5 Acara TV Tahun 2000-an yang Selalu Bikin Tegang Saat Nonton. Deg-degan Banget!

Acara TV 2000-an

Perkembangan acara TV dari waktu ke waktu memang begitu beragam. Mulai dari acara ringan, karya jurnalistik, film, hiburan, hingga reality show seperti yang sekarang ini banyak disiarkan. Tren yang booming pada era sekarang ini pun tentunya juga jauh berbeda dengan tren-tren acara TV beberapa tahun silam. Jika sekarang setiap stasiun TV lebih banyak menghadirkan acara-cara semacam sinetron penuh drama, beda halnya dengan cara TV di era pertengahan tahun 2000-an lalu.

Advertisement

Meski nggak dimungkiri juga jika nggak sedikit sinetron yang ditayangkan kala itu, tapi sebenarnya ada yang lebih menarik lagi. Kamu masih ingat nggak sih sama acara-cara TV yang saat ini bikin tegang banget ketika kita nonton? Bahkan, saking tegangnya kita pun seringkali ikut geregetan dan campur aduk rasanya. Inilah 5 acara TV tahun 2000-an tersebut.

1. Siapa nih yang dulu setiap malam nggak mau ketinggalan acara bertajuk “Who Wants To Be a Millionaire”?

Who Wants To Be a Millionare / Credit: Youtube Sob dut via youtu.be

Seperti nama acaranya, “Who Wants To Be a Millionaire” adalah acara yang menantang orang-orang untuk menjadi jutawan. Tapi, untuk menjadi seorang jutawan di acara ini nggak bisa langsung instan. Peserta bakal duduk di meja panas untuk menjawab berbagai macam pertanyaan yang biasanya seputar pengetahuan umum lokal dan internasional. Kalau wawasannya luas sih pasti dapat banyak duit nih. Dulu paling seru kalau pesertanya udah mentok nggak bisa jawab dan dikasih opsi beberapa bantuan yang bisa digunakan. Tegang banget lah pokoknya!

2. Setiap nonton “Fear Factor”, dulu kalau nggak tegang, pasti mual~

Fear Factor / Credit: Looper via www.looper.com

Acara selanjutnya yang bikin tegang sekaligus mual, tapi juga bikin penasaran banget adalah Fear Factor. Sebuah acara asal Amerika yang pertama kali tayang pada tahun 2001 lalu bertemakan tantangan esktrim yang nggak jarang bikin penontonnya jadi super tegang hingga mual-mual karena aktivitas-aktivitas absurd yang dilakukan oleh para pesertanya. Coba deh kamu nostalgia acara yang satu ini, di YouTube masih ada banyak lo 😀

Advertisement

3.  Ada yang masih ingat tentang kegalauan saat disuruh pilih tirai? Ya, inilah dia “Super Deal 2 Miliar”!

Super Deal 2 Milyar / Credit: Cyberspaceandtime via cyberspaceandtime.com

Kalau dulu kamu sering nonton ini dan nggak merasa geregatan sampai tegang, itu artinya kamu nggak begitu menghayati keseruan acara ini. Apalagi kalau pesertanya udah disuruh milih tirai sama pembawa acara. Giliran tirai udah dipilih, diberi lagi pilihan lain untuk memilih isi saku kanan apa kiri. Udah bingung-bingung milih, eh ujung-ujungnya cuma zonk alias nggak dapat apa-apa. Keselnya benar-benar langsung terasa banget nggak sih?

4. Anak galau dan anak bucin lawas nggak mungkin lupa sama acara “Termehek-Mehek”

Termehek-Mehek / Credit: Youtube Officialamp via youtu.be

Meski dibilang setting-an dan banyak dramanya, “Termehek-Mehek” ini dulu banyak banget penggemarnya lo. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, setiap kali acara ini tayang pasti langsung pada duduk manis di depan TV sambil nungguin bakal ada keributan apa yang akan muncul. Dulu paling seru di acara ini sih kalau udah ada adegan grebekan dadakan. Pokoknya entah itu bocil atau orang tua, semuanya langsung teriak-teriak sambil ikutan marah-marah. Hadeeeh!

5. Terakhir yang paling bikin deg-degan maksimal adalah “Dunia Lain”, uji nyali lintas dimensi nih :’)

Advertisement

Dunia Lain / Credit: Youtube Junaidi Huang via youtu.be

Sebagai acara horor paling nyeremin di Indonesia, “Dunia Lain” ini memang pantas disebut sebagai acara yang paling bikin para penontonnya deg-degan maksimal. Bayangin deh, kita yang nonton di depan layar kaca aja bisa takut banget, apalagi mereka yang terjun langsung dan ikut uji nyalinya, ya? Setiap malam dulu selalu aja penasaran sama acara ini, tapi lucunya kita juga jarang beranin nonton sendirian, hehe.

Berikut tadi adalah 5 acara TV Indonesia tahun 2000-an yang bikin kita tegang saat menontonnya. Meski kadang jadi senam jantung dari awal acara hingga akhir, tapi bikin kangen sama masa-masa itu juga nggak sih? Semoga semakin ke depannya nanti acara TV di Indonesia semakin maju, berkelas, dan tentunya berfaedah deh, ya~

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE