Unggahan Aleix Espasgaro Pembalap MotoGP Saat Tiba di Indonesia Bikin Warganet Salah Fokus

Memang banyak hal di Indonesia yang bikin pendatang luar negeri terheran-heran

Salah satu pembalap MotoGP, Aleix Espargaro telah tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 8 Februari 2022 lalu. Kedatangannya ke Indonesia beserta pembalap internasional lainnya adalah untuk melakoni tes MotoGP di sirkuit Mandalika. MotoGP 2022 menggelar sesi pramusim terakhir pada 11-13 Februari 2022 mendatang. Adapun sirkuit Mandalika, NTB tersebut telah resmi ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan MotoGP pada bulan Maret nanti.

Aleix Espargaro mengungkapkan kekagumannya akan keindahan Pulau Lombok melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. Namun, tanpa disangka unggahan Aleix  Espargaro tersebut menarik perhatian warganet Twitter Indonesia. Unggahan foto Aleix yang memperlihatkan seorang ibu yang tengah mengendarai sepeda motor dan memboncengkan empat anak sekaligus sukses membuat warganet salah fokus.

1. Berawal dari cuitan inilah semua kehebohan itu terjadi

Unggahan Aleix Espargaro

Unggahan Aleix saat tiba di Indonesia | Credit: Twitter

2. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI pun ikut mengomentari unggahan tersebut dan memperingatkan Aleix agar tak mengikuti aksi ibu tersebut saat mencoba sirkuit Mandalika sembari membubuhkan emoticon mata berkedip

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari Kemenparekraf | Credit: Twitter

  1. 3. Warganet yang satu menjelaskan pada Aleix bahwa yang dilakukan ibu-ibu tersebut biasa disebut “The power of emak-emak”. Ada-ada saja memang, ya~
Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

4. Warganet yang ini juga meminta Aleix untuk pergi ke Pulau Jawa agar bisa melihat keunikan Indonesia lainnya. Nasi bungkus daun, misalnya~

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

5. Membonceng dengan kelebihan kapasitas seperti ibu-ibu tersebut memang keahlian profesional orang Indonesia. Kamu harus tahu, Aleix! 🙂

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

6. Apa yang dilakukan ibu-ibu itu sih katanya kearifan lokal, guys~

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

7. Kalau warganet yang satu ini sih justru heran sama Aleix, mengapa yang diunggah justru foto nyeleneh itu. Padahal pembalap yang lain mengunggah foto hotel dan pemandangan Mandalika

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: twiter

8. Fenomena ibu-ibu bonceng lima anak ini bakal jadi pengalaman unik Aleix sih kayaknya, karena dia nggak akan lihat aksi serupa di luar Indonesia. Unik memang~

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

9. Warganet yang satu ini malah minta Aleix cobain jalan kayak begini 🙁

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

10. Katanya sih kalau Aleix balapan lawan emak-emak yang begitu bakal kalah

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

11. Ini sih peringatan yang harus diwaspadai Aleix, sering kejadian soalnya

Unggahan Aleix

Unggahan Aleix dikomentari warganet | Credit: Twitter

Kelakuan emak-emak di Indonesia emang selalu sukses bikin banyak orang tercengang. Tapi, kalau soal memboncengkan anak melebihi kapasitas motor gini jangan ditiru deh, nanti kalau udah jatuh kan ngilu~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE