Rela Gantikan Ibu Pakai High Heels Saat Jalan di Mal, Pria ini Tuai Pujian Warganet. Anak Saleh nih!

Anak saleh

Nggak ada kasih sayang yang lebih besar dari ibu kepada anaknya. Ibu rela mempertaruhkan nyawa demi mengantarkan kita melihat dunia. Nggak cuma sampai situ, ibu juga menjaga dan merawat sampai kita tumbuh dewasa dan mandiri. Jasanya begitu besar, maka durhaka jika kita nggak menghormatinya.

Advertisement

Setiap anak ingin membalas jasa ibu meski nggak akan pernah bisa tuntas semuanya, sebab terlalu banyak. Yang bisa dilakukan secara praktis, sebisa mungkin berbakti kepadanya. Nah, belakangan ada kisah viral di Twitter. Kisah ini menuai pujian warganet. Penasaran? Cekidot!

Viral video seorang pria pakai high heels milik ibunya. Alasan di baliknya bikin haru

Belakangan di Twitter ada secuil kisah yang viral. @amrulfrdaus menggunggah twit foto dan video dirinya sedang berbelanja menggunakan high heels. Apa yang menarik sih dari twit tersebut? Pria memakai high heels memang nggak lazim, tapi bukan itu yang jadi perhatian warganet melainkan alasan di baliknya.

Advertisement

Pria itu nggak sedang mencari sensasi dengan memakai high heels. Melansir worldofbuzz.com, saat itu Amrul sedang jalan-jalan di Queensbay Mall di Penang, Malaysia. Kemudian ibunya mengeluh sakit kaki. Kemudian Amrul mencoba mencarikan toko sepatu terdekat, namun dia nggak menemukannya. Lalu dia berinisiatif menukar sandalnya dengan high heels yang dipakai ibunya. Dia memakainya sampai pulang.

Meski kelihatannya sepele, nyatanya twit tersebut mendapat banyak atensi. Sampai artikel ini turun ada 26 ribu akun yang membagikan dan 23 ribu yang menyukai.

Kisah ini mungkin terdengar sederhana tapi jika diselami lebih jauh, mengingatkan kita untuk selalu berbakti kepada orang tua dari hal yang sepele sekalipun

Aku cinta ibu! via twitter.com

Advertisement

Kisah ini sungguh sederhana. Tapi di balik kesederhanaannya ada sentilan di dalamnya. Amrul nggak masalah menanggung ribetnya pakai high heels, juga malu sebab pasti dilihatin banyak orang. Hal ini belum tentu dilakukan orang jika berada di dalam posisi yang sama.

Sudah semestinya kita meniru bakti Amrul. Kapan pun dan di mana pun ibu membutuhkan bantuan, kita mesti sigap membantunya tanpa banyak alasan. Sakitnya pakai high heels sepele dibanding rasa sakit yang dirasakan ibu saat melahirkan kita. Lagipula jika kaki ibu sakit lalu kita cuek, gimana kondisi surga kita nanti? Anak saleh mesti tahu cara berbakti kepada ibu. Bener nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE