Aktor Will Smith Menampar Komedian Chris Rock Dalam Penghargaan Piala Oscar 2022

Ada sebuah insiden yang terjadi dalam penghargaan Piala Oscar 2022. Aktor Will Smith menampar Chris Rock ketika acara sedang berlangsung. Ini merupakan insiden  terburuk yang pernah terjadi dalam ajang penghargaan untuk  para pekerja dalam industri film.

Advertisement

Chris Rock yang merupakan aktor dan stand-up comedian yang ditunjuk sebagai salah satu pembawa acara tersebut. Ia didapuk sebagai pembaca nominasi untuk katagori Best Documentary Feature. Seperti biasanya seorang komika, Chris Rock membuat lelucon dari beberapa aktor yang hadir.

Namun, salah satu momen lelucon tersebut berujung tindakan tak terduga yang dilakukan oleh aktor Will Smith.

Dipicu akibat lelucon Chris Rock mengenai tampilan kepala botak istri Will Smith

Advertisement

Kala itu, Chris Rock membuat lulucon mengenai Jada Pinkett-Smith (istri Will Smith) dan membandingkannya dengan bintang G.I Jane. Jika kamu belum tau apa itu G.I Jane, G.I Jane merupakan sebuah film yang dibintangi oleh Demi Moore yang berpenampilan botak.

Diketahui dalam Instagram pribadi Jada Pinkett-Smith, bahwa ia sedang berjuang dengan rambut rontoknya dan bintik-bintik botak yang diakibatkan oleh penyakit alopecia (penyakit kebotakan yang disebabkan oleh penyakit autoimun).

Advertisement

Akibat lelucon tersebut, Jada Pinket-Smith tampak kesal dengan lelucon itu. Will Smith pun langsung naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock. Chris Rock pun bereaksi dengan nada bercanda, berkata, “Will Smith baru saja menampar saya.”

Will Smith pun berteriak pada Chris Rock dati tempat duduknya dan berkata, “Jauhkan nama istri saya keluar dari mulut anda!”. Sontak saja itu langsung membuat seisi ruangan terdiam dan Rock sendiri tampak kebingungan dengan reaksi tersebut dan melanjutkan dengan mempresentasikan penghargaan. Insiden ini terjadi tanpa script dan terjadi begitu saja.

Will Smith meminta maaf kepada Academy Award akibat perlakuannya

Will Smith Memenangkan penghargaan Best Actor dalam ajang Acadmy Award ke 94 | via celebritigig via celebritygig.com

Dalam penghargaan Piala Oscar 2022, Will Smith memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dalam film King Richard (2021). Dalam pidatonya tesebut Will Smith tampak emosional, dan mengatakan bahwa “Cinta akan membuat Anda melakukan hal-hal gila” ia pun tak lupa meminta maaf kepada Academy Award atas perilakunya.

“Saya ingin meminta maaf kepada Akademi, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan-rekan saya. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak menangis karena memenangkan penghargaan. Ini bukan tentang memenangkan penghargaan unutk saya. Ini tentang bisa menyinati semua orang.” ungkap Will Smith dalam pidato kemenangnnya.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengeluarkan penyataan atas insiden tersebut

Dikutip dari akun Twitter resmi The Academy, mereka tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apapun dan malam ini akan menjadi hari perayaan kemenangan dan pengakuan untuk para pegiat dan pecinta film di seluruh dunia.

Piala Oscar sendiri dalam dekade terakhir ini mengalami reputasi yang menurun ditambah dengan konten kontroversial yang hadir dalam ajang penghargaan ini. Apalagi dengan adanya insiden Will Smith yang menambah daftar kontorvesi ajang penghargaan bagi para pengiat film tersebut.

Menurut kamu, apakah yang dilakukan oleh Will Smith itu benar, ketika seseorang yang kamu cintai mendapat lelucon seperti itu di depan umum?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE