Ayah adalah cinta pertama seorang anak perempuan. Berbeda dengan sang ibu, ayah mencintai anak perempuannyaayah mencintai anak perempuannya layaknya menjaga orang terkasih dengan diam-diam. Terkadang ayah memang nggak mengungkapkan rasa sayang pada anaknya dengan bentuk kata-kata atau hadiah, namun yakinlah seorang ayah punya perasaan begitu dalam untuk anaknya.

Sebuah akun dengan nama @bbygemzin mengunggah sebuah potongan obrolan WhatsApp-nya dengan sang ayah. Pesan itu begitu mengharukan sampai bikin warganet haru sekaligus iri, betapa sayangnya sang ayah terhadap anak perempuannya. Simak uraian Hipwee HiburanĀ berikut yuk buat memaknai kasih sayang tiada tara ini.

Dalam potongan percakapan tersebut sang ayah menyelipkan sebuah pesan tentang anaknya yang patah hati. Betapa sebenarnya dia mengetahui apa yang terjadi

Beruntung banget punya ayah begini. via twitter.com

Advertisement

Meski melalui pesan WhatsApp, ayah dari @bbygemzin memberikan sebuah pesan yang sangat mengharukan. Sang ayah yang pada saat itu bercerita bahwa dia belum sempat menemui sang anak karena berangkat bekerja, diam-diam mengetahui dilema yang diderita sang anak. Meski nggak menanyakan secara langsung, sang ayah mengetahui kegelisahan sang anak melalui suara tangis dan bagaimana dia bercerita pada kawannya via telepon.

Semua ayah yang baik di seluruh dunia pasti akan ikut terluka melihat anak perempuannya disakiti lelaki lain. Namun tentu ayah lebih tahu soal pendewasaan diri melalui patah hati

Ayah yang terbaik. via catapult.co

Nggak lupa, ayah dari warganet ini juga mengatakan keheranan tentang siapa lelaki yang berani menyakiti anak perempuannya. Bagaimana mungkin anak perempuan yang dia besarkan penuh kasih sayang dengan mudahnya disakiti oleh laki-laki yang entah siapa?

Namun dengan bijak, sang ayah juga memberi nasihat tentang pentingnya pendewasaan diri, mengambil risiko atas apa yang kita pilih adalah jalan yang harus ditempuh. Cinta memang terkadang begini rumit.

Penting bagi kita untuk tahu, bahwa menyakiti seseorang juga berarti menyakiti orang lain yang menyayanginya. Ada sang ayah yang akan bersedih ketika anaknya menangis

Ayah adalah cinta pertama. via www.redbookmag.com

Advertisement

Sering kali kita lupa untuk menahan diri dalam suatu hubungan yang belum resmi. Hubungan yang dibangun penuh lika-liku dan cobaan itu bukan sebuah legitimasi untuk menyakiti orang lain. Bagaimanapun, hubungan yang dibangun dengan niat baik dan kasih sayang nggak seharusnya dinodai dengan tindakan saling menyakiti akhirnya. Yok, mencoba melatih sikap untuk hubungan yang lebih sehat!

Untuk semua ayah di seluruh dunia, maafkan anak perempuanmu yang terkadang sembarangan dalam memilih pendamping. Ada kalanya seseorang belajar untuk mengendalikan perasaan. Yang kita perlu tahu, jangan pernah menyayangi seseorang melebihi ayahmu sebelum kamu benar-benar tahu bagaimana dia memperjuangkanmu.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya