Menakar 5 Adegan yang Seharusnya Bikin Dua Penjahat dalam Film Home Alone Alami Cedera Serius

Adegan film Home Alone

Dari zaman TV tabung hingga layar datar, sejak era parabola hingga kini streaming,Home Alone” adalah film yang akan selalu spesial di hati kaum mager setiap libur akhir tahun. Itu lo, mereka yang penginnya rebahan di ruang tamu aja~

Advertisement

Bagaimana tidak, aksi heroik si Kevin McCallister melawan dua penjahat tambun seorang diri telah membuat kita-kita yang nakal tanggung sewaktu kecil, punya semacam kepercayaan diri untuk bisa membela kedaulatan rumah jika penjahat menyerang.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi sekarang, jebakan-jebakan yang dibikin si Kevin untuk mengusir Marv dan Harry sebenarnya cenderung brutal alih-alih komikal. Seperti 5 adegan berikut ini yang sebenarnya akan membuat siapa saja membutuhkan perawatan segera.

1. Menembakkan senapan angin dari jarak dekat ke organ vital

(dok. Tangkapan layar/YouTube) via www.youtube.com

Ulah si kecil Kevin terhadap duo Marv dan Harry dimulai dengan tembakan senapan angin ke area organ reproduksi Harry. Apa yang kemudian terjadi ternyata nggak lebih dari sakit sesaat. Harry pun dengan trengginas sudah bisa berdiri untuk membalas perbuatan Kevin.

Advertisement

Nah, jika mengesampingkan logika film, pelor senapan angin yang meluncur dalam kecepatan penuh dari jarak dekat bisa membuat Harry mengalami trauma genital, kehilangan kontrol kandung kemih, bahkan kalau dia lagi apes bisa saja kehilangan satu testis. Ngeri, ih!

2. Jatuh merosot dari tangga yang licin. Kurang ngeri apa lagi coba?

(dok. Tangkapan layar/YouTube) via www.youtube.com

Jatuh dari tangga adalah adegan yang tampak sepele dalam film Home Alone. Tapi jangan salah kira untuk sengaja mencobanya. Jatuh merosot dari tangga seperti yang dialami Marv ketika ingin memasuki rumah Kevin bisa jadi sangat berbahaya.

Marv digambarkan jatuh merosot di tangga yang licin menuju rubanah, dengan tidak mengalami apa-apa. Yang sesungguhnya bisa saja terjadi adalah Marv mengalami patah tulang punggung dan panggul. Bahkan jika kepalanya sempat terbentur, ia berisiko lebih menderita lagi.

Advertisement

3. Setrika panas jatuh tepat menghantam wajah

(dok. Tangkapan layar/YouTube) via www.youtube.com

Umumnya setrika punya bobot yang cukup berat. Hal itu bertujuan agar kita nggak perlu memberi tekanan berlebih saat menggunakannya. Bisa dibayangkan ya, bagaimana jadinya kalau setrika jatuh dari ketinggian tepat di muka.

Nah, apapun bayanganmu, hal tersebut jelas nggak berlaku pada Marv yang ketiban setrika dari lantai dua. Padahal kemungkinan yang akan terjadi adalah geger otak, patah tulang hidung, luka bakar yang cukup serius karena setrika tersebut dalam kondisi menyala, atau patah leher karena posisi kepala yang mendongak saat setrika menghantam wajah.

4. Semburan api tepat di kepala

(dok. Tangkapan layar/YouTube) via www.youtube.com

Diceritakan Harry membuka pintu lalu disambut oleh semburan api tepat di bagian kepala. Jika melihat reaksinya, bisa diduga hal tersebut nggak menyakitkan. Teriakan Harry pun relatif lemah untuk sesuatu yang sebenarnya mengancam nyawa. Kamu yang kecipratan minyak panas dipastikan akan lebih histeris.

Nah, api tersebut menyembur dan berkobar sekurangnya tujuh detik di kepala Harry. Dengan skenario tersebut, maka seharusnya kulit kepala Harry meleleh seketika. Ia bahkan berpotensi mengalami infeksi luka terbuka hingga kritis jika nggak segera mendapat tindakan medis.

5. Sengatan listrik langsung

(dok. Tangkapan layar/YouTube) via www.youtube.com

Sengatan listrik adalah persoalan serius yang dapat menimbulkan berbagai masalah di dalam tubuh manusia. Hal ini karena tubuh manusia merupakan penghantar listrik yang baik. Masih ingat pelajaran sekolah, kan?

Hanya butuh durasi singkat untuk sengatan listrik bisa menyebabkan gangguan irama jantung, gangguan pernapasan, luka bakar, kejang dan gangguan saraf hingga bahkan kematian. Tapi nggak satu pun dari hal tersebut yang terjadi kepada Marv. Padahal ia disengat listrik selama kurang lebih enam hingga tujuh detik, lo.

Nah, bagaimana, aksi heroik Kevin McCallister cukup brutal jika logika filmnya kita kesampingkan, bukan? Bahkan dengan potensi cedera seserius itu, duo penjahat tersebut harusnya sudah menyerah dan pergi ke rumah sakit sejak dari ulah Kevin yang kedua. Tapi kalau begitu filmnya nggak akan seru, ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE