Nggak kalah dengan makan, mandi sebenarnya juga aktivitas yang pentingnya setengah mati. Bagaimana tidak, selain untuk menjaga kesehatan tubuh, kamu jelas harus mandi agar tak ada aroma mengganggu yang harus tercium saat berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain. Nah, soal mandi ternyata nggak sebatas berhubungan dengan kesegaran dan aroma wangi saja. Lebih dari itu, kamu bisa mengetahui bagaimana karakter atau kepribadian yang ada dalam dirimu dengan dilihat dari bagian apa yang kamu sabuni pertama kali saat mandi. Yuk, langsung cek saja bareng Hipwee di bawah in!

1. Kalau bagian pertama yang kamu jamah dengan sabun adalah muka, maka kamu adalah seorang yang…

Jika muka atau wajah menjadi bagian pertama yang kamu jamah dengan sabun, maka bukan berarti kalau kamu adalah seseorang yang begitu peduli dengan citra. Alasannya sederhana, kamu ingin  wajahmu ada dalam keadaan yang bersih ketika orang lain melihat dirimu. Sebab, nggak bisa dipungkiri kalau wajah pasti jadi hal pertama yang dilihat oleh orang lain. Dan ingin bisa selalu tampil sempurna juga bisa terlihat dari sini!

2. Uang dan kekuasaan menjadi hal utama bagimu jika pundak adalah anggota tubuh pertama yang kamu usap dengan sabun

pundak! via doktersehat.com

Advertisement

Menyabuni bagian pundak pertama kali bisa menjadi pertanda kepribadian atau karakter yang kurang baik bagi seseorang. Kesan yang tesirat adalah nggak mau banyak bekerja keras atau mudah menyerah. Keinginan untuk banyak bersantai, namun memiliki orientasi pada uang dan kekuasaan jadi sesuatu yang utama dalam hidup mereka. Mengapa? Karena pundak menjadi tempat yang dikenal sebagai tempat untuk meletakkan segala beban, dan menyabuninya pertama kali mengesankan kamu ingin bisa segera melepaskan beban tanpa berpikir panjang.

3. Kamu bisa jadi adalah seorang yang kurang memiliki rasa percaya diri kalau ketiak alias ketek jadi “destinasi’ utamamu saat mandi

ketek~ via hellosehat.com

Bisa ditebak kalau kamu adalah seseorang yang kurang memiliki rasa percaya diri jika ketiak atau ketek menjadi tujuan utamamu saat mandi. Ya, dengan kata lain bisa jadi kamu merasa jika aroma tubuhmu mengeluarkan aroma yang kurang sedap, maka dari itu kamu ingin buru-buru menghilangkannya dengan wangi sabun mandimu. Namun, di balik itu kamu juga menjadi seorang yang pekerja keras dan cukup bisa diandalkan. Selain itu, rendah hati dan suka menolong orang jadi karakter baikmu juga, meski dengan perilaku tersebut kamu jadi sering nggak bisa membedakan siapa saja yang nantinya bersikap tulus atau tidak padamu.

4. Dan apabila dada serta perut jadi bagian pertama yang kamu basuh dengan sabun, maka…

hmmmm~ via www.baomoi.com

Kamu yang lebih dulu menjamah dada dan perut dengan sabun saat mandi biasanya adalah orang yang nggak suka bertele-tele, lugas, dan praktis. Mereka juga merupakan tipe orang yang nggak suka diganggu ketika tengah berkonsentrasi. Selain itu, ini seolah menunjukkan jika mereka adalah orang yang mudah tegang dan gugup. Mengantisipasi hal terburuk di segala situasi dan takut kecewa pun masuk dalam karakternya. Nggak heran kalau mereka kebanyakan merasa cukup sulit untuk keluar dari zona nyaman.

5. Kalau tangan dan lengan yang pertama jadi sasaran, bukan nggak mungkin mereka begitu haus akan perhatian

tangan apa lengan? via getfitkpsf.com

Advertisement

Rasanya mereka nggak mau untuk dibiarkan sendiri. Namun, perlu dipahami juga kalau ada perbedaan di antara menyabuni lengan dan tangan terlebih dahulu. Orang yang membersihkan lengan lebih dulu cenderung membutuhkan dukungan emosional yang besar dari pasangannya. Kalau pasangannya pergi, maka kemungkinan besar mereka akan galau. Sedangkan mereka yang sering menyabuni tangan lebih dulu punya kebiasaan untuk cemburu. Akhirnya mereka jadi mudah bergantung pada pasangannya.

6. Agaknya memang aneh kalau kaki adalah yang disabuni pertama, karena…

kakiiii… via divashop.vn

Agak aneh, tapi mungkin kamu termasuk orang yang suka menyasar bagian kaki dulu saat mandi. Bisa jadi kamu memiliki kebiasaan yang buruk lantaran terlalu percaya diri dan egois. Tapi boleh jadi memang perlu diakui kalau mereka juga adalah seorang yang cukup ambisius untuk meraih mimpi dan tujuannya. Nggak heran kalau mereka memiliki karier yang begitu cemerlang. Meski untuk urusan cinta dan persahabatan, mereka nggak seberuntung itu. Untuk itu, disarankan buat kamu yang lebih dulu menyabuni kaki agar lebih bisa membuka diri pada orang lain.

7. Dan, apabila bagian tubuh orang lain adalah bagian yang pertama kali kamu sabuni, maka bisa dipastikan kamu adalah orang yang punya inisatif tinggi

Beruntunglah kamu apabila mendahulukan untuk menyabuni bagian tubuh orang lain saat mandi. Artinya kamu adalah sosok yang begitu penyayang, pengertian, dan begitu peka dengan lingkungan sekitar. Kamu akan begitu cepat tanggap jika ada orang lain yang membutuhkan bantuanmu, sekalipun tanpa diminta terlebih dahulu. Tapi siapa dulu nih yang kamu ajak mandi bareng? #nakal

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya