Ada banyak cara yang bisa membuat kamu jadi senang. Ngelakuin hal-hal nyenengin, makan, atau tidur bisa jadi penyelamat ketika mood sedang kurang baik. Bikin hati terasa seneng lagi terasa mudah. Tapi, untuk bikin baper pun juga makin gampang untuk sekarang ini. Apalagi dari sosial media, sekali baca postingan yang menyentuh, langsung perasaan kebawa-bawa.

Sebagai penikmat update di lini masa, seseklai kamu pasti akan dibikin baper sama update yang dibikin teman-temanmu. Apalagi kalau saat ini keadaan hatimu lagi kosong. Makin gampang terserah baper, kan? Tabahkan hati dan tenangkan pikiran, guys. Hehehehe. Simak yuk apa aja posting-an yang diruangkom oleh Hipwee dan Smartfren yang bisa jadi pemicu hati tercabik-cabik (buat yang masih sendiri) ini!

Waktu kamu masih sibuk dan laper. Eh temenmu udah posting makanan yang bikin pingin aja aja

Nyam-nyam~

Nyam-nyam~ via hipwee.com

Hati yang kuat datang dari perut yang terisi. Waspadalah, perut kosong karena lupa makan siang akan bikin kadar bapermu lebih besar. Apalagi setelah liat posting-an temenmu yang lagi asyik makan pizza rame-rame. Kamu yang harus makan sendiri pun jadi kepikiran….

“Nanti makan malem sama apa ya? Eh, Sama siapa ya?”

Terus keinget kalau kamu lagi nggak ada pacar yang bisa nemenin. Uuuh, sedih jadinya 🙁

Ketika tanggal tua ada yang pamer habis borong donat dua kardus. Seandainya ada yang mau beliin dan ngasih di depan pintu~

@bethanystruble

Bolong tengahnya~ @bethanystruble via www.instagram.com

Baper itu nggak melulu tentang liat couple yang memamerkan kemesraan di depanmu. Kadang, sebuah donat bisa bikin pikiran kamu buat berangan-angan. Ditambah lagi kalau ada temenmu yang habis beli donat berkardus-kardus dan di-update. Kamu yang duitnya tinggal selembar cuma bisa menelan ludah sambil mengkhayal.

Gimana ya senengnya ketika ada yang mau beliin kamu donat gitu?

Niat: jalan bareng temen biar nggak kesepian di kosan. Realita: lihat postingan ini pas sendirian, kerasa jadi menderita

Karena realita dan ekspektasi tak sejalan. credit: Fatkhur Rozi

Karena realita dan ekspektasi tak sejalan. credit: Fatkhur Rozi via Path.com

Jalan bareng temen memang kerasa lebih nyenengin. Bisa ngobrolin banyak hal sambil bercanda, bikin makin lupa waktu. Pinginnya sih kamu pingin keluar biar nggak sendirian. Eh nyatanya, kamu sedang liat posting-an ini sambil senderan mesra di tembok kamar cuma bisa jadi silent reader. Sambil mupeng pingin ikutan 🙁

Ada yang nyempetin puasa dan masih ditemenin pacarnya. Kamu jangan nelangsa ya

Huh berduaan! credit: Angga Arief

Huh berduaan! credit: Angga Arief via Path.com

Untuk kamu yang nyempetin puasa, takjil dan menu berbuka paling enak adalah ditemenin oleh pasangan. Uh, jadi makin kerasa segar~ Ketika kamu merindu buat ada yang nemenin kemana-mana tapi belum terwujud, apa daya deh. Jadi keinget mantan yang dulu sering nenemin makan. Hiks 🙁

Seandainya kamu bisa buka bareng keluarga, betapa senangnya. Sayangnya, kamunya lagi di kosan sendirian

Kangen Mama Papa jadinya :( credit: Darin Rania

Kangen Mama Papa jadinya 🙁 credit: Darin Rania via Path.com

Salah satu momen yang nggak boleh dilewatin oleh anak rantauan adalah kumpul bareng keluarga. Tapi apa daya, kamu pun harus menerima kenyataan yang cukup pahit. Lagi jauh dari orangtua, liat posting-an temen yang foto-foto sama keluarganya, bener-bener bikin iri. Nggak sabar pingin pulang deh jadinya.

Posting-an temen-temen kumpul tapi kamu ga bisa dateng karena deadline. Perasaan berasa dimainin

*gigit jari* credit: Dwita Apriliani

*gigit jari* credit: Dwita Apriliani via Path.com

Bayu: Pik, jangan telat ya dateng. Anak IPS ntar pada kumpul lho ntar.
Upik: Ga bisa dateng Bay. Dikejar deadline nih 🙁

Memang yang namanya rejeki nggak ada yang bisa nolak. Rejeki buat nyelesaian target salah satunya, deadline. Kamu yang udah janjian buat dateng tapi ga bisa kumpul bareng temen SMA, harus dibuat mupeng saat liat update-an mereka satu-satu di socmed. Sediiiih~

Hati patah waktu lihat yang beginian. Kangen sama temen yang lagi pada pisah deh

Kangen..... credit: Revlony Jenuar

Kangen….. credit: Revlony Jenuar via Path.com

Kehadiran temen deket atau besties memang nggak boleh dilewatkan. Sebisa mungkin, kalian nyempetin buat kumpul bareng di tengah kesibukan kerja dan kuliah. Seandainya temenmu bisa kumpul, pasti rame sekarang. Apa daya, kamu dan sahabat lagi pada sibuk di luar kota. Semoga bisa maen bareng lagi, ya!

((((kode-kode di udara)))) Nah kamu, mau ngodein siapa?

Senengnyaaaa

Senengnyaaaa via hipwee.com

Yang punya pacar, pada gerak cepat buat ngasih kode setelah puasa dibatalin. Kayak status di atas tuh. Yang masih sendiri, jangan lama-lama ya bapernya. Soalnya yang dikodein nggak ada. Hehehe.

Ciyeee yang lanjut kencan. Kamu yang lagi asyik bengong, jadi kepikiran

Enaknyaaaa credit: Jimi Indra

Enaknyaaaa credit: Jimi Indra via Path.com

Update-an macam ini buat dateng ke tempat makan bersama pasangan, nggak akan hilang di lini masamu. Sedangkan kamu yang lagi sibuk buka Path, cuma bisa bengong dan pingin diajakin keluar juga. Iya apa iya nih, guys? Hehehehe.

Senangnya bisa keluar pagi sama temen-temen. Kamu jam segitu masih di kamar, sambil menatap nanar

Bikin pingin sih, tapi ya gimana. credit: Andrall Intrakta

Bikin pingin sih, tapi ya gimana. credit: Andrall Intrakta via Path.com

Kamu pasti akan sering mendapati update-an temen-temenmu yang bisa nongkrong asik. Tapi apa daya, temen-temen deketmu sekarang lagi nggak sekota dan pada sibuk merantau kemana-mana. Dulu kalian yang sering banget jalan, harus berencana berminggu-minggu baru bisa kesampean. Uh, jadi rindu deh~

Nah, daripada dibikin baper melulu, kenapa nggak gantian aja buat bikin posting-an yang baper? Jangan khawatir koneksi lemot, karena apapun gadget dan operator kamu, langsung saja #4GinAja pakai Smartfren. Dengan Mifi Andromax dari Smartfren, kamu tetep bisa streaming drama dan serial TV favoritmu tanpa buffering.

Ditambah lagi, kamu nggak perlu galau dan baper terpisah sama teman dan keluarga. Toh, kamu masih tetep bisa video call seru-seruan sama besties-mu. Pun kalau kangen sama orangtua di rumah, liat wajah mereka udah ga bikin sedih dan baper lagi. Mau romantis-romantisan sama gebetan juga bisa video call-an dan saling tatap-tatapan deh. Apapun gadget dan operatornya, #4GinAja pake Smartfren. Langsung bisa 4G. Cuss!

Boleh baper saat liat postingan temen-temenmu, tapi kamu juga bisa kok posting hal-hal asyik walau cuma dari kamar dan sendiri tanpa gebetan atau pacar. Hehehehe. Ada postingan yang bikin kamu baper nggak guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya