Selama ini, cowok dikenal sebagai mahluk paling jorok sedunia. Cowok terkenal malas mandi, pakai baju yang sama berhari-hari dan sembarangan meletakkan baju kotor. Tuduhan bahwa cowok itu jorok juga tercermin dalam penelitian yang dilakukan oleh Initial Hygiene, dimana 43% cewek yakin bahwa cowok itu jorok, gak higienis, dan malas mencuci tangan. Sebaliknya, kaum cowok malah yakin bahwa 89% cewek itu bersih dan harum kayak bidadari karena selalu higienis dan rajin cuci tangan.

Cowok itu teritorial

Cowok itu teritorial via static.independent.co.uk

Kenyataannya, dari penelitian yang sama terungkap bahwa sebanyak 96%, baik cewek maupun cowok, sama-sama rajin mencuci tangan dengan sabun. NAMUN, cowok memiliki kebiasaan yang lebih higienis. Misalnya, 77% cowok (termasuk saya!) membersihkan dahulu dudukan kloset sebelum mereka buang air. Sementara hanya 59% cewek yang mau repot-repot melakukan hal yang sama.

Sudah dibersihkan?

Sudah dibersihkan? via pinterest.com

Advertisement

Dan 52% cowok membersihkan kembali dudukan toilet setelah mereka buang hajat, sementara cuma 42% cewek mau melakukan hal yang serupa. Meski sering disangka jorok dan bau, cowok punya kesadaran tinggi soal kebersihan toilet, menurut psikolog Emma Kenny. Cowok punya sense teritorial yang tinggi, itulah sebabnya cowok peduli pada kebersihan toiletnya sendiri. Dan cowok jadi lebih peduli jika itu bukan toiletnya, sebab seorang cowok akan ‘menghormati’ teritorial cowok lain.

Kebersihan erat kaitannya dengan kejantanan.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah cowok mau repot-repot membersihkan toilet karena cowok sebelumnya meninggalkan ‘bekas’. Ataukah cowok rela membersihkan toilet karena dia sendiri yang poop-nya berantakan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya