Supaya puasanya kuat sampai adzan magrib, makan sahur harus diperhatikan. Bukan cuma itu, sahur juga merupakan sunah yang berpahala. Sayangnya masih ada saja dari kita yang males-malesan makan sahur. Entah karena males bangun, kesiangan, nggak selera makan di pagi-pagi buta, sampai malas masak dan nggak punya apa-apa untuk di makan.

Bisa ditebak, besoknya kamu ngeluh melulu pas puasa. Badan jadi lemes, kerja jadi males-malesan juga. Kurang semangat, maunya cuma tiduran saja. Disuruh ini mengeluh, disuruh itu mengeluh, puasa pun kurang maksimal. Nggak sahur dijadikan alasan, padahal emang kamu yang malas-malasan. Duh, jangan diterus-terusin lah. Coba ngaku dulu, siapa yang sering malas sahur karena alasan-alasan ini?

1. ‘Aku sahurnya jam 11 malem aja deh, keburu ngantuk’  biasanya anak yang suka begadang gini nih

Sahur sekalian sebelum tidur via www.kaskus.co.id

Untuk yang tidurnya biasa malam, harus bangun lagi jam 3 pagi itu jelas pe-er. Akhirnya memilih untuk sahur lebih awal, sekalian sebelum tidur supaya nanti nggak perlu bangun lagi. Padahal waktu sahur memang sudah sangat ideal lho. Jadi kamu punya bekal cukup untuk menahan lapar dan haus seharian. Kalau sahurnya jam sebelas, duh, bangun tidur saja sudah lapar lagi.

2. ‘5 menit lagi bangun deh’  hanya jadi sebuah isu belaka

Lima menit lagi, plis! via www.theodysseyonline.com

Yang alasannya kayak begini biasanya adalah deadliner sejati. Bukan cuma pekerjaan saja yang ditunda-tunda, tapi makan sahur juga. Penyebabnya bisa karena ingin sahur mepet waktu, atau bisa juga karena tanggung banget mimpinya sedang seru. Lima menit lagi, lima menit lagi, tahu-tahu sudah subuh dan waktu sahur kelewat lagi deh.

3. ‘Kalau makanannya udah siap, aku bangun.’  Kalau ada yang masakin ya. :)))

Nunggu makanan siap sampai ngantuk lagi via surfingbird.ru

Ini biasanya dilakukan oleh anak-anak yang tinggal bersama orang tua. Mentang-mentang ada yang menyiapkan makanan, kamu jadi santai-santai saja. Bukannya membantu, malah memperpanjang tidurnya dan bangun saat makanan sudah siap.

Padahal kalau sahurnya sama Pop Mie Meaty, dalam tiga menit juga sudah siap makan. Karena Pop Mie itu teman sabi nggak pake ribet. Yakin deh kamu pasti setuju! Tiga menit langsung jadi.

4. ‘Nunggu alarm ke-5 bunyi, baru bangun.’  Yakin yang ke-5 beneran?

Tunda saja terus via www.champthink.com

*Alarm pertama bunyi*
*Tunda*

*Alarm kedua bunyi*
*Tunda*

Ulangi sampai lima kali. Ternyata butuh lima kali alarm untuk mengumpulkan nyawa.

5. ‘Kalo ibu kos yang bangunin sahur, pasti melek deh.’

Kalau Ibu kosanya begini, bangun nggak? via www.liberalamerica.org

Terbiasa dibangunkan orang tua saat di rumah, jadi susah untuk bangun mengandalkan bunyi alarm. Karena itu kamu mengandalkan Ibu kos untuk membangunkan sahur. Selain suaranya mirip-mirip dengan ibu di rumah, ibu kosmu juga agak galak. Kalau nggak bangun-bangun bisa disemprot. Tapi kalau ibu kos mu terlambat bangun, kamu juga nggak jadi sahur tuh.

6. ‘Males makan sendiri.’  Walaupun jomblo, jan begini-begini amat ya

Apa ditemani boneka kayak di Jepang ini? via japanesestation.com

Yang anak kos mana suaranya? Terlebih buat anak kos, sahur jadi berlipat-lipat beratnya. Sudahlah harus bangun sendiri, menyiapkan makan sendiri, makan pun sendiri. Padahal kalau di rumah bisa bareng-bareng keluarga sambil bercanda dan nonton TV. Karena sendirian, rasanya jadi semakin malas makan.

Apa harus cari teman sahur nih supaya kamu nggak malas-malasan? Ada kok yang selalu sigap dan sabi nememin kamu, Pop Mie Meaty. Biar sahurmu nggak sepi, hening, dan gitu-gitu aja, coba deh bangunin teman sekosanmu buat sahur barengan. Praktisnya dapet, kenyangnya dapet, serunya bareng temen berasa, puasnya jadi dobel.

7. ‘Nggak punya apa-apa nih. Udah lah, sahurnya pake bismilah aja.’

Nggak punya makanan via blog.8share.com

Lupa beli makanan untuk sahur. Mau masak nasi kebetulan berasnya belum beli. Telur pun sudah nggak layak dikonsumsi. Mau beli makan di warung pun malas keluar malam-malam sendiri. Bukannya malas sahur, tapi memang nggak punya apa-apa untuk dimakan. Ya sudah, sahurnya pakai bismillah saja. Insyaallah kuat. Ada yang suka begini?

8. ‘Males masak, males bangun.’  Magernya kebangetan!

Males banget mau masak via hellosehat.com

Malas masak adalah salah satu alasan utama orang malas sahur. Meski cuma sekadar goreng telur pun rasanya bagai pekerjaan berat kalau dilakukan saat ngantuk. Apalagi sahur ada batasnya. Pasti nyesek kalau sudah repot-repot masak eh, sudah imsak padahal belum sempat makan. Padahal menu sahur nggak harus ribet lho. Kamu bisa sahur dengan menu praktis tapi tetap nikmat seperti Pop Mie.

Apalagi sekarang Pop Mie punya varian baru yaitu Pop Mie Meaty yang pakai daging asli. Nggak cuma mengenyangkan, Pop Mie bisa bikin kamu melek dan bisa melakukan hal-hal seru sehabis sahur. Mengaji kek, ngobrol dengan teman kek, main games kek. Biar makin seru dan nggak bosan-bosan.

Nah, buat kamu yang berencana mudik lebaran, ada juga nih Pop Mie yang bisa kamu jadikan teman perjalanan. Kamu nggak akan tahu kan semacet apa perjalanan mudik nanti? Bikinnya cuma tiga menit, Pop Mie sudah siap kamu santap. Yang jelas, kamu akan dibuat puas, mengenyangkan, dan perjalanan buat pulang ke kampung halaman terasa makin seru tentunya! Mau tahu varian Pop Mie lainnya? Cek aja di Facebook, Twitter, dan Instagramnya!

Meski magernya minta ampun, tapi sahur penting lho untuk tubuhmu. Supaya kesehatanmu terjaga dan puasamu juga maksimal. Lagipula momen-momen istimewa seperti sahur sayang ‘kan kalau dilewatkan? Cuma setahun sekali lho.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya