Alasan YouTuber Windah Basudara Dicintai Banyak Warganet Indonesia

Mulai dari karakter pribadi dan kontennya, YouTuber satu ini memang absurd!

YouTube menjadi platform hiburan yang paling digandrungi banyak orang hari ini. Dibandingkan dengan televisi, hari ini banyak orang yang memilih untuk menonton konten-konten di kanal YouTube. Selain video-video yang diunggah, YouTube kini memiliki platform streaming yang membuat seorang kreator untuk membuat konten secara langsung. Salah satu yang kini sedang naik daun adalah Windah Basudara.

Advertisement

Buat kamu yang mungkin belum tahu, Windah Basudara adalah seorang YouTuber yang berfokus membuat konten-konten gim. Ia memainkan beragam gim di kanal YouTubenya. Ia biasanya bermain secara langsung dan ditonton oleh banyak orang. Sebenarnya, ada banyak sekali pembuat konten gim di Indonesia. Namun, Windah Basudara memiliki banyak hal yang membuat warganet tertarik dan menontonnya. Karena hal tersebut pula, nama Windah semakin besar dan terkenal di kalangan warganet Indonesia.

1. Latar belakang Windah Basudara sebagai seorang pekerja dan pergaulannya sangat relate dengan para penonton

Latar Belakang Windah/Credit: YouTube Windah Basudara

Alasan pertama kenapa banyak orang yang menyukai Windah adalah kepribadiannya. Sebelum memulai karier YouTube, Windah adalah seorang pelayan di sebuah restoran. Latar belakangnya sebagai seorang pekerja begitu dibanggakan oleh Windah. Pekerjaan lamanya tersebut jugalah yang membentuk kepribadian Windah yang begitu positif, pekerja keras dan motivasional. Banyak orang yang mencintai Windah karena merasa bahwa mereka punya latar belakang yang sama dengannya. Nggak sedikit para pekerja yang mencari hiburan dengan pergi menonton video di kanal YouTubenya.

Selain kepribadiannya, Windah juga memiliki pergaulan yang sangat unik. Bukan sekadar pergaulan yang penuh drama, Windah sendiri memanfaatkan pergaulan serta orang-orang terdekatnya untuk turut serta menghibur para penggemarnya. Misalkan kekasih Windah yang selalu hadir dalam beberapa video sampai teman-teman Windah yang pada akhirnya punya karier yang sama dengannya. Singkatnya, Windah membuktikan kalau sukses bareng teman bukanlah kata-kata kosong belaka.

Advertisement

2. Windah Basudara sendiri selalu memiliki cara dan candaan lucu demi menghibur penonton. Candaan ini muncul berkat personanya sebagai kakak yang mengayomi adiknya

Windah Basudara lucu/Credit: YouTube Windah Basudara

Seorang YouTuber gaming tentu harus punya ciri khas dan personanya sendiri. Ada yang menggunakan persona yang kasar, toxic atau bahkan persona “jagoan”. Windah sendiri memilih persona kocak, semi toxic dan seperti abang-abangan. Singkatnya, ia memperlakukan dirinya sebagai kakak yang menghibur dan menemani adik-adik kecilnya. Karena persona tersebut, Windah melakukan apa saja demi menghibur para penonton.

Salah satu ciri khas dari Windah adalah candaan yang sering ia lontarkan. Dari mulai candaan absen, candaan cita-cita sampai candaan yang berkaitan dengan gim selalu berhasil menghibur para penontonnya. Ia juga kerap kali secara spontan mengeluarkan tebak-tebakan jadul yang sebenarnya sudah diketahui banyak orang. Kendati begitu, ia tetap membawakannya dengan sangat lucu seolah-olah para penontonnya nggak mengetahui candaannya.

3. Windah Basudara memainkan banyak gim. Ia menghargai preferensi para penontonnya dan tetap melakukan yang terbaik untuk terus menghibur

Windah Basudara menjaga perbedaan penonton/Credit: YouTube Windah Basudara

Advertisement

Alasan lain kenapa banyak orang yang mengidolakan Windah adalah fakta bahwa ia memainkan banyak game. Ia nggak pernah memilih-milih game yang trending saja. Ia bahkan memilih game-game sederhana yang notabenenya dimainkan oleh anak-anak kecil. Misalnya, ia memainkan game-game arcade yang tersedia di Android. Uniknya, ia selalu bisa memberikan hiburan dari setiap gim yang ia mainkan.

Apalagi, Windah sendiri sangat menghargai para penonton yang memiliki preferensi berbeda. Ia sadar kalau semua orang memiliki gim favoritnya sendiri. Karena hal tersebut, Windah memelihara perbedaan di antara para penontonnya tanpa membeda-bedakan gim yang ia mainkan. Singkatnya, Windah kurang peduli dengan perbedaan jumlah penonton dari setiap gim yang ia mainkan. Cara ia menghargai penonton adalah hal yang jarang kita temukan di sosok YouTuber lainnya.

4. Windah selalu membuat drama epik dengan sangat total. Drama ini dibuat sebagai hiburan tambahan di luar bermain gim

Drama Windah/Credit: YouTube Windah Basudara

Belakangan nama Windah Basudara sangat viral dan dibicarakan banyak orang di media sosial. Hal-hal yang viral dari Windah biasanya cuplikan-cuplikan drama yang ia buat di akhir video. Berbeda dengan YouTuber gaming lain, Windah Basudara punya ciri khas drama yang nggak dimiliki YouTuber lain. Windah selalu membuat sebuah skenario di akhir video dan berkaitan dengan gim yang ia mainkan.

Menariknya, skenario dan drama yang ia buat bukan drama yang asal-asalan. Ia bahkan sampai meminta bantuan teman, kekasih bahkan orang-orang profesional untuk membuat drama bagi penontonnya. Hal ini membuktikan bahwa Windah adalah orang yang sangat passionate dan total dalam bekerja dan menghibur para penonton. Setuju ?

Nah, itu dia sejumlah alasan kenapa YouTuber Windah Basudara dicintai sekali oleh mayoritas warganet Indonesia. Bisa dikatakan, Windah adalah seorang streamer dan YouTuber yang paling menghibur dan sedang naik. Harus kita akui bahwa Windah memberikan kesegaran dan hiburan baru pada masyarakat di tengah-tengah gersangnya konten kreator Indonesia beberapa tahun terakhir. Setuju?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE