu istirahatmu di malam hari untuk menyelesaikan tugas. Alhasil, penampilan keesokan harinya cukup membuat beberapa teman khawatir. Mulai dari munculnya kantong mata, wajah sembab kurang tidur, dan kulit yang terlihat kusam.

Sadar akan hal itu, kamu berinisiatif untuk memakai makeup. Eh ternyata nggak terlalu menyamarkan wajah kurang tidurmu tuh. Mereka masih aja khawatir, apalagi ditambah tulang pipi yang katanya semakin menonjol. Haduh!

4. Sering bikin khawatir orang, padahal kamu sanggup-sanggup aja menyetir motor atau mobil jarak jauh — misalnya dari Puncak-Bogor ke Tangerang

padahal kamu kuat-kuat aja naik motor balap kayak gini

padahal kamu kuat-kuat aja naik motor balap kayak gini via www.tabloidbintang.com

“Serius lo mau ngajak dia naik gunung? Dia ‘kan badannya kurus gitu. Nyetir motor aja jangan-jangan gak bisa jarak jauh.”

“Yeee lo gak tahu aja dia kalau weekend rutin dari Puncak-Bogor ke Tangerang tahu.”

Diremehkan karena badan yang kurus ini udah sering kamu alami dari zaman sekolah sampai sekarang. Kamu nggak akan kaget lagi deh kalau harus mendengarnya suatu hari nanti. Padahal walaupun kurus, gue juga masih punya tenaga lhooo~ *pamer nih!*

5. Enaknya sih, kamu bisa makan apa aja. Makanan atau camilan teman-teman gak habis, kamu jadi “tong sampahnya”

kamu jadi tong sampah ;p

kamu jadi tong sampah ;p via www.buzzfeed.com

“Aku gak kuat nih habisin kuenya, kenyang parah. Kamu mau gak nih semuanya?

“Sini kasih aja, daripada mubazir. Aku kuat nampung kok. Hehe.”

Dari keempat rasa sedih yang melandamu sebagai orang yang bertubuh kurus, ada juga sih “manfaat” yang kamu dapat. Salah satunya, kamu gak perlu takut perut melar walaupun banyak makan. Kalau ada makanan sisa teman, kamu pun gak ragu buat menghabiskan. Daripada mubazir dibuang gitu aja? Lagipula, selama makanan sisaannya masih layak dimakan… ya kenapa nggak? ;p

6. Kamu juga gak perlu pusing memikirkan berat badan yang naik. Malah harus banget makan banyak ;p

gak usah pusing mikirin timbangan

gak usah pusing mikirin timbangan via www.hypable.com

“Wah, enak ya kayak lo. Mau makan apa aja terserah. Gue… gampang gendut, susah balik kurusnya!”

Sebagai orang kurus yang susah gemuk, kamu selalu santai kalau mau makan. Karena mau makan apa aja boleh dan nggak takut memikirkan berat badan yang naik. Alhamdulillah yah ;D

7. Berbagai cara udah kamu lakukan, namun tetap aja badanmu kurus. Ya udah, nikmati aja. Yang penting sehat dan tetap bahagia 🙂

ya udah kalau kurus nikmati aja

ya udah kalau kurus nikmati aja via www.dailymail.co.uk

Hidup itu udah banyak kerumitannya, masa iya mau ditambah-tambah lagi? Meskipun hingga saat ini kamu masih mau bisa gemuk sedikit lagi aja, ikhlas aja deh untuk menerima keadaan sekarang. Yang penting sehat dan bahagia. Benar nggak?

Segala usaha telah kamu lakukan demi mencapai berat badan ideal. Pernah sih naik beberapa kilogram, eh tahunya cepet banget turun lagi. Untuk menaikkannya lagi pun nggak gampang. Tapi, ya udahlah yang penting kamu sehat dan nggak pernah berhenti usaha. Suatu hari nanti, suatu hari nanti, lemak-lemak itu pasti akan tertimbun dan nggak akan kabur ke mana-mana! *berdoa*

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya