7 Pasang Aktor dan Aktris Korea yang Sering Main Drama Bareng, Sampai Berulang Kali

Dipasangkan berulang kali dalam drama yang berbeda-beda

Berbicara soal drama Korea, tontonan yang satu ini selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Jalan cerita yang berhasil membuat emosi penonton naik turun, lokasi film yang indah, serta tak kalah penting aktor dan aktris yang memerankan drama film itu sendiri.

Advertisement

Paras aktor dan aktris Korea selalu saja membuat para penontonnya dibuat baper. Belum lagi chemistry yang mereka ciptakan yang membuat fans pun ikut hanyut dalam suasana. Chemistry yang sangat kuat ini ya mungkin jadi alasan kenapa produser atau sutradara akhirnya kembali memasangkan mereka di drama atau proyek yang berbeda. Bahkan ada yang lebih dari dua kali lo~ Penasaran siapa saja aktor dan aktris Korea tersebut? Intip potretnya di bawah ini!

1. Lee Dong-wook dan Yoo In-na

Lee Dong wook dan Yoo In na

Credit: IMDB

Bagi Sobat Hipwee yang sempat menonton drama Korea Goblin, nama Lee Dong-wook dan Yoo In-na tentunya tidak asing bagimu, bukan? Drama yang sempat hits di akhir tahun 2016 hingga awal 2017 ini, berhasil menjadi drama Korea dengan rating tertinggi kelima dalam sejarah televisi kabel Korea.

Advertisement

Keberhasilan mereka berdua di drama Goblin membuat Lee Dong-wook dan Yoo In-na kembali dipasangkan dalam drama yang berjudul Touch Your Heart.

2. Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum

Park Seo joon dan Hwang Jeung eum

Credit: IMDB

Advertisement

Dipasangkan dalam drama Korea yang berjudul She Was Pretty yang tayang pada 2015 lalu, Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum berhasil menciptakan chemistry yang membuat para penonton dibuat baper melihat peran mereka berdua.

Diketahui sebelumnya, Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum bermain di drama yang sama berjudul, Kill Me, Hill Me. Drama ini bercerita tentang kepribadian ganda dan kekerasan terhadap anak-anak. Bedanya, pada drama Kill Me, Hill Me mereka tidak berperan sebagai kekasih, melainkan sebagai saudara hasil adopsi.

3. Eric Mun dan Jung Yoo-mi

Eric Mun dan Jung Yoo mi

Credit: IMDB

Beradu akting pada drama yang berjudul Que Sera Sera pada tahun 2007 lalu, membuat nama Eric Mun dan Jung Yoo Mi melambung di dunia hiburan Korea. Sukses membintangin film fenomenal ini pada masanya, akting mereka berdua kembali di adu pada drama yang berjudul Discovery Of Love pada tahun 2014.

4. Jung Yoo-mi dan Gong Yoo

Jung Yoo mi dan Gong Yoo

Credit: IMDB

Predikat ‘queen of chemistry‘ mungkin bisa kita sematkan pada Jung Yoo-mi ya. Bukan hanya dengan Eric Mun, aktris cantik yang satu ini sebenarnya juga cukup sering bermain bersama aktor Korea ternama Gong Yoo. Dari film bergenre crime yang terinspirasi dari kisah nyata berjudul Silenced (2011) hingga film bertema feminisme Kim Ji Yong: Born 1982 (2019), akting kedua aktor sangat memukau ketika mereka dipasangkan bersama.

Bukan hanya kedua film di atas, Jung Yoo-mi dan Gong Yoo juga beradu akting di film populer Train to Busan (2016) walaupun bukan sebagai pasangan.

5. Kwon Sang-woo dan Choi Ji-woo

Kwon Sang woo dan Choi Ji woo

Credit: IMDB

Sempat dibuat takjub dengan akting Kwon Sang-woo dan Choi Ji-woo dalam drama yang berjudul Stairway To Heaven, chemistry keduanya kembali disuguhkan dalam drama berjudul Temptation. Drama Temptation ini sendiri bercerita tentang perselingkuhan. Dimana sang suami yang rela menjual dirinya demi melunasi hutang yang ia miliki.

6. Yoo Ah-in dan Shin Se-kyung

Yoo Ah in dan Shin Se kyung

Credit: IMDB

Yoo Ah-in dan Shin Se-kyung pertama kali dipasangkan pada drama Fashion King. Berhasil menarik perhatian penonton dalam chemistry yang mereka ciptakan pada drama tersebut, di tahun 2015 mereka kembali dipasangkan dalam drama historis berjudul Six Flying Dragons. Drama ini berhasil sukses dan memperoleh banyak penghargaan bergengsi, lo.

7. Lee Do-hyun dan Go Min-si

Lee do hyun dan Go Min si

Credit: IMDB

Tahun 2020 menjadi tahun pertama bagi Lee Do-hyun dan Go Min-si dipasangkan dalam sebuah drama Korea yang berjudul Sweet Home. Sukses mendapatkan chemistry di drama yang mereka perankan, mereka kembali dipertemukan pada drama Youth of May di tahun 2021.

Tidak berhenti sampai disana, Lee Do-hyun dan Go Min-si kembali dipercaya untuk bermain dalam drama pendek yang berjudul Reincarnation Love. Dan ini merupakan debut ketiga mereka dipertemukan pada drama yang sama. Chemistry yang mereka ciptakan memang selalu berhasil membuat para penonton baper, ya.

Itulah beberapa aktor dan aktris yang sering main bareng dalam drama Korea. Saking kuatnya chemistry on screen para aktor ini, mereka sampai kembali dipasangkan bersama di dua sampai tiga drama atau film yang berbeda-beda. Kayak udah langganan main bareng gitu, keren banget ya! Mana nih di antara pasangan-pasangan on screen ini yang jadi favoritmu SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE