Mulai bulan Ramadan nggak hanya ajakan buka bersama aja yang ramai, tapi juga ajakan ngabuburit dan jalan-jalan sore. Bukan hal baru lagi kalau banyak orang yang menggelar pasar dan wisata dadakan menjelang berbuka, nah momen ini lalu dimanfaatkan sebagian besar orang.

Kalau ada ajakan ngabuburit dari teman, gebetan, pacar gebetan, selingkuhan, dan lain-lain ada kalanya ditelaah dulu apa maksudnya tuh. Kali ini Hipwee Hiburan bakal memaparkan berbagai macam modusnya, simak!

1. Berniat mau PDKT di bulan suci, dan berkunjung ke rumah orangtuamu saat lebaran nanti. Klasik sih, tapi masih banyak dipakai

Astaghfirulloh, ughtea, baru beduk zuhur! via www.fimela.com

2. Mencari tau apakah kamu lagi puasa atau justru lagi skip karena tamu bulanan. Maklum, mungkin kamu suka menyebalkan kalau lagi PMS, makanya si dia ingin memastikan

Sebenarnya hari ini nggak puasa, hehe~ via undomesticmrs.com

3. Ngebet pengen cari jajan dan murni karena membayangkan menu-menu takjilan. Ditambah, kamu adalah orang yang easy going kalau diajak. Nah kalau yang ini kamu jangan ge-er dulu!
4. Karena sekarang sudah nggak zamannya ngisi biodata yang ada tulisa mafa dan mifanya, gebetan kamu ingin tau makanan apa yang kamu suka saat mengajakmu ngabuburit sambil jajan. Amunisi buat menyenangkan hatimu nih, eciyeee~

Kamu lebih suka sate Madura atau sate Padang?

5. Mentang-mentang THR baru aja turun, ada juga tuh yang niatnya ngajak jajan-jajan dan traktiran. Demi kepuasan batin karena rekening yang menggendut

Ayok aku traktir yok, mau sedekah ke kaum yang membutuhkan nih. via culinarybackstreets.com

6. Nah kalau yang ngajak adalah temanmu yang terobsesi jadi enterpreneur, maka hampir bisa dipastikan kalau dia ingin melihat-lihat peluang usaha di tengah pasar Ramadan

Menilik dan menimbang usaha dan penghasilan dari bazaar. via www.haievent.com

7. Jangan keburu suuzan atau ge-er dulu, karena bisa jadi si teman yang ngajak ngabuburit cuma mau meneliti gelombang keimanan masyarakat. Lulus s3 teori ibadah nih!

Dari sekian banyak orang ngabuburit, berapa persen yang khatam Al-Qur’an? via chatonmochammad.blogspot.com

8. Paling malesin kalau ternyata orang yang ngajakin ngabuburit cuma ingin malakin kamu, minta dibeliin jajanan karena tau kamu orangnya suka sedekah 🙁

Beb, beliin aku Titi Kamal dong, eh salah… via hijab.dream.co.id

Advertisement

Ajakan ngabuburit nggak serta-merta dimaksudkan buat mendekatimu. Pun nggak juga murni untuk beli jajan dan mengulur waktu biar nggak terasa beduk magrib berkumandang. Lebih dari itu, ngabuburit adalah sebuah momen langka dan hanya ramai di bulan puasa. Jadi, udah ada yang ngajakin ngabuburit belum nih?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya