Kisah cinta memang menjadi salah satu bumbu menarik pada sebuah film. Beragam kisahnya selalu ada, mulai dari yang romantis, komedi, hingga galau nan merana. Saat melihat film yang begini nih secara nggak langsung kamu jadi terbawa suasana. Terkadang, kamu malah sengaja memilih menonton film yang sesuai dengan kisah cintamu.

Kalau kamu pernah punya kisah atau baru-baru ini mengalami kejadian ditinggal pasangan karena dirinya bukan untukmu, kamu perlu menonton 8 film berikut ini deh. Lumayan lho kamu bisa mengambil pelajaran bagaimana cara mengikhlaskan perasaan kepadanya yang bukan denganmu lagi.

  1. Berawal dari berteman, berlanjut ke friendzone, lalu berakhir pada cinta tak berbalas. Yup, kamu harus belajar bagaimana tokoh Tom menghadapi hari-harinya dalam film 500 Days of Summer

Friendzone sampe capek. via clauideguzman25.wordpress.com

Kisah friendzone memang menjadi kekuatan dari cerita film 500 Days of Summer. Kedua tokoh yang sama-sama nyaman menjalani hubungan tanpa adanya ikatan ini suka bikin gemas deh. Ya gimana nggak gemas, toh sebenarnya mereka memiliki perasaan terhadap satu sama lain. Sayang aja rasa gengsi dan keraguan pada perasaannya masih menyelimuti keduanya.

Advertisement

Sampai suatu saat mereka berpisah dan bertemu lagi nih. Saat itu pun tokoh cewek yang bernama Summer udah tunangan dan dia pun jujur tentang perasaannya dulu. Meski begitu, Summer tetap melanjutkan hubungannya dengan tunangannya ini dan Tom pun hadir pada pernikahannya lho. Di akhir film, ada scene saat Tom dipertemukan dengan tokoh cewek lain bernama Autumn. Tom pun secara nggak langsung yakin kalau Autumn adalah pengganti Summer.

Waaahh, sayang banget kan kalau kamu nggak nonton. Meski kisah friendzone memang bisa bikin galau total, tapi kamu akan mendapat pelajaran berharga.

  1. Mengikhlaskan dirinya yang memilih orang lain dapat kamu contoh dari dua tokoh cewek utama dalam film The Holiday

akhirnya move on juga hehe via alchetron.com

“Gue baru inget deh sekarang.”

“Inget apa?”

“Kisah cinta lo yang ditinggal nikah sama pacar. Kayak film The Holiday yang tokohnya Iris terus susah move on gitu. Hehe.”

“Yahilah lo! Eh, iya juga sih. Punya filmnya gak?” ;p

Yang lagi ditinggal menikah atau ditinggal tanpa sebab yang jelas, kamu bisa melihat cara dua tokoh utama cewek dalam film The Holiday nih. Mereka yang punya latar belakang berbeda ini secara nggak sengaja berkenalan melalui internet, setelahnya bertukar tempat tinggal supaya bisa move on. Pas lagi bertukar pun ternyata mereka bertemu dengan seseorang yang mampu mengisi hari-hari lagi.

Sampai akhirnya mereka kembali ke dalam kehidupan masing-masing seperti semula. Orang yang mengisi hari-hari mereka ternyata jujur telah memiliki perasaan juga. Akhirnya seperti apa ya? Happy Ending kok. Dari film ini, kamu bisa lihat kayak gimana kegigihan dari tokoh Iris dan Amanda untuk bangkit dari kesedihan setelah ditinggal pasangan.

  1. Kayak gimana ya kalau kamu mencintai tunangan sahabatmu? Apalagi kamu juga yang mendokumentasikan pernikahannya, hehe heheh heheheh. Sama dong kayak di film Love Actually

terenyuh gak? ;))) via www.theatlantic.com

Film Love Actually terdiri dari berbagai cerita cinta, tapi yang menjadi favorit Hipwee sih yang ada Keira Knightley-nya. Adegan filmnya menyoroti cerita di mana tokoh yang diperankan Keira saat itu akan menikah dan menginginkan sahabat dari tunangannya yang mendokumentasikan hari pernikahannya.

Beberapa hari setelah pernikahan, dia pun ingin mengambil dan melihat hasil dokumentasinya. Sahabat tunangannya ini bersikap cuek aja waktu Keira memutar dokumentasi (hasil dokumentasinya gambar Keira semua lho). Sampai pas hari natal, sahabat tunangannya ini datang ke rumah Keira dan memberikan ucapan *yang menurut Hipwee romantis banget* dari kardus dengan berbagai kata-kata.

Wah, perjuangan banget ya dia. Berusaha setegar mungkin saat mendokumentasikan hari pernikahan orang yang disayang.

  1. Pernah bertemu mantan dan pasangannya yang sekarang di suatu tempat? Perasaan sedihmu tergambarkan dalam film Forgetting Sarah Marshall

nyesek ya ;( via www.moviefanatic.com

“Percaya gak? Kemarin pas gue ke Anyer ketemu sama mantan. Doi sama gandengannya yang baru lagi.”

“Serius lo? Mirip banget sama film, hehe.”

Hati yang baru ditinggal pergi gitu aja sama kekasih hati dan dia udah punya gandengan yang baru lagi memang sedihnya tak berujung deh. Niat kamu yang ingin pergi jalan-jalan buat menghilangkan rasa galau supaya cepat move on  malah gagal. Yup, gimana nggak gagal kalau di sana ternyata malah bertemu dengan mantan bersama kekasih barunya.

Meski di sana bertemu dengan cewek lain juga yang mampu menghibur hatimu, tapi hadirnya mantan dan kekasihnya itu cukup mengganggu lho. Kamu jadi nggak mudah untuk melupakannya, seperti yang terjadi pada film Forgetting Sarah Marshall nih.

  1. Film Indonesia juga nggak kalah. Ada Heart yang bisa membuatmu mengeluarkan air mata saat menontonnya

kisah cinta yang cukup rumit via www.indonesianfilmcenter.com

Film Indonesia satu ini memang mampu membuatmu menitikkan air mata saat menontonnya. Kepiawaian akting dari Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa ini patut diacungi jempol. Dengan berlatar belakang kisah persahabatan yang terjalin dari kecil antara Farrel dan Rachael, timbul lah benih-benih cinta sejak lama dalam diri Rachael. Sayangnya Farrel nggak menyadarinya.

Hingga suatu hari Farrel bertemu dengan Luna dan saling menyayangi. Rachael pun cemburu dan nggak terima. Tapi lambat laun dirinya menyadari bahwa cinta Farrel memang untuk Luna. Peristiwa yang cukup mencengangkan nanti pun membuat Rachael memilih mendonorkan hatinya untuk Luna. Sedih banget kan? ;(

  1. Nggak hanya tentang sejarah Indonesia, tapi film Surat dari Praha juga mengajarkan kalau perasaan yang tulus itu seperti apa

ada rasa yang masih terpendam selama bertahun-tahun via ghiboo.com

Film yang menghiasi bulan Februari 2016 kemarin ini cukup menjadi tontonan apik di waktu senggang. Apalagi saat kamu lagi ingin menonton film yang nggak cuma berlatar kisah cinta aja, tapi juga ada sejarahnya.

Melalui film Surat Dari Praha, kamu mendapat pelajaran seperti apa ketulusan cinta meski pujaan hati sudah menjadi milik orang lain selama bertahun-tahun. Adanya tekanan yang membuat sang pujaan hati memilih orang lain dan keluarganya yang nggak harmonis membuatmu mengerti apa sebenarnya hubungan yang tulus itu. Dari film ini kamu bisa tahu tindakan apa yang seharusnya kamu ambil saat berada dalam posisi tersebut.

  1. Lewat Talak 3, kamu bisa melihat cerita cinta bertepuk sebelah tangan yang dikemas dengan unsur komedi. Jadi nggak sedih-sedih banget deh ;D

biar gak galau banget, tonton yang ada unsur komedinya via seleb.co.id

Buat kamu yang punya kisah cinta bertepuk sebelah tangan namun nggak mau terbawa suasana sedihnya seperti pada film cinta kebanyakan, kamu bisa nih menonton Talak 3 sebagai referensinya. Karena film ini nggak hanya ada unsur romantisnya aja, tapi juga komedinya juga lho.

Apalagi dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan Indonesia, kamu perlu banget nih nonton. Terutama tokoh yang dimainkan oleh Reza Rahardian, jangan sampai terlewat scene­ dirinya ya!

  1. Film satu ini memang berlatar kisah perbedaan agama. Dengan adanya “jurang pemisah”, kamu bisa melihat seperti apa gejolak rasa yang dihadapi dalam film Cin(T)a.

pisah karena beda agama via www.youtube.com

Perpisahan karena beda agama memang menjadi hal yang pasti membuatmu bisa galau maksimal. Yup, apalagi kalau kamu menonton film Cin(T)a. Kedua tokoh yang satunya seorang Muslim, dan satunya lagi Nasrani ini memang membuncah kesedihanmu. Ditambah pada akhirnya tokoh cewek yang Muslim melanjutkan hidupnya bersama lelaki pilihan orangtuanya. Sedangkan yang cowok pun pindah ke luar negeri untuk melanjutkan kuliahnya.

Menjalani sebuah hubungan memang susah-susah gampang, apalagi kalau sebelumnya kamu punya beragam kisah cinta bertepuk sebelah tangan. Sedih sih memang, tapi kamu tetap harus move on. Nah, karena move on itu nggak mudah, kamu bisa mempelajarinya dari film-film ini. Karena hidup itu harus berjalan dan ada banyak orang menanti keceriaanmu bersama. 😉

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya