Kehidupan sebagai seorang istri sekaligus seorang ibu memang bukan hal yang mudah. Apalagi ketika dikaruniai buah hati yang jaraknya berdekatan, sudah pasti lebih sulit daripada ibu lain dalam merawat anak-anak yang usianya terpaut cukup jauh. Belum lagi kalau membesarkan dua bayi tanpa bantuan babysitter atau ART (asisten rumah tangga). Tentu keseharian mereka akan lebih “heboh” dan melelahkan.

Seorang ibu sekaligus seniman dengan akun @jyldyzbekova_art menuangkan kesehariannya bersama dua bayinya melalui lukisan atau ilustrasi menarik. Bekova seakan mewakili kehidupan emak-emak lain yang juga berada di posisinya. Merawat dua anak yang masih kecil-kecil seorang diri. Gemesin banget!

1. Semuanya dibersihin dan dicuci sama ibu. Belum kelar yang ini, eh, ada lagi yang harus dicuci. Duh~

bersih-bersih terus via www.instagram.com

2. Kayaknya nggak ada satu jengkal pun ruang pribadi buat ibu. Anak-anak pengennya gelendotan terus

penasaran via www.instagram.com

3. Beda sama ayah, ibu pasti usahain tampilan anaknya “sebagus” mungkin. Kalau ayah sih nggak milih-milih, apa yang ada langsung dipakai

beda ayah sama ibu via www.instagram.com

4. Tuh, kan, setiap gerakan ibu pasti anaknya pengen ikut. Termasuk pas lagi masak~

ngikut ke mana-mana via www.instagram.com

5. Kalau punya anak dua, terus usianya deketan, pasti mereka kompak soal hal-hal yang bikin ibu rungsing. Nangis satu, nangis semuanya~

nangis dua-duanya via www.instagram.com

6. Udah nggak heran, kalau ibu nggak punya waktu lagi buat dandan kayak dulu sebelum punya dua anak~

beda dulu dan sekarang via www.instagram.com

7. Kenapa sih feeling bayi itu kuat banget? Padahal sudah tidur dari tadi, pas mau ditinggal, malah kebangun 🙁

pasti bangun via www.instagram.com

8. Bahkan, meski ukuran kasurnya double sekali pun, kalau sudah ada anak bayi tetep saja nggak muat. Ayah sama ibu harus ngalah kalau gini~

punya ruang paling luas via www.instagram.com

9. Sampai ke kamar mandi aja diikutin loh~

ke kamar mandi juga diikutin via www.instagram.com

Advertisement

Namanya juga ibu, meski memiliki bayi dengan jarak usia yang nggak begitu jauh bukan hal yang mudah, mereka nggak pernah merasa menyesal memiliki buah hati. Sesulit dan seribet apa pun dalam mengurus anak-anak, sebagian besar ibu tetap memilih untuk merawat dan membesarkan anak mereka seorang diri, tanpa bantuan babysitter atau ART. Pekerjaan rumah tangga lain juga tetap bisa diselesaikan. Kurang multitasking apalagi nih emak-emak? Hihihi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya