Kamu yang hidup sebagai generasi 90an pasti paham banget dengan para boyband yang muncul saat itu. Boyzone, Backstreet Boys, NSYNC, 98 Degrees, dan Westlife adalah beberapa di antaranya. Wajah tampan dan karya musik mereka telah menemani kamu sejak kecil hingga dewasa. Mereka boleh saja telah bubar, namun karya-karyanya selalu melekat di hati. Seperti kamu yang hingga kini masih saja mengidolakan Westlife.

Wajah ganteng dan vokal keren setiap personil Westlife merupakan dua alasan kenapa kamu tergila-gila mereka. Memang sih mereka banyak menyanyikan lagu-lagu milik musisi lain, tapi tetap saja tak mengurangi kadar kecintaanmu. Nah kira-kira yang kamu rasakan sebagai penggemar Westlife era 90an ini sama nggak ya dengan fans boyband hits jaman sekarang kayak One Direction? Buruan saja yuk simak!

 

1. Ketampanan personil Westlife dan vokal kerennya adalah alasan awal kamu suka mereka. Kayak Directioners yang tersihir sama One Direction

mereka memang tampan, tapi juga oke punya vokalnya via www.irishmirror.ie

Fisik menjadi hal yang lebih diperhatikan publik dari boyband. Padahal kemampuan vokalnya mereka pun nggak kalah keren sama ketampanan wajahnya lho. Nah dua hal inilah yang sukses menyihir para penggemar Westlife dan One Direction. Histerisnya kamu saat menonton konser mereka maupun saat mendengarkan lagu adalah salah satu cara mengekspresikan rasa cinta terhadap mereka.

2. Lagu-lagunya yang enak dan mudah diikuti selalu menemanimu tanpa mengenal waktu. Hmm 11/12 nggak sama Directioners?

Advertisement

di manapun dan kapanpun selalu dengerin lagu-lagunya via www.billboard.com

Dalam menjalani aktivitas sering banget kamu ditemani dengan lagu-lagu yang dinyanyikan Westlife. Mulai dari I have a dream hingga Uptown Girl sukses bikin kamu nggak kesepian. Hal ini kayaknya 11/12 sama yang dilakukan para penggemar One Direction (Directioners) ya. Karena Hipwee sering menemukan Directioners menyanyikan lagu-lagu idola asal Inggris tersebut di manapun dan sepertinya tanpa mengenal waktu juga. Duh namanya juga nge-fans!

3. Kamu yang suka Westlife di pertengahan kemunculan mereka pasti langsung kepoin lagu dan musik videonya dari awal deh. Bedanya sama Directioners sih keponya udah via digital ~

namanya juga anak 90an, dengerinnya ay masih CD atau kaset ~ via www.dailyedge.ie

Menjadi seorang penggemar bisa saja nggak dimulai dari awal kemunculan sang idola, misalnya di pertengahan mereka mengeluarkan album. Nah kamu yang menyukai Westlife saat peluncuran album My Love pasti deh langsung kepoin mereka dari awal. Misalnya beli album dan menonton video klipnya lewat VCD bajakan *maklum dulu belum punya penghasilan, malu minta sama orangtua*. Bedanya sama Directioners nih keponya udah via digital, jadi lebih mudah kepoin boyband favoritnya. Hehe hehehe hehehehe.

4. Ngumpulin poster, pin, dan beli majalah yang ada mereka jadi rutinitasmu. Kalau Directioners ditambah sama koleksi foto-foto One Direction di laptop kali ya

kamu pasti koleksi segala majalah atau tabloid yang ada westlifenya via www.buzzfeed.com

Namanya juga jaman 90an, ya internet nggak se-hits sekarang. Makanya yang bisa kamu lakukan dulu cuma ngumpulin poster, pin, dan beli setiap majalah atau tabloid yang ada mereka. Sayangnya kalau Directioners nggak sesulit itu usahanya, toh dari browsing di internet saja mereka udah dapat segala apa yang dimau. Lebih mudah tentunya ~

5. Suka bingung kalau ditanya lagu Westife favoritmu yang mana karena semuanya suka. Nah kebingungan melanda Directioners juga nggak?

ciye bingung ~ via id.pinterest.com

Menjadi seorang penggemar pasti bikin kamu lebih dikenal karena kecintaanmu terhadap idola. Mereka pun nggak jarang menanyakan lagu favoritmu. Setiap ditanyakan hal ini sih kamu sebenarnya senang, namun bingung juga menjawabnya. Karena bagimu lagu-lagu yang dinyanyikan Westlife semuanya kamu suka. Kalau Directioners bingung juga nggak?

6. Sherina pernah bikin kamu emosi karena pertemuannya sama Westlife dulu. Hmm buat Directioners mungkin Gita Gutawa?

kalau directioners ya sama Gita Gutawa via musik.kapanlagi.com

Ingat nggak dulu Sherina bertemu secara khusus sama Westife? Bahkan dia juga duet dan bikin video klip bareng dalam lagu I Have a Dream. Sherina juga diberikan sepatu balet sama mereka dan hal tersebut bikin kamu emosi naik saking kesalnya.

Hmm rasa kesal itu kayaknya juga pernah dirasakan Directioners ya, bedanya mereka kesal ke Gita Gutawa. FYI, sebagai penyanyi yang bernaung di bawah label rekaman yang sama, Gita dipilih unutk mewawancarai One Direction. Yah kalau begini siapa yang nggak sebal. Tapi bagaimana pun juga baik Sherina maupun Gita Gutawa sama-sama penyanyi bersuara emas sih. Jadi ya sepertinya pantas saja mereka menerima hadiah yang dinanti-nanti para penggemar ini.

7. Tanpa disadari sering mendengarkan Westlife membantumu dalam banyak hal, salah satunya belajar bahasa Inggris. Sama halnya kah dengan Directioners?

bisa sekalian belajar bahasa inggris via hr23herlanregister.blogspot.co.id

Lagu-lagu yang dinyanyikan Westlife nggak cuma enak didengar, tapi juga mudah diikuti. Nah kedua hal ini tanpa disadari bikin kemampuan bahasa Inggrismu meningkat. Yah kamu memang belum tentu paham maknanya sih, tapi pengucapan dan susunan katanya melatih dirimu selangkah lebih maju berbahasa Inggris. Senada dengan Directioners nggak? Soalnya kan lagu-lagu One Direction kalau dibandingkan dengan Westlife lebih upbeat. Gimana?

8. Meski banyak lagu yang di-cover, lirik lagunya yang dekat sama kehidupan bikin kamu betah menyanyikan. Nggak heran cover songs versi Westlife jadi lagu wajib pas karaoke

lagu wajib! via lea-adoration.tumblr.com

Banyak lagu hits yang dinyanyikan Westlife merupakan cover songs dari musisi lain. Walaupun demikian, hal tersebut nggak berpengaruh dalam hidupmu. Makanya, lagu-lagu yang dinyanyikan Westlife tetap menjadi lagu wajib saat karaokean nih. Apalagi saat bernyanyi kamu selingi juga dengan gaya bernyanyi para personilnya. Hal satu ini yakin deh sama apa yang dilakukan Directioners, setuju? <3

9. Kegalauan menghampiri saat Brian hengkang dan seluruh personil sepakat bersolo karier. Walau belum bubar, Hipwee yakin Directioners galau maksimal ketika Zayn memilih keluar

hiks ;( via bb.bbboy.net

Kesedihan melanda Kamu saat tahu Brian Mcfadden memutuskan keluar dari Westlife. Kepergiannya dari boyband yang telah membesarkan namanya ini sulit kamu terima. Apalagi saat keempat personil lainnya beberapa tahun kemudian memilih bersolo karier. Farewell concert-nya itu lho bikin kamu galau maksimal.

Begitupun dengan Directioners saat Zayn Malik meninggalkan One Direction. Walau belum bubar seperti Westlife, tetap saja para penggemarnya masih nggak ikhas dengan kepergian Zayn. Tentu sebagai fans inginnya pasti boyband kesayangan ini nggak bubar dan kembali berjalan menghasilkan karya musik yang selalu dinanti.

Apa yang kamu sukai dulu dari Westlife hingga kini tetap melekat di hati. Suara merdu kelima anggotanya masih sering terngiang di telinga karena kamu hingga kini selalu mendengarkan lagu-lagunya. Kadang suka senyum-senyum sendiri kalau ingat apa yang kamu lakukan dulu waktu Westlife masih jaya. Yah walau begitu kamu masih tetap setia memutar ulang rekaman mereka. Nah Directioners begitu juga nggak?