Kamu mungkin belum tahu gimana rasanya memiliki dan membesarkan anak. Tapi, kamu hafal banget suka-duka merawat dan menyayangi makhluk mungil lain di rumahmu. Kebiasaan sehari-harinya, kelakuannya kalau lagi ngambek, sampai keimutannya yang bikin hatimu meleleh: merawat kucing pasti nggak sama kayak merawat bayi. Tapi, hewan satu ini sudah seperti anakmu (atau mungkin pacarmu) sendiri :”)

Karena itulah, kamu jadi rela melakukan berbagai hal buat kucingmu. Dari yang masih masuk akal sampai ngabisin uang, semua kamu lakoni demi si pus yang kamu sayangi. Misalnya aja, hal-hal di bawah ini…

1. Kamu sabar menanggapi saat dia mendistraksi. Bahkan kadang, kamu rela mem-pause pekerjaan demi memberinya perhatian

Ganggu aja sih~ via favim.com

Kucing memang makhluk paling gemesin. Dikasih perhatian, sok jual mahal. Eh, pas kamunya lagi sibuk ngerjain tugas, dia datang cari perhatian. Huft. Kamu datang di saat yang nggak tepat, Pus.

Tapi namanya juga udah sayang. Biarpun kucingmu sebenarnya mengganggu, kamu rela berusaha sabar. Bahkan kadang kamu rela menghentikan sementara apapun yang kamu kerjakan, supaya bisa memberi kucingmu perhatian yang dia inginkan.

Kamu: “Duuh, Melon! Aku lagi ngitung statistik nih, sana dulu ah!”*Kucingmu cuek, tetap mengeong cari perhatian*Kamu: “Iya deh, iya.” *menutup laptop* “Ayo main…”

2. Seumur-umur, kamu gak pernah bersihin kandang dan buang kotoran orang. Kecuali punya kucingmu.

Demi si kucing via tumblr.com

Kucing memang bukan makhluk yang suka buang kotoran sembarangan. Tapi bukan berarti kamu bisa angkat tangan urusan kebersihannya. Kamu tetap harus rutin membersihkan hasil ekskresi yang dia buang di kotak kotoran.

Seumur-umur, kamu belum pernah seniat ini sih ngebuang kotoran dari makhluk selain diri sendiri. Untung kucing kamu imut, kamu pun jadi rela-rela aja melakukan ini.

3. Kamu pun harus sabar kalau ambil selfie. (a) Si pus sering photo bomb, (b) kalau foto bareng dia, biasanya dia doang yang dipuji

Kucingmu memang lucu. Saking lucunya, kalau kamu selfie bukan kamu yang dipuji, tapi kucingmu.

“Itu kucingmu? Imut banget!”

“Iya dong :3 Kalau yang punya kucingnya imut, nggak?”

“Enggak.”

Ada lagi satu alasan kenapa selfie bareng kucingmu bisa bikin makan hati. Dia sering banget ngerusak pose selfie yang sudah kamu rancang dengan hati-hati. Huft. Untung kamu sayang.

4. Anak rantau? Kamu pernah rela pulang mendadak cuma karena kangen kucingmu — atau karena kucingmu sakit

Saking cintanya sama hewan peliharaanmu satu ini, kamu rela menghabiskan uang untuk beli tiket pulang ketika mendadak kangen kucingmu. Kamu juga paling khawatir mendengar kabar kalau si pus mendadak sakit. Daripada khawatir terus tapi nggak bisa ngapa-ngapain, mending pulang deh. Seenggaknya, kamu bisa mengurus dia sendiri, nggak kepikiran terus di perantauan. Duh, sampai segitunya :”)

5. Kamu rela berantem sama teman/tetangga yang kasar ke kucingmu. Nggak suka banget kalau si Pus digituin!

“Eh, jangan ditendang gitu dong, diangkat aja!”

Biasanya kamu maklum banget kalau orang melakukan kesalahan. Tapi nggak deh kalau kesalahannya adalah memperlakukan kucingmu dengan kasar. Apalagi kalau kucingmu sampai mengeong lirih, kasihan 🙁 Tanpa ragu-ragu, kamu pun bakal menegur temanmu itu. “Jangan dong, nanti kucingku sakit…”

6. Barang pecah gara-gara kucingmu bertingkah? Ya udah… Sabar aja… Nanti beli lagi… *nangis dalam hati*

  • Cangkir yang baru kamu beli
  • Charger laptop
  • Bantal tidur
  • Baju kerjamu

(Daftar hal-hal yang pernah dirusak sama kucingmu)

Si kucing kesayangan memang kadang kebanyakan tingkah. Mug yang baru kemarin kamu beli, dipecahin pas dia iseng manjat rak. Charger laptop hampir putus kabelnya gara-gara ditarik-tarik sama dia. Awalnya sih kamu kesal setengah mati, tapi lama-lama… pasrah aja deh. Kalau rusak, kan bisa beli lagi. Yang penting si Pus seneng 🙁

7. Biar tingkah lakunya kadang nyebelin dan susah dimengerti, kamu tetap rela memberikan yang terbaik buatnya. Udah kayak pacar aja.

Biar berapa kalipun barangmu dirusak, sesering apapun kerjaanmu diganggu, kamu tetap bertekad memberi yang terbaik buat kucingmu. Udah kayak anak sendiri, kucingmu selalu dapat hadiah-hadiah unyu dari hasil penghematan uang jajanmu. Udah kayak pacar sendiri, kucingmu selalu kamu traktir dari makan sampai grooming.

Khusus buat makanan yang terbaik buat kucingmu, FRISKIES bisa jadi pilihan tepat. Selain harganya terjangkau — jadi kamu nggak bakal bokek — nutrisinya yang tinggi diimbangi dengan rasanya yang memang lezat. Si pus pasti bakal lahap banget menghabiskan FRISKIES dari kamu! Tinggal pilih, mau rasa apa nih? Ada Seafood Sensations, Meaty Grills, Surfin’ Turfin’ Favorites, Indoor Delights sampai Kitten Discoveries. Membantu memelihara otot, merawat kulit plus bulu si Pus, dan mempertahankan sistem imun nggak pernah selezat ini. Pasti kucingmu tambah semangat deh merusak barang dan gangguin kamu menemani hari-harimu lagi. 🙂

Kamu pecinta kucing sejati? Kalau iya, hal-hal “nggak masuk akal” apa lagi sih yang selama ini ringan kamu lakoni? Yuk cerita ke Hipwee dan FRISKIES!