Artikel ini adalah hasil partnership Hipwee dengan Quipper Video. Tempatmu bisa belajar dengan fun plus lewat cara yang lebih gampang.

Masa SMA memang jadi salah satu masa yang manis kalau diingat ulang dalam kepala. Di masa-masa ini kamu berkembang jadi manusia. Hal-hal silly dan berbagai keisengan khas remaja kadang bikin geli dan membuat kita bertanya —” Kok dulu bisa yaaa?”

Tapi bukan manusia namanya kalau gak ada hal yang rasa-rasanya ingin diubah biar jadi makin sempurna. Sebagai generasi 90-an, dalam hati kamu berharap dulu saat SMA hal-hal ini sudah ada. Pasti masa SMA mu akan jauh lebih mudah dan bahagia.

1. Generasi 90-an kadang berharap udah ada tongsis saat dulu masih SMA

Kalau dulu ada ini. Hidup aman

Kalau dulu ada ini. Hidup aman via www.persepsipost.com

Biar foto-foto narsis jadi gak ALAY lagi. Paling enggak dengan tongsis selfie-mu jaman dulu gak kelihatan malu-maluin kalau dipamerin hari ini.

2. Kamera depan yang mumpuni. Biar kamu gak perlu foto di depan kaca lagi

Biar gak perlu begini lagi

Biar gak perlu begini lagi via conietta.blogspot.co.id

Ingatkah kamu pada foto-foto jaman dulu di depan kaca? Karena pengen foto bareng tapi gak ada kamera depan yang bisa digunakan, ini jadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan. Alhasil group selfie mu jaman dulu jadi monoton. Isinya di depan kaca lagi, di depan kaca lagi.

3. Waktu menjelang ujian tiba, kadang kamu berharap ada Quipper Video yang memudahkanmu belajar di mana saja

Quipper video. Bikin belaramu lebih gampang

Quipper video. Bikin belaramu lebih gampang via video.quipper.com

Dengan Quipper Video, kamu gak lagi perlu menyeret diri ke bimbel kalau memang sedang malas belajar. Hanya dengan menonton Quipper Video saja kamu udah bisa mendengarkan penjelasan dari tutor-tutor berpengalaman yang mumpuni di bidangnya. Asyiknya lagi, Quipper Video bisa kamu nikmati dari mana saja.

Asal ada gadget, kamu udah pasti bisa belajar di mana saja.

4. Juga tutor bimbel yang gaul dan gak pakai nyinyir kalau lihat kamu lagi asyik sama gadget mu

Ini saya belajar Pak. Bukan main-main

Ini saya belajar Pak. Bukan main-main via tumblr.com

Udaaah. Itu coba HP nya disimpan dulu.

Pak, ini saya buka Quipper Video lho Pak. Belajar soal Algoritma. Bukan SMS-an

5. Demi proses ngegebet yang lebih murah, instant messengers bakal bikin hidupmu lebih mudah

*matik*

*matik* via tumblr.com

Kalau PDKT sekarang, gampang. Tinggal modal Whatsapp atau LINE kamu udah bisa ngobrol panjang. Kalau jaman dulu sih harus SMS irit-irit sampai hitung karakter segala biar PDKT irit dan gak makan biaya.

6. Online shop yang gak perlu bayar pakai kartu kredit. Kalau dari dulu online shop macam ini udah ada, kamu bisa tampil oke dengan mudahnya

Kalau dari dulu hal macam ini udah ada. Tampil cantik sih gampang aja

Kalau dari dulu hal macam ini udah ada. Tampil cantik sih gampang aja via www.ladyulia.com

Jaman SMA dulu kalau mau beli sesuatu secara online kamu harus ribet cari pinjaman kartu kredit atau akun PayPal. Tapi sekarang kemudahan dalam belanja sudah ada di depan mata. Gak perlu pakai akun PayPal atau kartu kredit, kamu udah bisa belanja. Seadainya dulu cara belanja tanpa kartu kredit atau PayPal udah ada, kamu bisa tampil oke dengan mudahnya….

7. Filter foto di social media yang bikin foto kelihatan classy. Rekam jejak foto-foto dengan editan ALAY itu gak perlu ada lagi

Classy. Bukan alay

Classy. Bukan alay via tumblr.com

Entah kenapa dulu kamu memilih editan foto dengan gaya sparkling dan font berkeluk alay macam itu. Kamu nggak ngerti apa yang membuatmu memilih font yang kalau sekarang dilihat lagi, bikin kamu malu sendiri. Seandainya aja dulu filter Instagram dan Path itu udah ada. Kamu gak perlu effort besar buat bikin foto yang enak dipandang mata

8. File sharing services udah bisa dipakai. Sharing pakai bluetooth dan infrared  gak perlu lagi bikin emosi

Gak perlu lagi sharing begini

Gak perlu lagi sharing begini via ink361.com

Sekarang: “Bagi drop box atau share it dong.”

Dulu: “Deketin dong. Bluetooth nya gak sampai nih.”

Sepakatkah kamu kalau hal-hal ini kita harapkan ada waktu kita masih SMA? Ah, generasi 90-an memang selalu punya cerita…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya