Beraktivitas di pagi hari seperti menjadi musuh kebanyakan orang. Nggak cuma malas bangun pagi, tetapi bayangan mengenai kemacetan yang akan dilewati sebelum sampai di tujuan atau padatnya aktivitas di hari tersebut, serta omelan atasan pun menjadi salah satu penyebab kemalasan. Untuk melawan rasa yang dulu pernah ada malas tersebut, Hipwee merangkum beberapa lagu untuk menemanimu beraktivitas di pagi hari.

1. Melompat Lebih Tinggi – Sheila on 7

Salah satu lagu lawas yang apabila didengarkan saat ini pun masih memberi semangat agar kita menggapai mimpi dan melewati segala tantangan hidup apabila dijalani dengan suka cita bersama teman-teman yang asyik. Seketika hilang deh rasa malas waktu dengar tempo lagu ini.

Advertisement

“Ku petik bintang

Untuk kau simpan

Cahayanya terang

Berikan kau perlindungan

Sebagai pengingat teman

Juga s’bagai jawaban

Semua tantangan”

2. Selamat Pagi – RAN

Sempat dirilis 10 tahun yang lalu, kini RAN mengaransemen ulang lagu ini dengan bantuan dua aktor cilik. Hanya dengan mendengar intro dari lagu ini yang bertemakan lingkungan ombak pantai, sudah cukup untuk membuat semangat menjalani hari, apalagi dengan lirik yang cocok untuk memulai hari.

“Kurasa kan hangatnya indahnya sang mentari

Membangunkanku dari tidur yang lelap ini

Sinarmu yang terang mulai memasuki

Mata dan mengusirku dari alam mimpi”

3. Wake Me Up – Avicii

Advertisement

Meskipun penyanyinya baru saja meninggal beberapa waktu lalu, karya yang ditinggalkannya adalah karya-karya yang membangkitkan semangat walaupun kadang arti dari lagu tersebut justru kebalikannya. Untuk didengarkan di pagi hari, tempo dari lagu ini sangat cocok biar nggak mager-mageran terus di kasur!

“So wake me up when it’s all over

When I’m wiser and I’m older

All this time I was finding myself

And I didn’t know I was lost”

4. Semangat Baru – Ello

Sudah saatnya memulai hari baru yang pastinya dengan semangat baru dong, buang jauh-jauh deh pikiran tentang hari kemarin yang buruk. Lagu ini juga berorientasi membagikan semangat yang tentunya positif kepada orang lain.

“Buka kita buka hari yang baru

Sebagai semangat langkah ke depan

Jadi pribadi baru

Buka kita buka jalan yang baru

Tebarkan senyum wajah gembira

Damai suasana baru”

5. Tetap Semangat – Bondan Prakoso, Fade 2 Black

Untuk memulai pagi, kita harus siap menghadapi semua yang terjadi. Selain itu lagu ini bisa mendorong kamu untuk menjadi orang yang optimis, realistis dan fokus agar langkah tak keluar dari garis.

“Woy maju tak gentar, membela yang benar

Tetap semangat

Woy pantang menyerah, terus melangkah

Tetap semangat”

6. Love Myself – Hailee Steinfeld

Aku bakal mencintai diriku sendiri dan nggak butuh orang lain. Independen banget kan liriknya? Cocok deh untuk orang yang baru saja ditinggal gebetan atau putus cinta. Dengarkan di pagi hari, seketika rasa sedih dan kecewamu akan hilang dan berganti dengan semangat untuk mencintai diri sendiri walaupun nggak ada pendamping. Semangat!

“Gonna love myself, no, I don’t need anybody else
(Hey)
Gonna love myself, no, I don’t need anybody else
(I love me)
Can’t help myself, no, I don’t need anybody else
Anytime, day or night
(I love me)”

7. Fireworks – Katy Perry

Ketika kamu lagi dihadapkan dengan rasa putus asa, tidak diinginkan dan terpuruk, lagu ini mengingatkanmu kalau kamu berharga, dan tunjukkan kepada mereka yang menjatuhkanmu kalau kamu juga mampu!

“Baby you’re a firework

Come on let your colors burst

Make ‘em go “Oh, oh, oh!”

You’re gonna leave ‘em fallin’ down down down”

8. Clean Bandit – Rather Be

“Rather Be” memiliki makna cinta-cintaan berupa rayuan dan kesannya cinta itu buta: “Aku ada di manapun kau berada. Aku akan berada di tempat yang ada dirimu”. Akan tetapi, lagu ini masih cocok untuk didengarkan di pagi hari.

“If you gave me a chance I would take it
It’s a shot in the dark but I’ll make it
Know with all of your heart, you can’t shame me
When I am with you, there’s no place I’d rather be”

Jadi, apapun yang sedang kamu rasakan dan hadapi hari ini mungkin akan terasa lebih ringan esok hari ketika kamu mengawali pagi dengan mendengarkan lagu-lagu di atas. Bye-bye deh males-malesan di pagi hari.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya