Kalau ada yang bilang “cowok nggak se-cerewet cewek”, mungkin perlu dipertimbangkan lagi. Karena cowok sebenarnya juga sama kayak cewek yang suka ngomongin orang, terlebih bincang-bincang tentang lawan jenis. Misalnya saja ngobrolin cewek hijab dengan model jilbabnya yang kian beragam.

Cowok memang nggak segan mengungkapkan segala hal yang dipikirkan saat bareng teman-teman nongkrong. Sesama cowok, mereka bakal ngomongin fenomena hijab cewek yang kini makin banyak modelnya itu. Apa saja, ya? Simak tujuh obrolan mereka berikut ini, yuk.

1. “Itu warna hijabnya kok mirip kayak yang kemarin dipakai? Cuma punya satu, ya?”

hijabnya cuma punya 1 ya? via unsplash.com

Advertisement

Siapa sangka, kalau cowok kerap memerhatikan penampilan cewek lewat hijab yang dipakai. Secara diam-diam, mereka sering ngomongin hijab cewek seperti warna hijab yang kayaknya sama dengan yang kemarin dikenakan. Meski cewek ngeles kalau bahannya beda, tetap saja cowok menganggap, “Ah, tetap sama aja.”

2. “Katanya hijab baru si X harganya mahal. Padahal nggak jauh beda dilihatnya, kayak yang emak-emak biasa pakai belanja,”

nggak terlihat mahal via girltalkhq.com

Perjuangan cewek dalam hal penampilan nggak perlu dipertanyakan lagi. Mereka rela mengumpulkan uang untuk beli hijab premium yang harga satuannya bisa mencapai 400ribu. Bahannya yang lembut dan adem dipakai adalah beberapa keunggulannya. Walau demikian, cowok tetap menyamankannya dengan hijab yang biasa dikenakan ibu-ibu saat pergi belanja. Katanya, “Nggak ada bedanya, ah?!”

3. “Itu beneran hijab? Lah, kenapa modelnya kayak rambut dikepang gitu?”

hijab model kepang via www.youtube.com

Bukan cuma cowok yang suka bereksperimen, pun demikian dengan cewek dalam hal mengkreasikan hijab. Tapi, cowok kerap merasa kreasi jilbab seperti hijab model kepang malah aneh. Mereka lebih senang model hijab yang dipakai, ya, seperti hijab yang kebanyakan dikenakan cewek-cewek saja. Padahal, cewek cuma ingin lebih berkreasi dengan hijabnya lo.

4. “Rambutnya masih kelihatan. Itu disengaja atau nggak sih?”

rambutnya masih kelihatan via www.pexels.com

Advertisement

Jujur saja, kalau cewek hijab bikin cowok penasaran dengan rambutnya. “Kayak gimana potongan rambutnya, ya?” atau “Rambutnya lurus atau keriting?” adalah beberapa pertanyaan yang sering cowok ingin dapatkan jawabannya. Meski begitu, cowok nggak segan memberi tahu cewek kalau rambutnya lagi kelihatan. Nah, yang begini nih akan menjadi tema obrolan yang hangat dibicarakan.

5. “Berhijab, tapi kok bajunya ketat?”

fenomena jilboobs misalnya via www.merdeka.com

Beberapa tahun lalu, Indonesia sempat dihebohkan dengan fenomena jilboobs. Cewek-cewek berhijab yang memakai baju ketat ini menjadi obrolan hangat di masyarakat. Apalagi para cowok yang senang membicarakan hal satu ini ke sesama teman cowok. Bagi mereka, cewek hijab, ya, pakai bajunya longgar. Tapi karena ada cewek yang berpakaian ketat, akan dijadikan tema obrolan. Iya, kan, Boys?

6. “Kenapa si X pakai hijab?”

Karena apa, ya? via www.instagram.com

Kalau ngobrolin tentang hijab cewek, biasanya yang terlintas dalam pikiran adalah alasan mereka mau memakainya. Dan memang alasan cewek beragam sekali soal alasannya pakai hijab. Inilah yang sering cowok obrolin jika lagi nongkrong. Mereka saling berlomba mengenai alasan cewek-cewek yang dikenal akhirnya memutuskan pilihannya berhijab. Antara sudah tahu alasan sebenarnya dari orang bersangkutan atau sekadar tebak-tebakan doang.

7. “Cantikan pakai hijab atau nggak?”

cantikkan pakai hijab atau nggak? via www.instagram.com

Buat cewek yang memakai hijabnya baru-baru ini, cowok kerap membandingkan lebih cantik mana saat berhijab atau nggak. Demikian dengan cewek yang sudah lama berhijab karena malah bikin cowok tambah penasaran. Karena visualisasi cowok sulit ditahan, mereka kerap berimajinasi sendiri.

Jadi, cowok itu sebenarnya nggak jauh beda juga dengan cewek yang suka ngomongin orang. Bedanya, mereka bakal bawel kayak gitu kalau sudah ngumpul sesama teman cowok saja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya