10 Anime yang Terkenal Karena Bisa Bikin Mata Berair. Nggak Kalah Sedih dari Cerita Drakor

Anime sedih terbaik

Menangis adalah reaksi natural dari emosi yang dimiliki manusia. Sudah semestinya seseorang menumpahkan air mata untuk mengeluarkan emosi yang terpendam dalam jiwa. Karena hal tersebut banyak hiburan yang mengedepankan cerita-cerita yang mengaduk emosi dan mampu membuat seseorang menangis.

Advertisement

Salah satu tontonan bercerita sedih yang terkenal adalah drama Korea. Namun selain itu, ada juga anime Jepang yang punya cerita yang nggak kalah menyedihkan dari drama Korea. Nah buat kamu yang cari tontonan sedih, yuk coba tonton 10 anime sedih terbaik versi Hipwee Hiburan. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pertama ada anime “Anohana” yang menceritakan persahabatan 6 orang anak SD. Persahabatan yang manis berubah seketika menjadi menyedihkan setelah salah satu diantara mereka meninggal dunia

Anohana/Credit: Liputan6 via www.liputan6.com

2. “Clannad: After Story” adalah serial anime yang terkenal dengan cerita sedihnya. Kamu akan dibawa pada kisah pernikahan dua karakter utama yang berakhir sangat tragis. Siapkan tisu~

Clannad: After Story/Credit: Meownime via meownime.cam

Advertisement

3. Lalu ada “Angel Beats!”. Anime ini berkisah tentang sekolah luar biasa tempat bernaung jiwa-jiwa orang meninggal yang tidak tenang. Jiwa-jiwa ini nggak bisa melepaskan diri dari dunia dan akhirat dan terjebak di sekolah tersebut. Kebayang nggak sih gimana sedihnya anime ini?

Angel Beats/Credit: Jurnal Otaku via jurnalotaku.com

4. Selanjutnya ada “One Piece”. Meski terkenal sebagai anime yang penuh pertarungan, ada beberapa bagian cerita Luffy dkk yang sanggup membuat para penonton menangis. Yang paling diingat tentu saat scene Merry-Go dan Ace! Coba ikutin deh~

One Piece/Credit: Quora via www.quora.com

5. “Your Name” jadi film anime yang sangat mengaduk emosi para penontonnya. Drama antara dua orang anak muda yang bertukar badan ini berhasil viral dan terus dijadikan rekomendasi tontonan anime sedih. Kamu udah nonton?

Your Name/Credit: Clover Blossom via www.cloverblossomsblog.com

Advertisement

6. Studio Ghibli adalah studio penghasil anime-anime hit yang bernuansa menyenangkan. Kendati begitu, Studio Ghibli mampu membuat anime tersendih sepanjang masa berjudul “Grave of the Fireflies”.

Grave of Fireflies/Credit: Digtio via www.dictio.id

7. Buat kamu yang sedang dalam masa quarter life krisis dan ingin mengubah banyak hal, anime “Tokyo Revengers” jadi tontonan menarik. Anime ini sangat menyedihkan karena sang tokoh utama selalu gagal mengubah masa depan yang mengakibatkan banyak orang yang disayanginya berubah

Tokyo Revengers/Credit: Lost in Anime via lostinanime.com

8. Makoto Shinkai adalah sutradara anime yang dikenal lewat film-film drama yang membuat penonton menangis. Salah satu karya fenomenal yang sukses membuat orang tersedu-sedu adalah kisah guru dan murid dalam anime “Garden of Words”

The Garden of Words/Credit: We Heart It via weheartit.com

9. Lalu ada “A Silent Voice”. Anime ini bercerita tentang seorang gadis tuli yang sering dibully oleh tokoh utama bernama Shoya. Mengetahui perbuatannya salah, sang tokoh utama mencoba meminta maaf dengan tulus. Siap-siap tisu deh kalau nonton anime ini!

A Silent Voice/Credit: Find Me Similar via www.findmesimilar.com

10. Terakhir ada “Perfect Blue”. Anime legendaris ini memperlihatkan eksploitasi dunia hiburan di Jepang yang sangat depresif dan membuat penonton merasa sedih dan iba pada tokoh utamanya yang merupakan seorang anggota grup idol

Perfect Blue/Credit: My Anime List via myanimelist.net

Nah itu dia 10 anime tersedih yang wajib banget kamu tonton. Gimana menurut kalian Jon? Kalian udah nonton anime yang mana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE