Mengabadikan momen dalam setiap kesempatan bukanlah hal yang susah untuk dilakukan saat ini. Tinggal jepret, unggah ke media sosial, udah. Tapi kadang orang merasa nggak percaya diri dengan hasil jepretannya, apalagi untuk diunggah ke media sosial. Maka dari itu, orang perlu beberapa kali mengambil foto dengan berbagai pose.

Nah, buat kamu yang begitu memerhatikan feed di media sosial, terutama Instagram, cobalah terapkan beberapa tips dari Hipwee berikut ini. Karena kalau foto cuma mengandalkan pose nyengir saja pasti monoton, maka ada baiknya kamu ikuti beberapa ragam ekspresi pose yang bisa bikin media sosialmu lebih berwarna. Cekidot!

1. Tersenyum lebar dengan wajah menghadap kamera bisa sempurna, asal diambil dari jarak yang nggak terlalu dekat

Yang penting jarak. via sutterstock.com

Advertisement

Kalau kamu pengen selfie atau swafoto, cobalah tetap gunakan pose klise: tersenyum lebar. Tapi yang perlu kamu perhatikan, berilah jarak biar nggak terlalu dekat. Jarak akan menjadi pembeda yang cukup signifikan pada hasil foto yang akan kamu unggah ke media sosial. Pose yang sama juga bisa dipake waktu foto rame-rame lho. Wajah tersenyum lebar yang diambil dari kejauhan akan membuat fotomu sangat natural.

2. Berpose seolah candid nggak pernah gagal jadi solusi loh. Pura-pura nggak lihat kamera

Candid! – Pemenang Marina Beauty Journey @BetharibintangO via www.instagram.com

Pose ekspresi yang satu ini memang tengah hits di kalangan warganet Instagram. Dengan berpura-pura candid tanpa melihat ke kamera, memang paling ampuh untuk membuat feed Instagram-mu lebih menarik. Kesannya kamu adalah orang yang terlalu suka foto, dan temanmu mengambil fotomu diam-diam, eh ternyata kece! Itulah esensi candid, kalau kamu belum tahu. Hehe

3. Berakting layaknya sedang tertawa lucu. Kesan menggemaskan bisa tampak di feed Instagram-mu

Tawa lebar Pemenang Marina Beauty Journey @anglmaria

Sama seperti candid, pose ekspresif dengan gaya tertawa kecil atau ngakak juga bisa memberikan warna tersendiri dalam feed Instagram-mu. Orang lain yang melihatnya pasti akan larut dalam ‘kebahagiaan’ dalam fotomu tersebut. Seru banget sih?!

4. Muka dengan ekspresi datar akan memberikan kesan yang menawan. Apalagi kalau ditambah mode siluet

Muka datar Pemenang Marina Beauty Journey @vaniahsy via www.instagram.com

Advertisement

Kalau bosan dengan berbagai pose, nggak ada salahnya kamu mencoba pose tanpa ekspresi alias datar, dengan mata tertuju penuh pada kamera. Pose ini pun akan memberikan kesan konvensional, tapi tetap menawan. Ya, apalagi ditambah mode siluet begitu. Instagramable banget deh!

5. Sesekali bolehlah manfaatkan fitur boomerang. Dengan pose olah muka; gerakan mata, hidung, hingga bibirmu

Boomerang via www.notey.com

Nggak ada salahnya mengunggah video pada media sosial Instagram-mu. Pemanfaatan fitur boomerang juga bisa jadi alternatif sebagai konten untuk media sosialmu. Tapi ekspresi yang bisa kamu gunakan nggak perlu jauh-jauh dari kamera, yakni gerakan saja mata, hiduung, atau bibirmu. Lucu juga loh!

6. Dengan sedikit menghadap ke belakang, separuh wajahmu akan terlihat lebih memesona, apapun background yang kamu gunakan

Lucu, kan? via www.instagram.com

Sama seperti poin nomor empat, pose yang satu ini juga akan memberikan kesan konvensional yang tetap menawan. Tapi, pose ekspresif ini juga bisa menunjukkan sebuah karakter yang sendu dan misterius. Akan semakin kece ketika kamu memanfaatkan latar belakang matahari tenggelam atau panorama alam.

7. Nggak perlu takut terlihat jelek, asalkan fotonya punya makna dalam. Manfaatkan aplikasi edit foto yang menarik

Jangan takut berpose jelek via www.lolwot.com

Yang terpenting kamu percaya diri dengan fotomu sendiri. Nggak masalah bagaimana posemu, asalkan memiliki makna yang dalam. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto yang beragam. Toh, nggak ada salahnya, kan?

Dengan begitu, tampilan media sosialmu bisa lebih menarik dan meninggalkan kesan monoton. Nah buat kamu cewek-cewek yang hobi berfoto, kamu bisa ikutan kompetisi Marina nih. Lumayan banget lho hadiahnya, mulai dari traveling seru ke Lombok, ikutan kelas Inspirasi Marina Beauty Journey bareng Tasya Kamila, Lolita, dan Dellie Thresya dinda, hingga fun trip bersama Omar Daniel.

Caranya pun tak ribet. Sesederhana memposting foto atau videomu yang menunjukkan minatmu serta produk Marina apa saja. Selanjutnya, tuliskan cerita tentang minatmu dengan hashtag #SaatnyaBersinar dan #MarinaBeautyJourney. Jangan lupa follow semua media sosial Marina ya. Kamu bisa upload fotomu di media sosial, atau langsung submit di website Sahabat Marina.

Nah, kamu yang hobinya upload foto ini sih mungkin passion dan minatnya jadi model atau fotografi ya? Hehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya