“Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kamu bisa berencana menikahi siapa, tapi tak dapat kau rencanakan cintamu untuk siapa.”

-Sujiwo Tejo-

Jika menilik quotes dari Sujiwo Tejo tersebut, rasanya nggak lagi perlu didikte kalau perihal jatuh cinta nggak bisa ditebak akan jatuh ke mana dan pada siapa. Semua bisa datang dengan tiba-tiba dan pada orang yang mungkin nggak pernah kamu duga.

Berangkat dari sebab itulah, nggak salah jika ada masa di mana kamu jatuh sayang pada dia yang sudah punya pasangan. Nah, kalau sudah begitu adanya, coba deh terapin beberapa hal di bawah ini supaya kamu bisa merebut hatinya. Yuk, cari tahu apa aja hal itu!

Nggak usah mulai dari hal yang besar, memperhatikan dan mengingatkan dia akan hal kecil bisa jauh lebih meninggalkan kesan

mulai aja dari hal yang kecil. via photoblogs.ru

Nggak usah mulai dari hal besar untuk dekat dengannya. Kamu hanya perlu memulai dari sesuatu yang kecil dan sederhana. Yap! Kamu bisa memulai dengan memerhatikan dan mengingatkan dia akan hal yang sepele atau kecil. Misalnya seperti membenahi kerah bajunya yang berantakan.

Advertisement

Kalau selama ini kamu mengira hal kecil itu nggak akan berguna, maka kamu salah. Sebab, berangkat dari hal kecil itulah yang akan membuatnya lebih merasa diperhatikan. Kalau sudah, rasanya apa yang kamu lakukan akan jauh lebih meninggalkan kesan yang baik.

Menemani dia saat pacarnya tengah sibuk dan nggak punya waktu untuknya bisa jadi hal yang perlu kamu perhatikan 😀

ada aku kok, mas… via www.flickr.com

Jika notabene dia memiliki pacar yang super sibuk, itu akan menjadi kesempatan emas buat kamu. Bagaimana tidak, kamu akan punya banyak waktu berdua sama dia. Pada saat itulah kamu bisa mengisi waktu kosongnya dan menggantikan posisi pacarnya dengan baik.

Saat kamu tengah berdua dengannya, maka kamu perlu berusaha untuk mencari tahu banyak hal yang akan menunjang hubunganmu dengan dia. Bertanya soal apa yang disuka dan yang tak disuka dari pacarnya, misalnya. Hihihi…

Memberikan kesenangan yang nggak didapat dari si pacar dan nggak melakukan hal yang dibencinya perlu juga dilakukan

melengkapi kebutuhannya. via www.thefashionmagpie.com

Mungkin sudah ada banyak waktu yang dihabiskan sama dia dengan berbagai cerita di antara kalian berdua. Bukan nggak mungkin dari cerita itu kemudian kamu tahu hal apa yang nggak disuka dan disukainya dari si pacar. Kalau sudah begitu, kamu tinggal berusaha mengaplikasikannya.

Cobalah untuk melakukan hal-hal yang membuatnya senang dan jauhi hal yang dibencinya. Selain itu, memberikan kesenangan yang nggak didapatnya dari si pacar. Dengan begitu, bukan nggak mungkin dia akan segera berpaling ke pelukanmu.

Kalau bersama pasangan jaga image mungkin biasa dilakukan. Kamu jangan sampai melakukannya, jadi diri sendirimu akan buat dia merasa begitu nyaman

be your self, by. via www.caratlane.com

Biasanya, seseorang akan berusaha menjaga image alias jaim di hadapan pacarnya. Nah, itu akan menjadi hal yang jangan sampai kamu lakukan di hadapannya. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri, karena dengan begitu dia akan lebih mudah menerimamu dan sudah jelas rasanya dia akan mudah merasakan nyaman ketika di dekatmu.

Bukan hanya itu, ketika kamu menjadi diri sendiri di hadapannya, secara otomatis dia juga akan menjadi dirinya sendiri di depanmu. Kalau sudah begitu, di antara kalian nggak akan lagi ada kepura-puraan yang harus dipelihara. Hubungan yang ada pun pasti akan terasa lebih menyenangkan.

Berusaha mengerti dirinya dan keadaan yang ada akan jadi nilai tambah buat kamu

🙂 via www.rd.com

Menjalin hubungan dengan dia yang sudah memiliki pacar pasti akan membuatmu sadar betul kamu berada di posisi yang seperti apa. Akan bisa menjadi nilai tambah bagi kamu, ketika kamu berusaha mengerti dirinya dan keadaan yang kamu rasakan. Dengan kata lain, kamu nggak perlu melulu mengejar dan menuntutnya untuk bisa menjadikan kamu satu-satunya. Yakin aja kalau waktu indah untuk kalian berdua bisa segera kamu rasa.

Selalu ada di saat dia membutuhkan kamu bisa jadi hal yang begitu dirindukannya saat dia sedang tidak bersama kamu

sayang… via www.express.co.uk

Saat kamu selalu ada di saat dia membutuhkan kamu, bukan nggak mungkin dia akan merasa kangen saat kamu nggak ada di dekatnya. Nggak cuma itu, dengan bagaimana kamu selalu ada di saat yang dia harapkan, ia akan terdorong untuk senantiasa memikirkan kamu. Wuwuwu~

Jangan lupa untuk terus berusaha meyakinkan dia kalau kamu adalah yang terbaik baginya

aku terbaik! via www.proklitiko.gr

Satu hal yang nggak boleh kamu lewatkan, yakni kamu perlu berusaha untuk meyakinkannya jika kamu adalah yang terbaik untuknya. Usaha ini perlu dilakukan nggak sekadar kamu ucapkan aja, ya, tapi kamu juga perlu membuktikannya dengan caramu. Berusahalah untuk terus membuatnya nyaman dan senang dengan caramu sendiri. Bukan nggak mungkin kamu akan jadi yang terbaik untuknya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan jika rasa sayangmu sudah menjadi terlanjur pada sosoknya yang sudah punya pacar. Apapun yang tengah kamu rasakan, semua hanya perlu kamu perjuangkan. Sebab merasakan dan menikmatinya saja nggak akan pernah cukup tanpa diiringi usaha yang kamu lakukan. 🙂