Di masa yang serba canggih seperti sekarang ini, smartphone semakin pintar saja. Seperti yang kamu tahu sendiri jika ragam aplikasi yang ada menjadikan smartphone sebagai sebuah pemenuh kebutuhan yang memuaskan. Nggak terkecuali, untuk urusan foto dan chatting. Dan, bahkan itu bisa dilakukan dengan mereka yang sudah meninggal dunia.

Mendengar ada aplikasi yang bisa memfasilitasi untuk berfoto juga bertukar pesan dengan mereka yang sudah meninggal mungkin terdengar aneh buat kamu. Namun, aplikasi itu benar ada dan sudah diluncurkan di Korea Selatan. Nah, seperti dilansir dari Express Uk, langsung saja, yuk, cari tahu seberapa gokil-nya aplikasi satu ini. Cekidot!

With Me, diluncurkan di Korea Selatan demi mengobati luka hati akibat ditinggal pergi selamanya oleh orang yang dicinta

Cekrek! via www.makroblog.az

Percaya atau tidak, With Me yang merupakan sebuah aplikasi untuk berfoto dan chatting dengan mereka yang sudah meninggal telah diluncurkan di Korea Selatan. Aplikasi yang seolah bisa membawa para almarhum kembali hidup dalam visual ini diciptakan dengan tujuan untuk mengobati luka hati mereka yang ditinggalkan oleh orang tercinta. Dan semua hal itu bisa dilakukan hanya lewat penggunaan avatar saja.

Aplikasi yang terbilang cukup canggih ini nggak sembarangan dibuat, ada beberapa unsur gabungan di dalamnya

Yuhu! via Centroone.com

Advertisement

Aplikasi yang terbilang cukup canggih ini nyatanya memang nggak sembarang dibuat karena ada beberapa unsur kolaboratif unik di dalamnya. Seperti diketahui, aplikasi yang dirancang oleh ELROIS ini menggabungkan teknologi 3D dengan kecerdasan buatan untuk menciptakan gambar dan kepribadian dari orang-orang yang sudah meninggal.

Meski terlihat sebagai sebuah obat kangen yang menjanjikan, aplikasi ini punya cara sendiri untuk digunakan

šŸ™‚ via eljohnnews.com

Kendati terlihat seperti sebuah obat kangen yang menjanjikan, namun kenyataannya aplikasi tersebut bisa bekerja hanya ketika subjek yang dimaksud masih hidup. Maksudnya, aplikasi With Me ini hanya baru bisa mengambil gambar orang yang bersangkutan ketika mereka belum berpulang. Sebab, secara teknis scan 3D dari orang tersebut perlu diambil dengan menggunakan antara 72 sampai 112 kamera untuk membuat avatar-nya.

Lalu, setelah selesai, ada tahap pembentukan kembali dan proses teknis untuk membuat avatar sang subjek dalam bentuk animasi. Dan, lalu pengguna aplikasi pun bisa menikmati fitur tersebut dengan ber-selfie, bahkan bisa sambil chatting sekalian. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa melacak wajah dan posisi pengguna aplikasi. Itulah yang kemudian memungkinkan avatar yang telah dibuat tersebut seolah bisa untuk berinteraksi dan merespons perubahan penampilan atau emosi si pengguna.

Kurang lebihnya, seperti itulah keberadaanĀ With MeĀ yang bisa jadiĀ begitu bermanfaat sebagai pengobatĀ kangen pada mereka yang sudah tiada. Kalau nantinya aplikasi itu diluncurkan di Indonesia, apakah kamu berminat untuk menggunakannya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya