Siapa sih yang nggak kenal sama sosok enerjik yang satu ini? Fitri Tropica alias Fitrop merupakan seorang pekerja seni yang multitalenta. Perempuan asli Cimahi ini mengawali karirnya sebagai penyiar radio lalu bergabung menjadi salah satu anggota Extravaganza ABG. Saat ini, Fitrop tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan. Seperti presenter di beberapa acara televisi hingga pengusaha online.

Kalau boleh digambarkan dengan satu kata, Fitrop adalah seseorang yang kocak. Lihat saja bagaimana Fitrop mengunggah foto-fotonya di media sosial. Nggak hanya pose dirinya yang terbilang unik, tapi caption yang ia tulis pun tak kalah bikin warganet ngakak dan geleng kepala. Nih kalau kamu belum pernah baca caption Instagram Fitrop, Hipwee rangkumkan beberapa untukmu semua. Meskipun di beberapa unggahan, antara foto dan caption kadang nggak ada korelasinya sama sekali, yang penting kamu bisa ketawa waktu membacanya sendiri.

1. Baru kali ini ada yang mematok kebunnya dengan logam mulia seberat 7 kilogram. Kebunnya sederhana lagi, hanya seluas 432 ha

patok logam mulia :’) via www.instagram.com

Advertisement

Saat aku hampir terpelantinq akibat terantuk logam mulia seberat 7 kilogram yang papah jadikan patok di kebun ubi milik keluargaku yang berkecukupan itu, lagi-lagi Jose miguel Despacito lah yang sigap tangkas dan cekatan meraih tubuhku yang hampir jatuh terjerembab di salju-salju hokkaido yang mamah impor dan awurkan di kebun ubi sederhana 432 hektar kami ini.
.
Saat kupandang bulu kuduk di sekitar tengkuknya saat hampir terjerembab itu, tiba-tiba rasa hangat menjalar dari hati hingga lubang hidung tepi kananku. Apakah ini yang orang dewasa namakan cinta?

2. Tolong dong jelaskan, kutil perunggu itu seperti apa, ya, bentuknya? Sudah gitu, pakai acara sleding macan tidur lagi. Hah?

Jangan sleding macan tidur! via www.instagram.com

Ini adalah ekspresi qaget centhylu kala kudengar nasihat bijak dari Teh Tuti, Teteh berkutil perunggu penjaja tutut depan SD di komplek gedongan tempat tinggalku.
.
“Jangan nge-sleding macan tidur Dek!” nasihat untukku yang sekaligus menjadi tamparan keras bagi batita fana tak berpengalaman ini. Tak pernah terpikir bahwa lelucon kanak-kanak tersebut rupanya dapat mengganggu privasi macan malang itu karena ternyata kurang sopan dan melangkahi batas teritorialnya.
.
Maafkan dedek yah macan. Terima kasih nasihatnya Teh Tuti. Dedek berhutang budi padamu.

3. Hanya dengan menyisihkan uang jajan selama dua hari saja, Fitrop dan teman impornya berhasil membangun pangkalan mang cilok ini. Benar-benar orang kaya~

hasil nabung dua hari via www.instagram.com

Ini adalah pos mungyl sederhana yang sengaja dibangun olehku dan teman import centhylku untuk kang cilok di depan SD komplekku dengan cara menyisihkan uang jajan batagor kami selama dua hari.
.
Hal ini kami lakukan karena tidak sampai hati melihat kang cilok guantanamo tersebut seringkali terancam penyakit mematikan berbahaya bentol beserta kaligata akibat tidak kuat menahan hembusan angin musim dingin winter wonderland yang menggigit.
.
Jangan takut mang cilok, mulai sekarang Mang cilok dapat mangkal seorang diri di aula mangkal pemberian kami ini dengan tenang centhyl dan wadidaw. Semoga berkah yah mang.

4. Ada yang bisa melihat sosok Anthony, si tungau kecil yang kamarnya ditata ulang dengan saham Apple milik Fitrop ini?

Di mana Anthony? via www.instagram.com

Advertisement

Sentuhan re-dekorasi yang membuatku harus merogoh kocek dgn menjual sebagian kecil saham apple milikku ini tampak manis menghiasi sudut kamar Anthony, tungau malang yang kutemukan di tepian nako jendela kamar rumah singgah kami di sudut tebing lembah pegunungan Persia dalam keadaan setengah tak bernyawa akibat hembusan angin musim dingin yg mengigit.
.
Aura bahagia Anthony tampak jelas terkulai dalam foto ini. Dapatkah sobat centhyl lihat senyum riang tergambar di wajah anthony yang bersandar sopan pada helaian daun bayem dalam balutan yukensi army bergambar satria baja hitam rx bio di foto ini??

5. Jauh, ya, beli maskara untuk bulu mata saja harus bertandang hingga ke Alabama? Semoga Dedek kuat!

Jauh juga~ via www.instagram.com

Kepergianku ke Antartika ini adalah wujud duka, bete serta ekspresi kesepianku kala menunggu Mamah pulang membeli Maskara di Alabama dan Papah pulang menangkap belut mini di laut Kaspia bersama kolega-kolega Ekspatriatnya.
.
Padahal mamah dan Papah telah berjanji akan bermain dan menemaniku menangkap jentik encu yang lucu di Selat Karimata. Mah.. Pah.. Biarkan dedek memendam rasa duka di villa peristirahatan mewah keluarga kita di luar negeri ini. Asal mamah papah tau Dedek kangen pelukan kalian..

6. Betapa Bi Sumi yang berpakaian US Army amat berjasa pada hubungan Dedek dan Jose Miguel

jepretan Bi Sumi yang gahar via www.instagram.com

Foto yang diambil sembunyi-sembunyi oleh Bi Sumi dengan cara melata dan mengendap di balik dedaunan seledri bayem dan tekokak dengan mengenakan seragam pasukan US Army sebagai penyamaran ini, dapat dengan jelas menyiratkan betapa Dedek terhanyut oleh dalamnya pusaran lesung pipit Jose Miguel despacito yang setara dengan kedalaman Palung Mariana Samudera Pasifik Barat.
.
Dear Omah Patricia, hembusan angin apa ini yang berhembus kuat 64-82 knot dan berkondensasi di dada Dedek? Apakah ini Angin Bahorok, angin gending… Ataukah ini semata hanya hembusan CHYNTA?

7. Dedek rentan sekali, ya? Di kebun seluas 4 meter persegi saja bisa pingsan dan hampir meregang nyawa

Hm…becekannya dalem juga via www.instagram.com

Ini adalah ekspresi tergopoh-gopohku dan Jose Miguel despacito pemuda Mexico yang menolongku ketika aku tersesat berbulan-bulan dan hampir meregang nyawa di kebun singkong 4 meter persegi milik papah, saat dia berhasil menyelamatkanku ketika terantuque dan hampir tenggelam di becekan sedalam 725 meter di depan keset welcome teras rumahku, dengan hanya mengandalkan sebuah tabung gas melon sebagai alat bantu napasnya.
.
Terima kasih Jose Miguel. Dedek berhutang budi padamu. Dear, Oma Patricia di mana pun Omah berada. Apa Omah mengerti apa yg Dedek rasakan ini. Apakah getara 4 skala richter di dada Dedek ini yang dinamakan cinta?

8. Ada yang pernah bertemu dengan Bi Eha? Bibi dengan kutil tembaga yang menjual minyak tanah langganan Dedek Fitrop ini?

berkutil tembaga 🙁 via www.instagram.com

Ini adalah ekspresi lelah dan awut-awutanku selepas berkendara dengan helikopter papah untuk membeli satu jerigen minyak tanah di warung bi eha, teteh berkutil tembaga di sekitar komplek rumahku.
.
Beruntung bunga anggrek yang bi sumi stek di sekitar area tulang kupingku ini berfotosintesis dengan baik dan dapat mengantarkan oksigen terbaiknya tepat ke rongga komedo batang hidungku, sehingga colagen penampang kulit wajahku dapat terjaga dalam garda pertahanan yang maksimal.
.
Terima kasih atas atensi Bi Sumi ke Dedek. Dedek berhutang budi padamu.

9. Nggak kebayang bagaimana beratnya kebaya dengan serat fiber optik pesawat Rusia dan penuh ukiran pantun Swahili yang dikenakan Fitrop ini

kebaya serat fiber optik via www.instagram.com

Inilah kostum kondangan yang mamah pilihkan khusus untuk batita seusiaku dengan bahan dasar serat anyaman fiber-fiber optik pesawat sputnik Rusia bertaburkan kristal-kristal chandelier hotel-hotel eropa timur dengan ukiran pantun-pantun swahili di setiap butirnya serta berhiaskan awuran mutiara-mutiara perunggu dari kedalaman lautan Cibiru.
.
Terimakasih telah merelakan hektaran tanah-tanah perkebunan asparagus kita di negeri tulip Belanda untuk membelikan Dedek baju ini mah, pah. Berkat baju pemberian mamah dan papah dedek siap tampil centhyl dan elegan.

10. Apakah kamu termasuk dalam kakak-kakak mabal yang suka nongkrong di rental PS sambil ngemil es mony?

sobat PAUD via www.instagram.com

Ini adalah fotoku dan sahabat paudku yang sengaja papah import dari negeri Sakura untuk menjadi sahabat chentylqu dalam bermain gobak sodor beserta karambol. Semua papah lakukan semata-mata untuk menjauhkan dedek dari pergaulan dan persahabatan dgn kakak-kakak mabal yang kerap menongkrong di rental ps ataupun kios dingdong dalam balutan seragam sekolah sembari mengemot es mony dipadu snek pylus garuda.
.
Terima kasih untuk selalu menjaga ruang lingkup pertemanan dan pergaulan Dedek selalu exclusive dan limited ya Pah. Dedek sayang Papah.

11. Lagu pengantar tidur Fitrop saja pakai senandung siksa kubur dan seringai. Makanya dia bisa kocak begini

mengawurkan pandangan via www.instagram.com

Entah kenapa setiap kali Dedek mengawurkan pandangan Dedek pada Jose Miguel Despacito, pemuda Mexico yang menyelamatkan nyawa Dedek ketika hampir meregang nyawa saat tersesat di kebun singkong 4x4meter persegi milik papah, Segenap capung-capung dan jentik-jentik encu seolah menyanyi dan mendengungkan irama-irama riang di telingaku.
.
Irama yang keindahannya mampu mengalahkan simfoni lagu-lagu Megadeth, Siksa Kubur dan Seringai yg merupakan lantunan pengantar tidur yang kerap Mamah nyanyikan menjelang bobo malamku. Irama yang membawaku ke mimpi indah melayang bebas di antara awan-awan kapas, unicorn, pelangi dan kueh-kueh basah tepung beras ros bren.
.
Tuhan, rasa menggelitik apa ini yang dedek rasakan di dada Dedek? Apakah ini yang dinamakan cinta?

Gimana, kamu sudah ngakak sampai rahang mau lepas belum? Kalau jawabannya iya, berarti kamu termasuk generasi ‘receh‘ atau ‘bahagia itu sederhana’. Sesederhana bisa ngakak hanya dengan membaca kumpulan caption Instagram dari Fitrop ini.

Terima kasih Fitrop, berkat untaian kata-kata yang engkau sematkan di caption Instagram, kami masih bisa tertawa lepas meski status hubungan dan sisa gaji di tabungan sama-sama mengenaskan. #SungguhWadidaw #DahGituAja

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya