“Beb, kamu udah di mana?”
“Rumah. Main game.”
“Bisa-bisanya kamu masih di rumah???”
“Lah, emang kenapa sayang? Kita ada janji hari ini?”
“Bodo amat! Pikir aja sendiri!”

Menjadi orang pelupa memiliki suka dukanya tersendiri. Mulai lupa makan, lupa kalau ada janji ketemu, lupa naruh kunci, sampai lupa sama  nama teman sendiri. Pokoknya “lupa” seolah jadi nama tengahmu. Gara-gara ini juga kamu sering diledekin mengalami kepikunan dini.

Kali ini Hipwee akan membahas mengenai hal-hal yang sering terjadi pada kamu si pelupa. Terus apa iya sih, pelupa itu selalu buruk? Ah, seandainya saja “skill” pelupamu itu bisa membuatmu cepat move on dan melupakan mantan dengan segala kenangannya ya. Hehe

1. Berusaha keras mengingat sejak jauh-jauh hari juga percuma, eh pas hari H malah nggak ingat apa-apa

Sadar bahwa kamu pelupa, banyak hal yang kamu lakukan untuk membantumu mengingat. Mulai dari pasang alarm, ditulis di memo yang mudah tertangkap pandangan mata, sampai minta orang-orang terdekat untuk mengingatkan. Tapi kadang itu juga percuma. Meski awalnya berhasil, hanya butuh waktu 10 menit untuk membuatmu lupa. Dan lagi-lagi kamu cuma bisa bilang “yaaah, padahal udah diinget-inget banget lhoo”.

2. Jangankan ngingetin makan pasangan. Kamu aja sering lupa udah makan apa belum seharian

Drama dengan pasangan gara-gara sifat pelupa ini sudah tak bisa dihitung dengan jari lagi. Mulai dari lupa hal-hal penting seperti janjian, lupa tanggal anniversary, sampai dianggap tak romantis karena jarang banget ngingetin makan. Duh, jangankan mengingatkan pasangan untuk makan. Sendirinya juga sering lupa untuk makan. Saat perut melilit dan maag kambuh baru deh bilang “Emang aku tadi belum makan ya?”

3. Kalau dititipin sesuatu sama teman selalu bilang “ingetin gue ya tapi”. Kalau nggak diingetin ya berarti bye~

“Dhan, mana bukunya? Dibawain kan?”
“Buku ap…Oh! Sori, gue lupa bawain. Lo nggak ngingetin juga sih.”
“Lah, kan udah gue ingetin semalam?”
“Ya ngingetinnya malem. Pagi gitu. Kan lo tahu gue pelupa orangnya.”

Bagimu, dingatkan malam harinya itu sama saja tidak diingatkan. Karena ada belasan jam yang kamu lalui, yang menghapus semua ingatanmu. Hehe

4. Paling zonk kalau sudah urusan mengingat orang. Baru kenalan lima menit juga udah nggak ingat namanya

Bertemu dengan orang baru juga bisa menjadi problem bagimu. Bukan karena kamu nggak nyaman, melainkan karena kamu susah mengingat nama orang! Baru juga kenalan, kamu sudah bingung memeriksa memorimu untuk mengingat siapa namanya. Ujung-ujungnya cuma bisa manggil “masnya” atau “mbaknya” buat cari aman. Belum lagi soal mengingat wajah seseorang. Duh, kamu sering banget mengalami momen “Kayaknya pernah lihat ini orang. Tapi di mana ya?”. Gara-gara ini juga kamu sering dicap sombong ‘kan? Padahal satu-satunya masalahmu adalah ingatan.

5. Naruh kacamata di atas kepala. Akibatnya, bingung sendiri nyari di mana kacamatamu berada

“Ada yang tahu kacamataku nggak? Tadi aku taruh di meja kayaknya.”
“Itu di atas kepalamu.”
“Oh? Ah iya deng. Hehehe”

Jangan sekali-kali menaruh kacamata di atas kepala, kalau kamu tak mau ribet mencarinya. Mungkin kamu cocoknya pakai kacamata yang ada tali rantainya untuk digantungkan di leher, jadi kacamatamu nggak ke mana-mana.

6.  Paling pe-er kalau nyari motor di parkiran. Gila, bisa ngabisin waktu setengah jam sendiri nih

Parkir di mall atau parkiran yang luas adalah momen yang sangat menyiksa bagimu. Mencari motormu ada di mana itu bisa jadi kerjaan paling rumit sedunia kalau kamu ada di tempat yang isinya motor semua. Mereknya sama warnanya sama, yang berbeda cuma plat nomornya. Tapi ya masa kamu mau mencari satu-satu yang cocok dengan plat nomormu?

Untung saja sekarang ada fitur Answer Back System pada Yamaha All New X-Ride 125 yang bakal sangat membantumu si pelupa. Tinggal ditekan tombolnya, sensornya akan berbunyi sehingga kamu nggak kerepotan lagi mencari di mana motormu berada. Selain Answer Back System, Yamaha All New X-Ride 125 juga dilengkapi dengan jok flat seat yang memberikan kenyamanan saat berkendara, serta body ramping dan ringan yang mudah untuk bermanuver di segala medan. Belum lagi ada lampu hazard yang bisa memberi tanda saat mengalami kondisi darurat. Yamaha All New X-Ride 125 siap banget nih menemani dan memudahkan aktivitas anak muda sepertimu.

7. Tapi ternyata skill pelupa itu nggak berguna kalau berhadapan dengan mantan dan kenangan. Tetap saja kamu galaunya lama. Haha

Meski kamu sering lupa bawa ini itu, lupa janji ini dan itu, lupa nama orang, dan bahkan lupa tanggal ulang tahunmu sendiri, soal kenangan mantan itu berbeda. Kamu jadi bertanya-tanya, kenapa pelupamu nggak berfungsi ya kalau soal mantan? Padahal kan lumayan berguna 🙁

8. Tapi ada yang bilang pelupa itu tanda kamu cerdas lho. Ah, masa sih?

Apakah jadi pelupa itu selalu buruk? Ternyata enggak lho, karena ada penelitian yang menyebutkan bahwa pelupa bisa jadi tanda bahwa kamu orang yang cerdas. Kok bisa? Sifat pelupa itu ternyata dianggap sebagai kemampuan untuk memilah-milah informasi dengan menyingkirkan detil-detil minor yang nggak terlalu penting. Salah satu contoh mudahnya, kamu lebih mudah mengingat orang yang sering bertemu dan berinteraksi denganmu bukan dibanding yang hanya sekali kamu temui? Itu karena otakmu memiliki kemampuan untuk mengingat sesuatu yang signifikan, bukan hal-hal yang cuma selingan. Wah, benar nggak nih?

Yah, mau tanda kecerdasan atau bukan, terkadang sifat pelupamu itu sangat merepotkan. Kadang kamu pun frustrasi dengan lemahnya ingatanmu itu yang sayangnya nggak berfungsi kalau untuk urusan melupakan kenangan. Duh, seandainya ada alat yang bisa membantumu mengingat seperti Answer Back System-nya Yamaha All New X-Ride itu ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya