Perkara mengurus anak nggak cuma jadi kewajiban ibu saja. Ayah pun perlu punya peran dalam hal remeh temeh seperti ganti popok atau memakaikan baju. Meski untuk urusan semacam ini, ibu jelas lebih telaten dan pastinya paham betul apa yang harus dipakaikan ke anaknya. Nggak seperti ayah yang pokoknya anaknya pakai baju aja. Bukan nggak peduli si anak mau pakai baju apa, tapi emang ayah tahunya semua pakaian bisa dipakai buat nutupin badan anakya.

Intinya sih, ayah belum bisa diandalkan untuk memakaikan baju anaknya. Tapi kalau kepepet karena ibunya lagi sibuk banget, paling anaknya ya jadi tempat eksperimen ayahnya. Nggak percaya? Nih, udah Hipwee rangkum di artikel kali ini. Siap-siap aja ketawa sambil geleng-geleng, hehehe.

1. Dipikir pakai overall aja udah cukup. Ayahhhhh, dingin kan kalau begini!

Horeee dingin bajunya :/ via www.boredpanda.com

Overall emang baju, tapi tetap harus ditumpuk lagi sama kaos, ayah. Kalau begini ceritanya yang ada si anak  kedinginan. Eh, tapi anaknya senang-senang aja tuh. Hahaha

2. Masalah terpecahkan! Begini nih, caranya biar ayah nggak repot-repot membedong adek bayi…. :/

Nggak bisa gerak via www.boredpanda.com

Advertisement

Karena ngebedong bayi itu bukan hal yang mudah, ibu-ibu baru aja kadang masih suka bingung atau ribet. Apalagi ayah yang duh nggak telatenan orangnya. Tapi ayah sepertinya selalu punya ide buat memecahkan masalah, kayak misalnya memakaikan celana sampai nutupin badan anaknya. Bagaimana udah mirip pakai bedong kan? Nggak repot juga kan pastinya.

3. Mungkin biar dibilang Pahmud gaul, anaknya dipakaiin jumpsuit yang di tumpuk celana denim, duh…. bapakeeee

udah keren ya aku, Pa? via www.boredpanda.com

Entah apa yang ada dipikiran ayah saat memutuskan menumpuk jumpsuit dengan celana pendek denim ini. Mungkin menurut para ayah, model ini udah cukup stylish. Padahal ini semacam salah gaul, duh bapake…. bapakeeee!

4. Maksdunya sih baik, biar adek bayinya nggak kedinginan. Tapi please, nggak gini juga kan?!

mau kemana sih kita? via www.boredpanda.com

Orangtua juga pastinya ingin memberikan yang terbaik ke anaknya. Nggak tega lah kalau anaknya kedinginan atau kepanasan. Mungkin seperti itulah maksud si bapak memakaikan semua atribut penghangat ini. Tapi kenapa itu ditumpuk pakai bantal juga sih? Antara lucu tapi juga kasihan juga si adek jadi pengap begitu kayaknya. Sabar ya nak, bapakmu ini hanya terlalu khawatir kamu kedinginan aja. Suwerrrr

5. Bukan cuma pakai overall doang, tapi itu rambut diapain ya? kok jadi culun begini, hiks….

hahaha, cakep ya aku via www.boredpanda.com

Ini maksud ayahnya apa sih?! Udah dipakein overall doang, eh rambutnya juga dikasih belahan yang bikin nggak nahan. Berasa tinggal nunggu matahari terbit aja di ujung garis belahan. Maafkan ayahmu ya nak, yang bikin mukamu jadi culun.

6. Wow! Kenapa jadi ramai begini? Ayahnya pengen banget nih anaknya jadi trendsetter di geng bayi

Hah kok norak gini sih Yah!

Motif hewan leopard emang udah nggak asing buat style kita-kita yang udah tua. Tapi bagaimana kalau buat anak balita? Nggak cuma satu motif aja, tapi ini ditumpuk sama motif lainnya. Kenapa anaknya jadi ramai warna warni begini? Kalau mau anaknya jadi trendsetter, kayaknya ayah juga harus belajar padu-padan pakaian.

7. Si bapak tahunya itu celana, nggak tahu lagi deh dipakainya pas kapan aja. hahaha

udah seksi kan…. via www.boredpanda.com

Nggak aneh sih, tapi sebenarnya celana ketat emang biasanya dipakai untuk dalaman atau ditumpuk dengan pakaian yang lain. Tapi namanya juga ayah, semua celana menurut ayah sama aja dan bisa dipakai kapan aja. Kayak celana ketat yang dipakai jadi celana biasa yang nggak jadi dalaman. Kelihatan lucu sih, montok dan ngegemesin. Tapi ya tetep kelihat aneg aja. Hahaha

8. Kalau ini, kayaknya bapaknya nge-fans dengan si Ace Ventura. Udah mirip?

Setiap orang tua pasti punya cita-cita atau ambisi tersembunyi, salah satu contohnya adalah style si anak cowok ini. Kayaknya bapak dari si anak ini nge-fans banget dengan Ace Venture. Alih-alih si bapak malu ngikutin style idolanya, akhirnya si anak lah yang didandanin sampai benar-benar mirip. Hahaha, Asyik…. udah keren nih!

Maklumin aja ya kalau ayah kurang paham sama urusan pakaian. Tapi setidaknya ketidakpahaman ini jadi hal yang bikin geregetan, dan cukup menghibur diri sendiri. Dan Ayah nggak akan membiarkan anaknya keluar rumah tanpa pakaian. Ayah memang selalu luar biasa dibalik sikap tegasnya. hehehe

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!