Cewek: “Sayang sebelum malam mingguan kita ke cafe baru itu yuk, sore-sore…”

Cowok: “Oke beb…”

Cewek: “Nanti makan malamnya di restoran makanan Colombia, El Perro Loco ya… lagi rame di instagram!”

Cowok: “Boleh…”

Cewek: “Eh, kamu tidur siang ya, karena jam 12 kita harus ke Gudeg Iblis! Udah lama ga kesana, ngidam…”

Cowok: “… Iyah…” *ngelus perut*

Mungkin beberapa dari kamu sudah pernah mengalami dialog yang mirip-mirip ini. Iya, terutama kamu yang pada punya cewek seorang foodies atau suka hobi makan. Perkembangan dunia kuliner memang maju pesat dalam sepuluh tahun terakhir. Maraknya acara televisi maupun media sosial yang mengkhususkan diri untuk membahas tentang kekayaan wisata makanan semakin menyuburkan budaya apresiasi kulinari. Jadi wajar kalau orang-orang yang emang dasarnya doyan makan jadi semakin terangsang hasrat ingin makannya. Nggak terkecuali buat cewek kamu.

Advertisement

Bakal banyak banget sensasi-sensasi spesial yang kamu rasakan ketika menjalin hubungan dengan cewek yang hobi makan. Coba sekarang kamu inget-inget, apakah kamu pernah merasakan hal-hal berikut saat bersama dengan kekasihmu yang doyan makan?

1. Kamu nggak akan perlu pusing-pusing mikirin agenda buat jadwal kencan kalian. Cukup diajak pergi makan saja dia sudah bahagia.

tumblr_m31kqsirRI1qczq24o1_500

Diajak makan makanan favoritnya aja udah sumringah

Sementara cewek-cewek lain mungkin riweuh sendiri ketika ditanyain pengen ngapain pas ngapel, tidak begitu adanya dengan pacarmu. Dia orangnya nggak neko-neko, diajak pergi makan berdua saja sudah pasti mau. Dari restoran kelas atas sampai kaki lima berkualitas dia terima. Bisa jadi salah satu prinsipnya adalah “Happy tummy, happy me.”

2. Kamu juga biasanya tidak perlu capek-capek memilih tempat makannya, dia sudah tahu apa yang dia mau.

photo

Percayakan sama dia, dia tahu apa yang enak buatmu dan dirinya

Cowok: “Mau makan apa?”

Cewek: “Terserah.”

Cowok: “Yaudah, yuk makan pasta!”

Cewek: “Aduh pasta jam segini? Eneg ah!”

Cowok: “Oke… Kalau soto? Biar sege-”

Cewek: “Duh yang nggak ada kuahnya donk, aku males makannya…”

Cowok: “Jadi mau makan apa?”

Cewek: “Terserah.”

Cowok: “!@#$%^”

Advertisement

Percakapan di atas hampir pasti tidak akan kamu alami bersama cewek yang doyan makan. Dia udah tahu bener apa yang enak apa yang enggak, apa yang dia mau apa yang tidak. Nggak bakalan bikin kamu pusing dengan kata terserah, dan jarang nyesatin kamu ke rumah makan yang nggak enak.

3. Kalau dia sudah suka sama sebuah menu atau rumah makan tertentu, siap-siap bakal sering menyambangi tempat itu.

food1

Doyan sama laper beda dikit

Bukan hanya sering ngapelin dia di rumahnya, kamu juga bakal sering ngapelin tempat makan kesukaan dia. Penghobi makan memang biasanya sudah punya satu atau dua menu favorit dari rumah makan tertentu yang bikin dia terpikat. Selain berkomitmen sama kamu, dia juga berkomitmen sama makanan kesukaannya, jadi turutin aja lah biar dia nggak lebih sayang makan daripada kamu.

4. Perlahan tapi pasti, makanan favorit dia bakal jadi pilihan favoritmu juga.

bigstock-romantic-couple-eating-ice-cre-52119334-REV

Akhirnya makanan favorit dia jadi makanan favoritmu juga

Karena dia sayang kamu, dia jadi ingin kamu tahu makanan apa yang paling dia sukai. Mungkin awalnya kamu nggak terlalu suka makanan yang dia maksud, atau mungkin awalnya kamu cuek-cuek aja. Tapi coba perhatikan, lambat laun makanan favorit dia bakal jadi idolamu juga.

5. Nggak jarang, cewek hobi makan ini paling update banget soal tempat makan baru. Jadi siap-siap aja ya sering digeret untuk nyobain restoran teranyar di kotamu.

amazing-blair-waldorf-famous-girl-gossip-girl-Favim.com-240015

Dia paling update soal tempat makan paling hits terbaru

Cewek: “Nanti siang, kita makan siang di Jalan Suroto yuk, Yang!”

Cowok: “Lah? Di situ kan deretan kantor doank beb.”

Cewek: “Kamu belum tahu yaaa, sejak kemarin malam ada Restoran Jepang yang baru grand opening di sana. All food diskon 50%!”

Cowok: “… cepet banget bangun restorannya, kaya bangun candi.”

Karena hobi dia jadi punya akses sendiri menuju informasi-informasi tercepat dan teraktual soal perkembangan dunia kuliner di kotamu. Mungkin dari sosial media, atau sering merhatiin iklan di jalan. Dan mungkin dia juga tergabung dalam komunitas pecinta makan setempat, yang memang kehadirannya semakin marak.

6. Cewek yang doyan makan kerap memiliki taste yang tinggi soal makanan. Kadang kamu terheran-heran sendiri ketika diajak makan makanan yang unik-unik.

large

Seleranya kadang bikin kamu terheran-heran

Cewek: “Saya pesan… Soupe a l’oignon dan Beef Bourguignon, ya!”

Cowok: “Saya pesan……. yang sama kaya dia aja hehehe.”

Awalnya, sebelum deket sama dia, kamu hanyalah manusia biasa yang makan apa adanya. Nasi rames dan nasi padang nggak ada bedanya bagimu, yang penting kenyang. Setelah dekat dengan pacarmu yang unyu dan doyan makan, perlahan-lahan kamu jadi melek tentang aneka ragam masakan. Mulai dari santapan tanah air sampai manca negara. Nggak usah malu, wajar kok kalau kamu masih kerap terheran-heran sama menu yang dia pesan. Karena nggak jarang dia juga baru mencoba mengapresiasi jenis makanan baru bersama kamu.

7. Karena lapar nggak kenal jarak dan waktu, ada kalanya dia ngajakin makan di tempat-tempat yang terpencil atau di waktu-waktu yang nggak umum.

tumblr_ndct7s8zvV1rj4uo2o1_500

Gapapa demi pacar kesayangan kamu rela nganterin dia berburu makanan

Semakin maraknya restoran bertema alam yang otomatis harus buka di daerah asri, alias jauh dari pusat kota, membuat kamu bakal di rajin digeret buat nemenin dia ke sana. Belum lagi kalau ternyata beberapa makanan favoritnya adalah warung yang sengaja bertema makan tengah malam (yang juga belakangan ini ga kalah ngetren). Kamu harus siap mendapat panggilan bertugas untuk makan bareng di jam-jam kalong.

8. Kamu udah ga bisa kaget melihat porsi makan dia yang bisa hampir dua kali porsimu sendiri.

tumblr_m9flpzpEOa1r25xgk

Kuat makan dan sangat lahap, kadang ngalahin kamu

Sebelum sama dia, mungkin kamu selalu berpikir bahwa cewek itu makhluk ringkih yang makannya secuil-secuil, suka milih-milih dan sering nggak dihabisin. Padahal nggak sedikit juga cewek yang enjoy dan kuat makannya.

9. Kamu jadi nggak tahu rasanya punya cewe yang selalu ribut soal diet dan ngitungin kalori. Dia selalu santai dan menikmati semua makanannya selama ini.

eating

Dia penuh percaya diri, nggak banyak mengeluh soal diet dan tetek bengek

Kamu nggak pernah ngalamin cerita cewekmu cerewet ngomentarin pola makanmu atau ribut menghitung kalori setiap makanan yang kalian makan (percayalah hal itu sering bikin nafsu makanmu rusak). Dia selalu santai dan benar-benar menikmati semua makanan pilihannya selama ini. Kadang kamu ditegur karena menyisakan makananmu. Karena memang menyisakan makanan kesannya seperti tidak bersyukur.

10. Kamu juga udah harus terbiasa ikhlas, ketika tanpa diajak pun cewekmu bakal sering nyomot-nyomotin isi piringmu

barney-my-food

Ayo dong, kamu harus belajar ikhlas berbagi makanan sama dia

“Kok ayamnya belum dimakan? Nggak doyan ya?” ujarnya sambil meraih daging di piringmu dan melahapnya.

“Justru karena doyan makanya aku makan belak—angan……..” kamu hanya bisa menatap nanar ke arah mulutnya yang sibuk mengunyah.

Udah relain aja, kan pacar sendiri. Kalau pacar orang  baru bahaya. Itu kan tanda dia sudah sangat nyaman sama kamu, dan mungkin cuma pengen godain kamu.

11. Toh pada akhirnya kamu tetap sayang banget sama cewekmu. Melihat dia makan dengan lahap sehingga nampak sehat dan bersemangat, membuatmu kesengsem.

cantstopeating

Cewek yang makannya lahap dan sehat itu cantik

Melihat orang yang kamu kasihi lahap makannya, sehat, berseri dan penuh semangat tentu membuatmu senang. Rona wajahnya yang cerah dan gerak-geriknya yang penuh tenaga setelah makan bikin kamu tambah jatuh hati. Keceriaannya bisa berpengaruh juga pada dirimu.

12. Selain itu, nggak sedikit diantara cewek hobi makan yang ternyata juga jago masak. Kamu jadi makin kepincut ketika disuguhi hasil karyanya yang lezat.

Beyonce-Gif-beyonce-29034924-490-276

Wah, doyan banget kamu kalo sama yang ini

Dia tahu banget apa yang enak apa yang engga. Dia mungkin juga sudah hapal sama apa yang cocok dengan seleramu. Karena itu jangan kaget kalau ketika dia yang pinter masak berhasil menciptakan makanan yang super sesuai sama lidahmu. Kamu jadi tambah kepincut sama pesonanya.

13. Karena kamu sudah tahu passion-nya apa, memberikan surprise buat dia bukanlah hal yang rumit bagimu. Cobalah untuk belajar masak dan menciptakan hidangan favoritnya agar hatinya tersentuh.

Sexy_man_cooking

Hehehe, hadiah plus buat dia

Gantian kamu yang menjajal dirimu. Belajar masak agar bisa nyuapin dia dengan masakan kreasimu sendiri, karena makan di luar udah mainstream. Jaman sekarang cowok yang bisa masak is the new sexy! Dijamin, selain tersentuh, dia bakal bangga sama kamu yang ternyata ga hanya gagah di luar tapi juga jago di dapur.

Gimana, kamu ngerasain nggak warna-warni kehidupan ketika bersama dengan cewekmu yang doyan makan seperti di atas? Mungkin ada lagi yang luput Hipwee cantumkan dan bisa kamu tuliskan di kolom komentar. Oh iya, boleh nih sesekali Hipwee dikirimin hasil masakanmu atau cewekmu, kita nggak nolak loh hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya