8 Acara TV yang Paling Berjasa Membentuk Selera Musik Kita Hingga Hari ini. Kangen Nggak sih?

Diakui atau tidak, sering banget kita melihat warganet saling adu selera musiknya. Saling membanggakan selera musik mereka yang paling baik di antara yang lain. Seolah-olah hal tersebut sudah menjadi fenomena umum sehari-hari di media sosial. Mereka lupa bahwa kita sama-sama tumbuh dengan tontonan musik yang sama saat kecil.

Jauh sebelum ada Spotify atau YouTube, acara musik di TV jadi alternatif rujukan kita terkait tren musik—selain radio. Acara yang selalu menyediakan chart musik yang lagi hits di kalangan anak muda. Tanpa acara-acara ini, mungkin selera musik kita yang sekarang nggak akan terbentuk.

1. Siapa yang nggak tahu MTV Ampuh? Dari acara ini kita nggak cuma tahu musik, tapi juga tren fesyen karena VJ-nya keren-keren

MTV ampuh! / Credit: YouTube

2. Kalau MTV Ampuh dibawakan secara elegan, Dahsyat dibawakan secara guyon. Acara yang sering mempromosikan lagu dan musisi baru

Acara musik yang berumur panjang / Credit: Facebook

3. Ngomongin acara musik belum afdal rasanya kalau nggak nyebutin Inbox. Acara musik yang selalu bikin konser. Ada yang udah pernah nonton langsung?

Konser gratisan / Credit: Sukoharjonews

4. Ada yang masih inget sama Planet Remaja? Itu lo yang jargonnya “Peace, love, and gaul!”

Hostnya Dwi Andhika / Credit: YouTube

5. ANTV termasuk stasiun televisi yang sering bikin acara musik. Ini nih salah satunya yang bertajuk Mantap!

Mantap bener dah! / Credit: teamonr48

6. Dibawakan oleh Melanie Ricardo dan Kemal, Klik! sempat menjadi rujukan musik anak muda di masa lalu. Termasuk yang lawas nih!

Klik! / Credit: Twitter

7. Berbeda dari acara musik lainnya, Radio Show cenderung mengulas dan menampilkan musik-musik alternatif. Rujukannya anak indie nih!

Acara musik anak indie / Credit: YouTube

8. Kalau kamu tahu acara Clear Top 10 yang dipandu oleh Bertrand Antoline dan Dewi Sandra, fix, kamu tua! 😀

Habis Bertrand, Roger Danuarta yang jadi host via www.genpi.co

Dari acara-acara tersebut kita jadi tahu lagu dan musisi baru yang lagi hits. Tanpa mereka mungkin kita nggak tahu The Virgin, Ratu, Dewa, Hijau Daun, Vagetoz, Five Minutes, dan musisi keren lainnya.

Makanya jika ada temanmu yang bangga-banggain .Feast sekarang, ketawain aja. Paling juga dulunya sama kayak kita, dengerinnya Kangen Band~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE